GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Sunmori alias Sunday Morning Ride sejatinya adalah aktivitas yang menyenangkan.. Seperti yang KBY dan beberapa sahabat blogger lakukan pada hari Minggu 21 Mei 2017 lalu.. Bersama Tim Suzuki dan GI Joe (GSX Indonesia Journalist Owner) kemana saja sih sunmori kemarin dan apa saja acaranya? Wah pokoknya seru dah hehe.. yuk geberrr..

Pada dasarnya KBY suka dengan aktivitas sunmori, cuma kalau udah hari libur ini badan seakan paham dan susah banget buat bangun pagi pagi hahaha.. Tapi ajakan SunMori dari Suzuki sulit untuk ditampik, karena ini merupakan sunmori perdana bersama para pemilik Suzuki GSX 150 series yang tergabung di dalam GI Joe (GSX Indonesia Journalist Owner), keren yah namanya hahaha.. Pasti menyenangkan bertemu para sahabat blogger dan teman teman media di hari Minggu, riding bersama Samehada pulak.. asik dah..

pose dulu sebelum cabut sunmori

KBY start dari rumah setelah dijemput dua dulur blogger d’Gujubar, yaitu mang Aditya Imotorium yang beli GSX-R150 warna biru dan mang Apipotoblog yang punya GSX-S150 warna biru.. Wah Samehada gak kurang gahar dong kan sudah ganti livery ala GSX-R600 hehe.. Sekitar pukul 7 kita jalan bersama menuju meeting point satu yaitu salah satu SPBU di daerah Kemang.. Disana sudah ada rekan rekan media dan blogger, diantaranya Mbah Dukun Satar dan Vandra MMBlog.. Loh IWB dan Aripispot mana? Mereka berdua nyusul ke meeting point dua lads..

Setelah briefing singkat dan berdoa agar diberikan keselamatan sepanjang perjalanan, kami pun bertolak menuju Monas, tujuannya emang pengen nangkring dulu sekitar setengah jam di sana, ingin tahu seperti apa sih Monas di hari Minggu pagi hehehe.. norak yah haha.. Lah KBY juga lom pernah lads.. Ternyata sunmori itu beneran asik, hari Minggu rata rata orang lebih suka beristirahat setelah jalan jalan di hari Sabtunya, so jalanan pun bisa dibilang lengang deh.. Perjalanan lancar menuju Monas lads.. Kosong ya geber geber dikit lah hehe..

wow mbah dukun bawa gixxer 1000!

THE LEGENDARY MONASCO

Area Monumen Nasional alias Monas juga dikenal sebagai tempat favorit para biker untuk melakukan cornering.. istilah kerennya Monasco lads.. hehe. Di area tersebut memang ada tikungan yang lebar dan lumayan tajam, asik memang untuk berbelok.. Tapi kok latihan cornering di tengah kota yang ramai terlihat jauh dari safety ya? Apalagi di pagi hari itu KBY melihat ramai orang yang berolahraga maupun sekedar refreshing.. belum lagi yang menyebrang.. wah ngeri bener liatnya euy.. Belok kenceng terus ada yang nyebrang.. cari penyakit bener dah..

Sambil beristirahat tak lama lek IWB dan lek Aripispot datang, dua duanya bawa GSX-S150.. cuma yang satu udah milik pribadi (IWB) nah yang satu meski udah punya tapi ogah modal, tetep aja yang dibawa milik PT. SIS, alasannya STNK belum keluar.. Bah kalau gw sih malu ye, motor udah ada dua GSX-R dan GSX-S yang dibawa malah punya orang huuuu 😀 IWB yang baru ngeliat Samehada langsung ngiler, wah keren juga ya diginiin.. ujarnya sambil menerima tissue yang KBY berikan untuk mengelap ilernya ngahahaha..

monasco yang legend banget

Sebelum kembali bertolak menuju tujuan akhir di bilangan Pati Unus Blok M, kita foto foto bareng dulu dong.. Apalagi selain Samehada ada beberapa sahabat media yang juga sudah melakukan modifikasi pada GSX-R150 miliknya, ada yang sudah pakai livery Pepsi dan kebanyakan pakai knalpot racing, macam macam juga sih, ada yang SARP, custom dan kalau gak salah Lone Rider.. Asik juga ngedenger suara pas pada geber.. nguoong kaya sekumpulan tawon ngamuk wkwkw.. tapi ya 1 silinder gitu lah ya suaranya 😀

NGETES MOGE GSX-R1000 dan HAYABUSA!

Ada dua hal sangat menarik saat sunmori bersama GI-Joe lads, yang pertama, kejutan datang dari mbah Satar yang ternyata membawa Suzuki GSX-R1000 berwarna merah hitam! Kalau melihat nomor polisinya sih buatan tahun 2012.. KBY sempat tes dua kali, yang pertama saat kumpul di Kemang sebelum berangkat.. yang kedua setelah kita mencapai tujuan, di Pati Unus.. Wah beneran dah emang si adik GSX-R150 kental banget nuansa moge Suzukinya, lha wong banyak kemiripan dengan GSX-R1000..

Kejutan kedua datang dari salah satu brand Ambassador Suzuki, yaitu den dimas bubur ayam racer, pria brewokan yang baru saja melakukan face reveal ini ternyata datang menyusul membawa GSX-R1300 alias Suzuki Hayabusa! Wah kesempatan langka banget dan KBY sangat beruntung bisa icip icip beberapa laps moge hypersport dari Suzuki ini.. Keduanya nanti akan KBY buat terpisah ya artikelnya..

Well, yang jelas aktivitas sunmori bersama Suzuki dan GI-Joe KBY rasakan sangat seru, badan segar riding pagi tanpa kemacetan bikin enjoy riding bersama Samehada.. Katanya aktivitas ini akan rutin dilakukan oleh Suzuki lads, tentunya disesuaikan dengan jadwal dari rekan rekan blogger dan jurnalis semua.. Makin banyak makin rame dan seru!!

siapa aja hayo

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

  1. Akhirnya terjawab.. Kenapa para blogger beli motor yg sama.. Ternyata ingin bentuk komunitas/club journalis.. Bener mang?? Kenapa gsx series?? Dah tau kali jawabannya..
    Sempet tanda tanya jg. Apa mungkin para journalis ini dpt gsx series dg harga off the road?? Next apa lagi mang??

  2. Monasco emang ngeri mang, tiap jam 12 malem terutama malming ada trek”an d sana. Terkadang suka ga pulang sm temen” kerja (emang kantor pas di deket situ) cuma buat nonton mereka cornering.

  3. Mang Kobay… NRWS… Night Riding Without Seeing, jalan malem gak liat pemandangan kanan kiri gegara gelap tiada penerangan

    #sotoy yeh guweh

  4. Ada yg sepikiran sama gue gk..pas liad foto gsxr1000 yg lg di kendarain mikirnya itu gsxr150 modif swing arm?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.