GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Sejatinya skutik premium Honda SH150i ABS 2017 ini sudah hadir di GIIAS 2016 lalu, tapi baru tahun ini AHM meresmikan masuknya skutik bongsor untuk dijual secara resmi.. Seperti apa sih sosoknya? Yuk kenalan dengan Honda SH150 Indonesia di IIMS yang sudah pakai fitur smart key dan ternyata dimensinya gede juga euy..

Honda SH150i ABS Indonesia

KBY juga sudah lihat skutik ini sih sebenarnya tahun 2016 lalu tapi berhubung lebih tertarik liat model lain so KBY jeprat jepret yang laen deh hehe.. Lha kenapa sekarang baru dibahas? Nice question! Kalau tahun lalu kan si Honda SH150i ABS 2017 Indonesia ini gada info apa apa soal mau masuk apa gak ke Indonesia, saat itu juga anggapannya hanya sebagai motor pelengkap display saja.. Sempat kepikiran sih waktu dapat kabar Honda Spacy stop produksi penggantinya katanya Honda SH125i..  So kayaknya momennya pas aja buat dibahas seperti apa sih sosoknya..

baca: Honda Spacy Akan Stop Produksi, Diganti Honda SH125?

Wajar kalau pencinta otomotif roda dua Indonesia gak kenal Honda SH150i – meski sebenarnya sosoknya sih sudah dikenal di sini dengan nama Honda Spacy – soalnya skutik ini memang lebih punya nama di benua eropa selama lebih dari 33 tahun lads.. beuh lama juga ya.. Tapi lain padang lain ilalang, model kayak gini kurang disukai oleh konsumen Indonesia, kecuali Vespa ye.. yang memang sudah identik dari dulu bentuknya ya seperti itu..

Honda SH150i ABS Indonesia

DESAIN Honda SH150i ABS

Honda SH150i dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, dan LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan. Dimensinya setelah melihat langsung (yang kedua kali) ternyata lebih bongsor dari Honda PCX, termasuk lebih panjang.. Style –nya memang eropa banget mengingatkan kita akan Piaggio Medley 150 yang pernah KBY ulas saat dipinjamkan selama 4 hari beberapa waktu lalu.. 

baca juga: Mengulas Piaggio Medley 150, Skutik Cantik Asal Italia

Kalau hanya melihat lampu depannya saja, pasti bakal ingat Honda Supra GTR150 hehe, mirip.. Lampu remnya cukup cantik. Semua pencahayaan sudah LED lads. Garisnya gak neko neko, tapi justru knalpotnya berdesain cukup sporty, agak kontradiktif sih dengan tema elegan. Yang unik adalah back pillion alias foot step belakang yang ngumpet saat tak digunakan. Melipatnya ke atas dan terlihat menyatu dengan bodi..

FITUR Honda SH150i ABS

Honda SH150i ABS dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i ABS smart key ini punya fitur serta teknologi kayak entry level skutik Honda lainnya, seperti Side Stand Switch dan ISS, ditambah power charger yang terdapat di dalam console box, kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface. Speedometernya paduan antara Digital dan Analog lads..

SPESIFIKASI Honda SH150i ABS

Honda SH150i abs 2017 punya mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Konsumsi bahan bakar mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i pakai frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless. Wheel basenya berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara. Suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan. Remnya sudah ABS (Antilock Braking System) dengan cakram diameter 240mm plus 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

HARGA Honda SH150i ABS 

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda. 

foot step belakang unik

THE VERDICT

Pada dasarnya tidak ada yang salah dengan desainnya, apalagi fiturnya juga cukup memukau.. Yang salah adalah skutik premium ini diboyong dengan status CBU.. Kemungkinan stratefi Honda memasukkan Honda SH150i ABS ini cuma sekedar pelengkap jejeran skutik premium-nya saja, jadi selain desain ala Honda PCX, AHM juga punya skutik premium berdesain eropa.. Jadi bukan sebagai produk volume maker. Apalagi melihat harganya yang wow gara gara statusnya CBU.. hanya yang beneran kesengsem plus punya duit lebih nih yang nebus..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 KOMENTAR

    • polos semua ya kang,? huhhuhu ..

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. Kalo mau lebih ciamik, batok lampu depan lebih baik ga ada lampunya, pake vario 125 versi 2 mantapp….

  2. om spacy udah discontinue ya.. gk direplace sama honda LEAD 125 aja ya.. cocok keknya..
    coba analisanya om…seandainya LEAD 125 dibuat AHM ..

  3. Sohc 2 klep koq gak disebutin mang, mending mana mang kobay antara SH dengan Medley segi performa dan khas italianya?

  4. setuju, sbnernya di eropa sana ni skutik positioningnya dibawah PCX, lha masuk sini harganya beti ya ilang valuenya. btw naksir velgnya 16″ gambot

  5. Mungkin gak mang kalo tujuan didatengin ke Indonesia buat nantinya fitur-fitur nya diturunin ke matic lokalnya AHM ?

  6. Kalo secara desain dari semua metik ahm ane kok justru paling demen ya sama spacy… Keliatan fungsional, nyaman. Minus stikernya aja yang keramaian + ban terlalu cungkring buat bodinya yang gede.

    Btw Baru ngeh kalo SH150 pake ring 16.

  7. Ni motor mau buat buka pasar baru kira2 mang? Agak kurang jelas positioning nya. Tp apapun produk yg honda keluarin pasti lakunya sih

  8. 44juta? Wew
    Iya sih karna cbu. Tp hampir dapat nmax 2 biji tuh. Nyari kata mending2an kok ngga ada ya. Oh iya lupa ada sayapnya wekekekek

  9. Hahah nambah 10 jeti dapet x men .
    Borong satu xmen fitur menang semua di banding kan sh . ???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..