Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Lengkap sudah kesalahan seorang pengendara motor yang mengalami insiden kecelakaan ini.. Sudah lah gak pake helm, berbelok gak liat spion dan sekitarnya ditambah dengan menyalakan lampu sein mendadak.. Hasilnya? Ya disikat mobil deh dari belakang.. Masih mau lipat spion dan bilang gak penting? Resiko tanggung sendiri hehe.. Yang ada spion aja masih bernasib kayak gini..

Pada artikel sebelumnya (baca: Spion dilipat di jalan raya tujuannya apa), KBY bingung dengan tujuan sebagian rider yang melipat spionnya di jalan raya, oke lah kalau katanya untuk filtering selap selip biar gak kena spion mobil – meskipun skill nya kudu dipertanyakan – lah kalau sepanjang jalan yang bahkan sudah lancar tapi spion tetap dilipat maksudnya apa coba? Membelah angin? wkwkwk situ di jalan raya mau balapan emangnya? 😀

Nah pada video di bawah terlihat banget pentingnya sebuah benda yang bernama spion, bukan, bukan untuk melihat sejarah dan masa lalu dan ogah move on, tapi untuk melihat prediksi masa depan alias keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain di jalan raya..

Terlihat pada video seorang pengendara Yamaha NMax, sudah lah gak menggunakan helm, dia berbelok tanpa melihat spion, bahkan terlihat dari gerakan kepalanya yang ke arah kiri gak tau melihat apa (CMIIW), instead of melihat ke arah spion kanan untuk memastikan apakah ada kendaraan lain di belakangnya – secara dia mau belok ke kanan kan?

Sudah gitu, ngasih sein nya juga dadakan, tahu bulat digoreng dadakan sih enak, lah kalau nyalain sein dadakan? Yang ada dihajar mobil dari belakang yang kaget karena manuver mendadak motor yang di depannya.. Mobil memang ada andil karena terlihat melaju terlalu cepat, tapi jelas kesalahan ada pada rider NMax..

Hasil literatur yang KBY dapatkan menyebutkan, tata cara menyalakan lampu sein itu adalah minimal 3kali berkedip, atau setidaknya 30-50 meter sebelum berbelok, coba lihat lagi gimana kelakuan pengendara NMax yang ditabrak belakang oleh mobil tersebut.. Masih mau bilang spion gak penting? Punya indra keenam kayaknya wkkwkw..

https://web.facebook.com/maruf.purbalinggaskins/videos/1818640728149514/

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 KOMENTAR

  1. Ya itulah mengapa spion atau motor harus memiliki perangkat lalu lintas yang lengkap dan berkendara dengan safety ya om Kobay..

  2. Orang kita msh bnyk yg bingung atau panik ktika ambil jalur u-turn.
    Tidak bsa memksimalkan fungsi spion dan sein.
    Bahkan terlalu sibuk menggoyang leher dan tanpa melihat kondisi depan.
    Padahl dngn sein dan spion serta ambil jalur potong diagonal menyesuaikan kecepatan, kondisi skitar samping belakang bisa diabaikan.

    • Boro2 memaksimalkan fungsi spion.
      Ada spion aja malah di lipet kaya anak alay, katanya biar keren padah keren darimananya..? Dari pada di lipet mding copot aja skalian kalo brani.

  3. aku pernah nabrak pngendara yg belok knan nggk liat spion trus sein ndadak, aku nabraknya naik motor, aku luka baret2, yg tak tbrak patah jarinya, yg salah aku, katanya yg jd korban d liat dari parah lulanya… asieem..

    • kalo ketemu model begitu mending jalur hukum sekalian mang.. biasanya langsung drop denger kata2 “biar polisi aja yg menentukan”, trs sok2an kekeluargaan 😀

  4. jangan2 ini yang kemaren bilang pake kuping peka (baca: p-k), insting tajam, refleks dan body language…. penjelasannya, kuping p-k mendengar suara desahan, insting tajam dikira nu aya awewe seksoy trotoar kiri, refleks langsung banting kanan dengan body language sambil mengumpat karena liat mak lampir di siang bolong…oh ternyata bukan yang kemaren komen, ada spionnya nih motor…

  5. Kalau ai paz minggu kemarin om. Mau ngopi habis isa’. Udah sein kanan mau putar balik gegara warkop tutup. Ee ladalah hampir disrempet dari kanan ma duo mbak2 dan emak2 boncengan. Ai liat sein belakang masih sehat. Karena gak merasa salah ai adu mata melotot ma tuh emak2. Mau ngumpat ‘Matamu Picek’ kok lawannya orang tua. Akhirnya ‘Yaaa sudahlah!!!’.?????

  6. ea mobilnya kabur.. wkwkwkw..
    btw, tu motor belok kayak emak2 aja.. mepet di kiri trus tau2 belok kanan mendadak..

  7. Penunggang nmax kebanyakan arogan dan vekok… dah gak pakai helm, belok ga pakai otak pula.. kasihan yg punya mobil, jadi baret dan penyok..

  8. “Masih mau lipat spion dan bilang gak penting?”

    ah, artikel macam apa ini om, spion itu cuman buat estetika aja (kata om roy yang ternyata cubby dan menggemaskan itu). Mau di pake atau enggak, yang penting ada dan standart.

  9. Mangkanya mobil ama motor guwa pasti gantu klakson hela horn, buat ketemu model2 kayak gini….

    Wakakakakakakakak….

  10. Untuk kali ini saya harus bilang yang bawa motor itu goblok! Kenapa langsung nyelonong aja?Kalaupun udah sein dan lihat spion, tapi kenapa sih gak berenti dulu buat lihat situasi? Dan nambahin satu lagi, kasihan emak2 aja yang dibully, padahal di dunia nyata lebih banyak bapak2 goblok yang sein ke kanan tapi belok ke kiri cuma gak ada yang ngekspos aja… Bapak2 yang kayak gitu-itu bener assssu tenan, jadi laki-laki kok goblok, malu2in aja.

  11. Ada spion percuma kebanyakan pengandara motor asal bisa tarik gas motor yang penting jalan termasuk saya,Mana titik jarak Aman,titik Aman pindah jalur pokoknya filling jln kosong lsung tancep gas sim Aja saya nembak Pak ?

  12. Dengan spion kita jga bisa ngeliat, seberapa cepat mobil/motor dri arah belakang.
    Feeling itu gk susah ko.

  13. Lebih ngeselin lagi kalo yg belok kiri gak pake sein, itu tanda sang biker masih primitif & goblok, udah dikasih fasilitas lampu sein tapi gak digunakan

  14. Ane malah abiz nyemprot polisi…
    Pas masih di pertigaan pertama,ane di belakangnya tau betul klo dia gak nyalain sein pas mau belok kiri…
    Trus ane ikutin sambil berdoa semoga di pertigaan selanjutnya dia belok kanan alias searah dg arah ane dia gak nyalain sein lagi???

    #Dalam hati#
    Klo gak sekarang Kapan lagi warga bisa nyemprot aparat???
    Akhirnya terkabul doa ane bro…
    Pas Deket pertigaan,ane ambil kanan,eeeeh dia belok kanan juga tanpa nyalain sein kanan?
    Langsung tak semprot,

    #pake nada tinggi#
    “Mau Belok gak nyalain sein”
    Sambil tak liatin mukanya…
    Eeeh ternyata dia merasa salah kayaknya,dia gak jawab malah abis pertigaan dia ngendorin gas saat tak pantau dari spion…
    Ha-ha-ha,
    Mungkin dia mikir kok ada warga sipil yg berani ya?
    Padahal saya jelas2 polisi yg berseragam lengkap,mau ngebantah,
    Jangan2 komandan saya nih
    atuuuut??????

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.