Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr… Bagi yang tau trek Monasco pasti paham kalau di sana ada beberapa tikungan besar yang enak buat nikung alias cornering.. Monasco sendiri merupakan panggilan dari para penggemar cornering bagi trek jalan raya di seputaran Monumen Nasional yang beken disebut Monas tersebut.. Hari ini, trek Monasco menelan korban.. insiden kecelakaan di monasco melibat 3 pengendara yang terlibat kecelakaan dan satu diantaranya meninggal dunia..

Jalan raya seputaran Monas memang lebar dan memiliki karakter yang curving alias berbelok, sangat menggoda pengendara sepeda motor untuk melakukan tikungan rebah yang kerap disebut cornering.. Sayangnya kadang pengendara motor suka tidak tahu waktu, dalam kondisi ramai pun mereka kerap melakukannya, padahal di jam jam tertentu seperti pagi hari terutama hari libur banyak dan ramai orang di sana yang berolahraga, baik bersepeda, lari maupun jalan.. Gak kondusif untuk speeding lah singkatnya..

KBY sudah melihat sendiri bagaimana ramainya daerah sana, ada yang menyebrang, naik sepeda, jalan kaki, kendaraan bajaj dlsb diiringi dengan ramai suara knalpot motor yang melakukan cornering .. weh rada was was juga melihatnya lads.. Hari ini trek Monasco akhirnya menelan korban.. seorang pengendara motor yang dikabarkan menggunakan Suzuki Satria mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.. Kecelakaan lalu lintas tersebut dikabarkan melibatkan 3 kendaraan roda dua..

Kronologis terbaru dari lakalantas monasco tersebut lads, dikabarkan oleh Steveb Pen kalau korban bukan lagi miring miring alias cornering, tapi katanya diserempet Toyota Avanza, sayangnya yang dibonceng gak pake helm.. Pengendara di depan tewas di tempat sementara yang dibonceng meninggal dunia setelah di bawa ke Rumah Sakit. Innalilahi..

Lads, saat ini sedang bulan puasa ramadhan dimana nantinya kita akan menikmati hari kemenangan alias Lebaran…Hindari kegiatan yang berbahaya apalagi kebut kebutan di jalan raya yang terlihat ramai.. Jangankan ngebut, lagi kecepatan rendah saja kita bisa mengalami kecelakaan.. Kalaupun harus melakukan karena hobi, wajib full gear ya.. ingat full gear.. tapi jangan di tempat ramai juga ya..

Keep safety dan jangan lupa berdoa sebelum berkendara.. Semoga kita semua diberi keselamatan dan selalu dilindungi oleh Allah SWT, amin.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

37 COMMENTS

    • Yahhhh mati konyol
      Btw hati2 cornering di monas
      Apalagi gak pakai knee protector
      Bisa geger otak
      Soalnya alayer otaknya di dengkul

    • Hahaha satria di pake cornering…ban ukuran berapa coba…velg ukuran berapa? Cari cara aman cornering bro…velg lebar…minim 4inc ban pake yg ada mereknya…soft compound…dan berprofil tipis…(150/60 , 160/60 , 180/55) jangan ban kotak di buat cornering…keep safety riding bro…jangan mati konyol juga…setan dah banyak bro…

      • Cornering ban standar pabrik masih bisa
        Asal gak terlalu di paksa nge gas n tau batasan miring nya..
        Mungkin dia terlalu mau pake gaya motogp tapi skil n pendukung lain nya kurang..

      • Hmmm, kayaknya balapan resmi pasar senggol gak pake ban&velg segede itu deh, dan bisa cornering jg. Intinya bener atas saya, ngerti karakter ban kaya gmn.

  1. Mampussss yang bahayain orang” biar matu sendiri aja dah….biar dia sendiri yang metong di liatin sama orng” yang suka kaya gitu juga biar kapok udah antipati gua sama orang kaya begitu

  2. Dulu monasco itu enak buat belajar cornering.. catat : BELAJAR, bukan kebut2an.
    Orang2nya tertib, datang setelah lewat jam 11 malam, riding dengan kecepatan rendah, gak geber2 depan kemenhan. Belajar body position yg bener, pake safety gear lengkap.
    Gw ga bilang itu gak berbahaya. Tapi paling tidak ga satupun yang datang buat mati konyol atau membahayakan orang lain dengan sengaja.
    Semua berubah ketika gerombolan alay menyerang.
    Helm alakadar, teknik kelas kambing, modal nekat dan dateng buat muasin ego. Ga kenal etika dan sopan santun, geber seenak jidat ga perduli kondisi.

    Sampai akhirnya sekarang monas lebih sering ditutup tiap Jumat / sabtu malam. Kecelakaan jadi semakin sering.

    Inilah fenomena dimana otak kurang, hidup atau mati tetep bikin susah orang lain

    • alay teriak alay..
      lo pikir pake safety gear trus bisa cornering d tempat umum??
      riding kecepatan rendah? bullshit..

      klo gk mampu bayar masuk sirkuit gk usah punya hobi balap..

      • Rang tolol ga bisa baca tulis gausah komen.

        BACA yg bener.. gw bilang disono buat BELAJAR cornering.. dan gw jelas2 bilang TETAP BERBAHAYA

        Bahkan terang2an ngomong ga boleh dipake kebut2an. Baca aja ga bener dah napsu mau ngomong. Tolol amat jadi orang

  3. Monasco = hyperbola banget memang kebanyakan anak umur belasan di Indonesia,,

    Dan herannya blogger yg nulis ini berasa masih teenager,,

    Eeeekkkkeeeekkkk,,,

  4. Mungkin dia salah ambil ban. Seharusnya depan soft bekang hard. Jadinya saat rebahan kurang nyokot,akirnya melebar dan jatuh. Jadikan semua palajaran buat kita,palagi mau hari raya…

  5. akhirnya bisa komen

    apapun keperluanya
    jalan umum bukan untuk latihan balap
    apalagi balapan

    road race yg notabene resmi pun sebenarnya
    tetap salah menurut safety

    alangkah lebih baik kalau pajak retribusi di gunakan untuk perawatan circuit balap
    supaya harga sewa juga semakin terjangkau
    taruhlah ikutin sewa lapangan futsal
    ga murah juga ga mahal

    keamanan oke
    skill oke
    syukur2 dapat podium

  6. Monasco emah parah…
    Udah klo malem pencahayaan kurang Gak bgt terang di beberapa tikungan…
    Banyak alay yg ke sana buat ngebut cuman modal helm n celana pendek..
    Blom lagi banyak tukang dagangan nyebrang..
    Di monasco dari matic sampe moge 1000cc main nya gak ada yg tratur di sana..
    Intinya di sana banyak yg gak sadar klo main di jln bareng truk, mobil n penggguna jln lain….

    Udah tobat gak lagi main di sana, mending main di rmh breng anak bini hahaha..

  7. Wah pas paginya sekitar jam 9an kesana tadi saya.. Tapi karena lagi rame ada acara akhirnya langsung cabut deh..

    Tikungan monasco situ emang bahaya kalau terlalu ngambil dalem karna ada cembungan sedikit di jalan tapi kalau lagi cornering bisa berakibat fatal kebuang ke luar.. Kalau terlalu luar juga bahaya karna lajurnya menyempit dan bisa bisa nyerempet pembatas jalan..

  8. Harusnya kalau pemerintah jeli, harusnya pemerintah buatkan tempat khusus yg mirip kelokan monasco biar aman. Susah juga kalau slalu minta orang sadar, sadar dan sadar. Dibuatkan trek dan kalau perlu pakai karcis masuk murah 20 ribu misalnya pasti akan mengurangi banget

  9. Hobi boleh2 aja apalagi nikung ala mm93 tp lhat kondisi dan suasana serta motornya jgn senaknya untung2 kec tunggal lha klo pas jatuh nyeret orang bigimane tu kan kasihan ….oo

  10. Yah, gimana pun juga, kalo mau belajar cornering,braking,speeding,njengking, ya di sirkuit. Mau parkiran stadion kek, apa sirkuit beneran, yg penting jangan di jalan umum deh..

  11. Innalilahi.
    Mending kasih speedtrap aja itu jalanan.
    Kasih speedtrap yang lumayan annoying.
    Pas di tikungan itu.
    Dan kasih beberapa kali rambu akan adanya speedtrap itu.

  12. SI jepang mah ketawa aja ngekek hehehehehe
    Lu pakai tuh ploduk gua, lu suka kan geber geber ploduk gua hehehehe
    Ntar gua bikinin lagi yg lebih kenceng,,hehehehe

  13. Hehehe cuma mau ngingetin aja bagi sesama pengendara motor, protes gak papa tapi jangan terlalu menghujat. Nanti menelan ludah sendiri lhoo….

  14. Korban gak pake satria. Pake jupe z. Boncengan pula. Bukan ditabrak atau diserempet avanza spt yg diberitakan. Tp krn kebodohan sendiri. Yg luka ringan kaget ngeliat temennya jatoh. Eh dia ikut ndlosor. Pelajaran buat kita semua. Cornering butuh skill, bukan sambil boncengan, bukan asal mereng mereng sampe ndlosor.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.