inikah Suzuki Burgman 180?

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… PT Suzuki Indomobil Sales memiliki proyek besar di tahun 2018, apalagi jika bukan gelontoran produk produk roda dua terbaru andalan pabrikan berlogo S ini nantinya. Nah lads, paling tidak ada tiga produk bocoran yang belakangan ini santer terangkat ke permukaan. Tiga produk motor Suzuki untuk tahun 2018 ini dikatakan paling siap untuk rilis di tahun depan, apa saja? Mangga digeber dulu lads..

Sebenarnya info produk yang akan kita bahas ini pernah muncul juga di artikel KBY sebelumnya, jadi bocoran ini sebenarnya bukanlah benar benar fresh, namun berita motor Suzuki terbaru di tahun 2018 ini makin ke sini makin kuat indikasinya lads. Sejauh ini memang baru ada tiga produk yang sangat kuat sinyalemennya untuk dirilis pada tahun 2018 nanti.. Apa saja? Yuk simak dulu deh..

SUZUKI BURGMAN 180

Skutik bongsor ini sudah lama bahkan menjadi yang pertama dalam prediksi kehadirannya dalam mewarnai kelas maxi skutik di Indonesia lads.. Ya, KBY pernah bahas penampakan Suzuki Burgman lokal Indonesia yang sedang dites di jalan raya, dimana pada awal awal kabarnya, skutik bongsor eklusif ini akhirnya tenggelam karena mungkin terlalu lama tanpa ada realisasi hehe..

baca juga: Suzuki Indonesia Siapkan Burgman Lokal Untuk Hadapi PCX dan NMax?

Namun belakangan, Suzuki Indonesia sepertinya sudah mulai mantap untuk terjun di kancah skutik besar di Indonesia. Artinya apa? Penampakan Suzuki Burgman lokal yang sedang dites itu sebenarnya memang calon skutik medium lux yang dibuat lokal untuk bersaing dengan Yamaha NMax 155 dan Honda PCX 150.. Hanya saja kabar yang lebih mendetail mengabarkan bahwa Suzuki akan melakukan perbedaan dari Burgman yang sudah beredar saat ini..

Suzuki disebutkan akan melakukan “downgrade” kapasitas mesin Suzuki Burgman dari 200cc menjadi 180cc.. Nah ini kabar yang baik juga sebenarnya lads.. Kita ketahui Burgman 200 UH200 (baca juga: Test Ride Suzuki Burgman 200 UH200 Indonesia) memiliki harga yang jauh dari kata terjangkau.. Mesin 200cc namun harganya sudah mulai merayap menuju Rp. 60jt.. Ini diakibatkan oleh statusnya yang CBU sehingga pajaknya jauh dari kata bersahabat.

Nah jika jadi dilokalkan Burgman 180 lokal tentu harganya akan menjadi sangat masuk akal dan mampu bersaing dengan Yamaha NMax serta Honda PCX. Plus dengan kapasitas mesin yang 180cc pastinya Burgman 180 akan menjadi yang terkuat di kelasnya, apalagi jika fitur yang ada dipertahankan dan ditambah fitur baru seperti lampu full LED misalnya.. Harga sedikit lebih mahal dari NMax ABS? Gak masalah asal sama sama sudah ABS ya gak?

SUZUKI V-STROM 250

Nah Suzuki V-Strom 250 2 silinder juga menjadi salah satu motor yang ditunggu konsumen Indonesia terutama para pencinta Suzuki dan pencinta motor adventure. Dengan desain yang menurut KBY bakal disukai oleh hampir semua kalangan (hampir karena desain itu selera), meskipun sudah kalah start dari Honda dan Kawasaki, namun V-Strom 250 Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu sport tourer yang banyak diincar pada tahun 2018 nanti.

warna kuning bisa jadi paling laris

Jika jadi hadir nanti harapannya V-Strom 250 2018 yang memiliki desain tangguh dan macho khas motor petualang ini dapat berstatus lokal agar harganya bisa bersaing dengan dua kompetitor lain yang sudah terjun lebih dulu, yaitu Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys X-250. Kalaupun ternyata statusnya CBU harganya jangan melebihi jauh dari dua rivalnya tersebut. Setuju lads?

aura adventurenya sangat kental

SUZUKI GSX-R250

Baca baik baik kode di atas lads, GSX-R250 bukan GSX-250R! Huruf R didepan angka menyiratkan kalau ini adalah produk dengan sentuhan racing! Yak itulah ciri khasnya.. Artinya Suzuki GSX-R250 ini bukanlah GSX-250R yang tempo hari dirilis di Cina berbarengan dengan V-Strom 250.. Sport fairing 250cc 2 silinder yang ini bakal beda!

renderan young machine nih

Sayangnya, ya, sayangnya lads, desainnya Suzuki GSX-R250 2 silinder masih rada gelap nih alias belum diketahui banget seperti apa.. Hanya saja kalau sempat mengintip desain ala Young Machine yang kadang suka lebay, sport fairing 250 2 silinder terbaru Suzuki ini sangat menjanjikan, terlihat futuristis sesuai dengan desain saat ini yang sedang in!

baca: Beginikah Sosok Suzuki GSX-R250 Nanti?

Spesifikasi teknis dari GSX-R250 2018 terbaru memang belum ada, hanya saja jika kita tarik kebiasaan Suzuki akan produk produk sportnya tak diragukan mesinnya akan powerful dan bahkan bisa menjadi yang terkuat di kelasnya! Hanya saja Suzuki juga harus paham keinginan konsumen terutama di Indonesia, modal mesin kuat dan handling superb saja tidaklah cukup! Motor ini nantinya juga harus dibekali dengan fitur yang mumpuni..

ternyata sama ama ini ya?

Bonus: SUZUKI DR200

Sub artikel yang merupakan bonus hehe.. Ini cuma prediksi aja sih, soalnya Suzuki DR200 sudah keliatan beberapa kali sliweran dan juga dipajang di GIIAS 2017 lalu. Lantas apakah motor bergenre trail dengan mesin 200cc dan sistem bbm karburator ini akan beneran jadi dijual secara resmi oleh Suzuki Indonesia? Entahlah.. Bisa ya, bisa tidak..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 COMMENTS

  1. Secara tampilan Burgman dan V-Storm masih dibawah kompetitor. Tapi itu menurut pendapat ane yaa, selera orang beda2

    • V-Storm msh OK laaah….Burgman…hmmm..klo ga skalian ganti desain yaaa sepertinya berat..🤔🤔

    • vstrom justru menurut gw desainnya terbaik dibanding versys yang terlalu road oriented dan crf yang terlalu offroad oriented, ini ngasi kompromi di tengah2 dan seara desain kelihatan tangguh

      kalo burgman iya sih tampangnya kurang gampang dimodif kek enmex yang gampang banget dimodif tampilannya…sama size juga terlalu besar mendekati area xmax 250

    • Kalau mau matic desain bagus plus fitur
      ambil KYMCO gan🤣🤣 / X-Max 250.
      Jangan beli Suzuki desain pasti norak.
      Eman2 duit kalo beli motor desain jelek apalagi merek Suzuki.
      Indonesia itu konsumennya selera priyayi…!!!

  2. Kalo DR200 beneran keluar bisa ngerecokin KLX 150 sama CRF 150 nih, secara cc paling gede, apalagi kalo ditambah cakram belakang, jadi makin value (kalo harga mepet2 kedua kompetitor)

    • iya setuju bro … soalnya pernah liat di youtube … dalam kondisi standart motor trail 150cc tenaganya sangat kurang buat nggaruk tanah, banyak yang di modif biar tenaganya lebih kerasa … entah cdinya di ganti atau apalah … kalo 200cc kan gak perlu tambahan dana buat mendongkrak tenaga.

  3. wah btw mesin nya DR200 bisa tuh di jadiin genre classic/retro kalo2 suzuki mau nyemplung di retro bike kayak calon W175 kawak nanti tuh.. kasih judul TU200X, joss…

    ngomong2 kang kobay, kog ane liatnya enakan layout menu utama yg dulu yaa di banding yg sekarang.. yg skrg mirip2 punya Eno EAblog, dan media2 umum utama yg lain.. khas blog nya ngurang jadi nya, hehe.. imho aja

    • Ya mo gimana lagi bro Suzuki kan gak pecus bikin desain motor + selalu melawan arus mungkin petinggi2 dijepang sono yg pada bangkotan seleranya amat sangat rendahan.
      Mungkin kalo mereka dah pada mampus baru dah generasi selanjutnya bisa ambil alih dlm berbagai aspek. Mungkin lho ya…..

      • belakangan ini katanya mau dengerin konsumen soal desain, mudah mudahan bener.. karena kita selalu bilang desain itu ngaruh banget.. terutama buat konsumen di sini

  4. Saran kang kobay kalo ketemu petinggi suzuki.. burgman 180cc nya jgn ngambil desain yg 200cc. Ngalamat ga laku kalo bentukx sama kaya 200cc. Itu aza, mksh kang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..