tuh orangnya keliatan yang nyebrang sembarangan

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Sunmori, Sunday Morning Ride/Riding merupakan aktifitas yang menyenangkan bagi para biker, kadang tak hanya ridingnya, tapi bertemu teman teman yang jadi poin dari sebuah SunMoRi.. Melepas penat setelah 5 hari kerja, Sabtu buat keluarga atau sekedar iseng bangun pagi di hari Minggu, nyalain motor, kontak temen dan jadi ngegas.. Hanya saja sunmori KBY kemarin ini jadi bubar gegara orang nyebrang sembarangan di kasablanka..

Awalnya, sunmori kemarin cuma janjian bertiga, salah satunya sahabat lama yang sudah lama gak ketemu, masbro Victory, pemilik Kawasaki Ninja 250 yang kemudian beralih ke Yamaha R25.. (baca: Turing Perdana bersama Kawasaki Z250FI). Janjian di salah satu restoran waralaba yang menjual donat di bilangan Pondok Bambu.. Kemudian datang satu orang lagi, pengguna Ninja 250 FI, ditambah satu lagi, pengendara CBR250R jomblo silinder.. Eh pemilik moge CBR600RR nyusul sebelum memutuskan jalan ke Panahan..

awalnya bertiga
jadinya berlima 😀

SunMoRi berubah jadi SunAfRi alias Sunda Afternoon Ride, karena udah gak pagi pagi amat wkwkwk.. Jam 10 kita geber menuju panahan, cuma pengen mampir, selfie terus balik lagi.. Maklum siangnya udah pada punya acara sendiri sendiri.. Jadi deh si Zeref CBR250RR, CBR250R merah, CBR600RR, Yamaha R25 Movistar dan Kawasaki Ninja 250FI ngegas bareng..

Karena ada beberapa yang ingin isi bensin, jadi deh mampir dulu di SPBU kerang Tebet.. Eh disitu malah ketemu pemilik Suzuki GSX-R600 yang lagi iseng riding sendirian.. Akhirnya kita ajak bareng dah.. daripada sendirian toh (sambil terus melototin GSX-R600 K8 yang pengen banget dicoba wkwkwk).. Semua kelar, kita gassss menuju Panahan..

terakhir jadinya berenam

KBY sengaja paling belakang biar semua kerekam, kan lagi pake japro.. ndilalah pada ngacir.. KBY yang lagi bawa R25 milik Victory – edisi kangen kangenan – kudu ngudak yang di depan biar gak jauh ketinggalan.. Begitu turun dari flyover Kasablanka loh kok rombongan pada berhenti di kanan.. Ternyata ada insiden lads! Setelah semuanya melipir ke kiri barulah penyebab insiden terungkap..

ORANG NYEBRANG SEMBARANGAN

Ternyata Honda CBR600RR milik Irwan menabrak truk box di depannya.. Truk ternyata mengerem mendadak karena ada orang menyebrang sembarangan.. bukannya lewat jembatan penyebrangan malah nyebrang di bawah.. Menurut penurutan supir truk si penyebrang tersebut berlari dari kiri ke kanan menuju Kota Kasablanka.. Persis setelah turunan fly over.. Karena kaget, si sopir mengerem mendadak..

tuh orangnya keliatan yang nyebrang sembarangan

Ada beberapa motor rombongan sunmori yang tepat di belakang truk, sayangnya Irwan ngerem sudah telat, mungkin nyawanya belum terkumpul semua juga kali bangun tidur wkwkwk.. Akhirnya bagian depan CBR600RR nya menabrak bokong truk.. Terlihat tidak terlalu parah tapi lumayan terdorong ke belakang tuh..

nih dia yang punya dosa

LESSON LEARNED

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil, pertama orang nyebrang sembarangan sudah pasti penyebab insiden.. Tapi kalau dirunut sang sopir truk dan Irwan juga ada kontribusi kesalahan.. Keduanya sangat besar kemungkinan sedang tidak konsentrasi.. Kalau waspada, sopir truk tidak akan mengerem mendadak, begitu juga CBR600RR Irwan tidak akan mencium bokong truk yang jauh dari kata lembut..

Kalau sampai si penyebrang tertabrak, pasti truk yang disalahin.. Padahal sudah jelas jelas pemerintah telah memberikan sarana jembatan penyebrangan.. Karena sudah keburu bete, akhirnya Sunmori ke Panahan gagal dah.. Kira akhirnya puter balik di kuningan hehehe.. Blessing in disguise.. KBY malah bisa nyobain Suzuki GSX-R600 K8.. Tunggu artikelnya yaaa..

Video singkat via IG nih lads.. Atau bisa klik instagram KBY di sebelah kanan 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

56 COMMENTS

  1. Emak emak nyabrang mendadak? Oaku percoyo 100%. Jangankan emak2, orang2 terpelajar aja sering.
    Ini masih mending, ai malah subuh2 speed 100 km an hampir dag dig dug DORRR mau nabrak gegara kaget mau nabrak emak2 nyabrang jalan mau kepasar. Apalagi lampu Cenges 1 terang benderang mirip warung remang2 ++. Kalau bukan emak2 Password: DANCOK bakalan keluar dah 😂

  2. Kasihan ya om, yang riding buat happy2an sopan malah kena bencana, tapi yang riding sok2an dijalan dan suka show off bahkan bisa dibilang sombong gak pernah kenapa2..

    • Ada pepatah, ‘Orang jahat umurnya panjang (kalau gak langsung di Dor).
      Dikasih umur panjang entah buat untuk bertobat atau perbanyak dosa sekalian. Jadi lebih gampang d akhirat nanti. Lebih gampang masuk neraka jahanam maksud ai.

  3. enakan riding sendirian kalo saya mah…santai gak mikirin ketinggalan atau kecepetan…gak kudu bentar bentar liat spion liat temen masih dibelakang apa gak…gak grusa grusu liat ke depan apakah temen masih di depan atau udah jauuuuuuuuuuuh di depan atau malah ilang dari pandangan….:D #pengalamanpribadi

  4. Nggak cuma orang menyeberang. Ada juga satpam merangkap petugas parkir yang mnyeberangkan mobil. Malam hari, tanpa senter/lampu bahaya, seragam satpam biru dongker. Mobilnya siy terlihat, tapi petugasnya tidak. Sangat berbahaya.

    • Jukir tidak memikirkan keselamatan. Arus kendaraan yg melintas masih ramai malah tutup jalan pake badan dia sendiri. Super sekalih (y)

  5. Kalo ketemu org gblk kaya gitu, jgn teriak unjanganjing, malah takut bin ngibrit.. kalo ane ngehina bawa2 ibunya, waktu dulu sih berhasil niat awal dia kabur tapi denger emaknya dihina jd emosi trs balik lg wkwkland

  6. Deket gambir oernah juga hampir nabrak cabe-cabean yang nyebrang sembarangan pas lampu lagi ijo tepat di bawah JPO

    Btw, Kayaknya kenal tuh pemilik gsx k8 yang riding sendiri, blogger juga tuh, wkwkwk
    Pernah ketemu juga sekali waktu doi sunmori di monas jaman masih sepi belum dipenuhi alay yg kebut-kebutan
    Tapi waktu itu dia masih pakai cbr250r single *kalau memang dia orangnya

  7. om kobay,.,case nya sama kayak yang saya alami…saya nabrak nenek2 yang nyebrang sembarngan di bawah jembatan penyebrangan..untungnya masihbisa saya tolong bawa ke RS…posisi waktu itu minggu pagi…pas di BAP saya di ancem ama Pak Polisi pakai uu lantas 22 tahun 2009 kata dia even di jalan tol saya nabrak orang tetep saya yang salah….kalau om Kobay di posisi saya apa argumen om Kobay….jujur sampe sekarang agak trauma kalo ada yang nyebrang sembarngan sampe kesel n suka saya maki2 🙁

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.