Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, tahun 2017 ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji akan menggelontorkan setidaknya delapan (8) buah produk terbaru sepanjang tahun.. Setidaknya sudah ada tiga produk pertama sudah diketahui yaitu GSX 150 series dan Smash terbaru, nah lads, di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2017, pabrikan berlambang huruf S ini juga dikabarkan akan menelurkan produk baru.. Motor Terbaru Suzuki akan hadir di PRJ 2017, motor apa ya kira kira, apakah Suzuki Nex 2017 terbaru?..

Menjelang siang hari ini, Kobayogas mendapatkan surel dari PT SIS, isinya mengundang untuk hadir di arena PRJ 2017 hari Jumat nanti.. Selain bersilaturahmi dan buka puasa bersama ternyata ada agenda lain lads, yaitu perkenalan motor terbaru Suzuki di sana.. Hmm.. Setelah GSX series dan Smash yang bertipe sport dan bebek, akankah produk terbaru Suzuki kali ini bertipe skutik?

Memang sempat ada bisikan dan bocoran kalau Suzuki juga akan menyentuh line up skutiknya dalam mendapatkan pembaharuan.. Saat ini praktik hanya Suzuki Address yang dimiliki oleh Suzuki setelah Let’s dan Nex hilang gaungnya.. Nah ada kemungkinan motor terbaru Suzuki yang bakal tampil di Arena PRJ tersebut adalah salah satu diantaranya.. Ternyata benar, Suzuki Nex 2017 lah yang akan hadir di PRJ lads..

DI awal yang paling santer diinfokan adalah Suzuki Nex, Nex sendiri merupakan skutik entry level yang sejatinya bertarung dengan Honda Beat dan Yamaha Mio.. Hanya saja kabar yang ada konon Nex akan diposisikan sedikit berbeda dari skutik entry level lainnya yaitu disetting lebih elegan.. Ternyata benar adanya, bahwa motor terbaru yang akan diperkenalkan oleh Suzuki adalah Suzuki Nex 2017..

Dari penampakan yang ada (foto dari Aikenadhe.blogspot.com), memang terlihat Suzuki Nex MY 2017 memiliki warna warna yang cenderung kalem dan elegan, ini berarti mengikuti gaya yang dimiliki saudaranya, Address.. apakah ada fitur baru yang diusung nantinya? Nah itu kita lihat di PRJ Kamis depan ya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 COMMENTS

    • Motor bandel paken nyonya rumah tuh
      …nex karbu 2012 …aweeetttt
      Gak pernah gredek2 rewel

  1. Susah kayanya untuk bisa laris manis mang, designnya begitu amat yak.. terutama bagian facia antara headlamp sama lampu sein
    Mio aja yg bentuknya cakep gak bisa berbuat banyak lawan mbit, R&D nya gimana sih..?

    • Yimm sama SIS sadar dgn kemampuan mereka dbanding AHM om. Jadi targetnya bkn ngalahin jualan beat, tapi ngambil porsinya beat 5-10% aja udh untung buat mereka. Biar gimanapun modalnya SIS gak sebesar AHM, jd bs just 1000 unit dr pangsa pasarnya beat yg 150.000 per bulan ttp menguntungkan buat SIS.

    • ” Mio yag cakep aja susah ngelawan mbit” kata Hondaboy, bukan soal disain yg membuat Y dan S kurang laku, tp image orang kita msh menganggap H yang terbaik.

  2. Lampu sennya yg ogah bngt kyk sapi yg lg melotot. Orang2 mah dibikin sipit tajam ini mah dibikin aneh sendiri.

  3. sayang bgt msh tetep pake pelek palang 3 dan ban kecil, andaikan nex reborn ini pake pelek palang 5 address dan ban seukuran address pasti bs lbh menarik

    • Idem sama ente sob … cuman sekedar mereborn aja nih SIS … kaya Smash FI …
      ane yang sedikit konsen palang peleknya … cuman 3 meskikun palangnya gede tapi terasa cungkring … 😀

  4. 200% setuju ubah body, fitur, dimensi serta felg lebih besaran dikit biar agak ganteng sedikit laris kayaknya….hemmm…..

  5. Sebelum di cela…baiknya di coba dulu nih nex
    5 thn pake
    Kwalitas mesin cvt dan kaki2
    Berani diadu sama matic jepangan

  6. kalo desainnya masih seperti mocin yang setingkat di bawah produk martabak india, ya mungkin orang yang berpikiran “daripada ngonthel sepeda” saja yang mau beli.

  7. Ngga belajar apa ya. Desain nya Nex itu emang kesalahan utamanya dia. Address yg lumayan cakep aja susah laku. Ini? Dikasih harga murah? Bakalan jd bumerang. Orang bakalan mikir, Matic suzuki itu jelek, murahan pula. Susah diangkat nanti imej nya

    Kecuali.. Nex dibikin dek nya njendol. Jamin laku luar biasa.

    • orang mikir matic suzuki murahan itu perlu dipertanyakan?
      murahan bagaimana, lha wong ekspor eropa
      ga pernah geal geol
      ga pernah ada penyakit GETER, seminggu beli udah GETER macam vibra-tor
      ga pernah ada spakbor miring an lampu yg mati2 sendiri
      ga pernah ada tuh standar samping bengkok
      plastik dan cat tebel, bukan icikiwir dan gampang luntur

      • Sandingin mas, Beat sm Nex. Trus minta pendapat orang mana yg mereka pilih.
        Sandingin juga Lets sm Scoopy. Tanya orang gantengan mana.

        Menurut saya ya. Desain Nex sm Lets itu lah yg bikin matic suzuki terkesan murahan. Ga niat bikin. Asal jadi.

        Tau sendiri kan orang Indonesia yg pertama kali dilihat apa nya kl beli motor? Desain!

  8. orang indonesia lihat model baru performa

    nex dari dulu yg salah memang tampilanya

    coba deh
    tembak tuh beat karbu
    dimensi dan lain lainya

    kasih mesin injeksi

    harga paling murah

    pasti bisa lah bertahan

  9. Berdasarkan pengalaman pribadi, diluar fasilitas/desain.
    Produk motor suzuki relatif lebih awet, body&mesin…

  10. Pernah punya nex se 2013, ganteng sih terutama finishing catnya 4 jempol, metallic itemnya awet, velg sama blok mesin warna emas, udah kombinasi terbaik menurut ane, au dah nanti ada kombinasi itu lagi apa engga

  11. ketimbang ngotot dng velg palang 3, lbh baik sekalian aja sis bikin varian nex reborn versi entry level dng velg jari2, selain bs lbh memangkas harga sekaligus cocok buat yg hobi dragrace atau thailook untuk modif jari2 ring 17in

Yuk Tinggalin Jejak Lads..