Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Lads suka rekam aktivitas riding dengan motor kesayangan atau motor teman diulas dan dimasukkan ke dalam youtube? Singkatnya, apakah lads melakukan aktifitas vlogging? Kalau ya simak tips dan triks vlogging dari para motovlogger ternama ini.. Yang baru mau mulai juga boleh menyimak kok..

Hari ini, Divisi HC3 Astra Honda Motor mengajak blogger dan motovlogger untuk berkumpul dan saling bersilaturahim dalam tajuk Motovlogger Gathering. Acara diadakan di Hotel Santikan area Taman Mini Indonesia Indah (TMII).. Siapa saja yang hadir? Yang jelas mayoritas motovlogger ternama papan atas Indonesia datang lads.. Lumayan rame dan seru dah..

Dari motovlogger hadir pemuda yang sering disebut sebagai peter pan atau harry potter, yaitu Jodie MotovlogHD, Gally Wijaya, Hans Motovlog, ErGe motovlog, Revdy Stunter dan irfan farhan, tau kan irfan? Itu loh yang demen wheelie pakai CBR1000RR SP dulu hehe.. Sebenarnya den dimas bubur ayam racer dan Harald Arkan juga diundang tapi mereka berhalangan.. Sementara dari teman teman blogger selain KBY ada IWB, TMC, MMBlog, lek pispot, Mbah Satar dan Mbah Bonsai..

TIPS MENDAPATKAN SUBSCRIBER BANYAK

Langsung saja, yang KBY  tanyakan adalah apa sih tips mereka hingga bisa memiliki subscriber puluhan bahkan ratusan ribu? Ternyata jawaban dari Jodie Motovlog dan Gally Wijaya itu sama saja dengan apa yang sudah dilakukan oleh para kebanyakan blogger, bahkan blogger senior seperti IWB dan TMC pun dulu pernah melakukannya.. Apa saja tips mendapatkan subscriber banyak? Lalu apa juga tips vlogging yang oke versi mereka? Yuk disimak

ki-ka: Irfan Farhan, ErGE dan Gally Wijaya.. juga Neng Siska 😀

ALA JODIE MOTOVLOG

  1. Vlog walking, hal yang dilakukan para blogger termasuk KBY, mengunjungi blog blog sahabat dan jemur.. Kalau istilah Jodie, nyampah di video orang wkwkwkw…
  2. Konsisten upload video.. jangan sudah upload satu terus hilang seminggu, subscriber gak bisa didapat.. Ngeblog juga sama lads..
  3. Be Yourself, usahakan jadi diri sendiri gak usah niru niru orang, terinspirasi sih boleh.
  4. Editing yang tepat, kalau potongan video ngawur, jalan cerita video gak enak ditonton..

ALA GALLY WIJAYA

  1. Isi content berbobot dan alur cerita harus sesuai dengan tujuan awal
  2. Jangan salah artikan soal konsistensi, artinya konsisten di sini bukan berarti membuat dan mengupload video yang gak penting yang sekedar kejar tayang yang ujung ujungnya membuat penonton kecewa
  3. Tidak harus menggunakan moge, motor apapun bisa menjadi hits asal kreatif dan story telling nya kuat

ALA ERGE

  1. Kenaling timing saat publish video, kenali audience.. misal hasil riset video lads banyak dibaca anak sekolah, maka publish video di jam sebelum atau sesudah pulang sekolah..

Nah itulah tips dan triks vlogging dan mendapatkan subscriber banyak ala Motovlogger kenamaan.., mirip kan dengan ngeblog? Ada blog walking dan “jemur” juga hehe, tambahan dari KBY karena mereka sepertinya lupa nyebut kamera atau action cam yang justru menjadi alat untuk vlogging wkwkwk.. Ya, action cam apapun bisa digunakan, kalau masih belum punya modal bahkan HP pun bisa digunakan, yang penting konten oke.. Toh nanti bertahap naik kan..

Diluar sudah rejekinya masing masing nih, tak ada salahnya apa yang mereka lakukan bisa juga dilakukan oleh rekan rekan pembaca kobayogas.com sekalian.. Tapi ada satu tips yang paling menjadi kartu truf.. itu adalah KONSISTENSI..  Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

  1. Mang kobay kelitan dewasa (tuwa) klo bareng vblog..
    lebih cocok bareng bloger
    Hahahaha..

  2. satu lagi mang… klo foto sama jodi jangan terlalu deket…… kabuuurrrrrrrrrrr hehe

  3. Ane lebih suka fotonya mang kobay bareng blogger drpd vlogger tp kok gk diupload mang? Minta yg bareng wak haji lek iwb sm james bons donk…

  4. Sebenernya klo saya bandingin vlognya Wak Haji Taufik, Lek IWB maupun Kang Kobay.. Isinya jauh lebih berbobot ketimbang motovloger yg cuman “testing bukan review” motor/moge (Kang Kobay pasti taulah motovloger siapa aja.. Wkakak) .. Just my opinion loh ya..
    Motovloger yg disebutin diatas kbykan share feeling berkendara saja(subyektif).. Atau biker gathering(males bgt nontonnya) ..
    Beda dgn Blogger ternama macam Kang Kobay, wak haji Taufik, Lek Iwan, Lek Irfan, Kang Ari, monkeymotoblog bahkan Kang Eno apalagi high level macam Bang Leo.. Pendekatan sangat sistematis.. Ada fakta, data dan sudut pandang pendapat sang Blogger.. Yg menurut saya lebih berbobot dgn gaya bahasa sesuai karakter sang Blogger
    Paling kekurangan Blogger yg mencoba vlog ada di cara penyampaian informasi yg masih kaku..
    Kang Kobay masih kaku bener.. Wkakak..Piiiisss.. Kang Taufik sangat serius n teknikal.. Lek Iwan sudah cukup lugas..dll
    Btw dibanding nonton motovloger diatas mending saya pantengin autonetmags, otodriver, otodriver atau om mobi motomobiTV..
    Tapi itu semua cuman opini saya..Piiiisss bro..

    • Wah ay masih kaku yah hehe.. Ikut les John Robert power aaaaah wkwk..

      Btw di video mana yg masih kaku mang biar ay jadiin pelajaran dari situ

  5. Oya satu lagi kadang motovloger itu menggunakan kata2 yg menurut saya kurang pantas diucapkan dalam videonya.. Meskipun disensor ya.. (beeeep..beeep)..
    Sangat disayangkan klo sampe ditiru sama subscribers nya (apalagi yg masih muda)
    Gak semuanya sih..byk juga motovloger yg juga santun dlm berbicara.. Imho

  6. Motovlogger? Den Dimas juaranya…

    Bahasanya santai, kayanya hampir ga pernah ngumpat. Paling “an….” gitu doang
    Jarang banget gw ngeliat dia ngebut.
    Teknik pengambilan gambar sama editingnya bagus banget.

  7. Lho den dimas kan jadi brand ambassadornya sijuki jadi ya berhalangam hadir mungkin ya
    Kalo si rg700 seperti ensiklopedia mobil berjalan hapal banget semua jenis n tipe mobil eksotis yg lewat di indonesia

    • Betul ngabisin quota gak ada tontonan yang seru mending nonton kuliner / hal-hal yang baru, VLOGGER harus bertanggung jawab atas banyaknya kecelakaan adu kebut anak awam

  8. Mirip ngeblog juga kalo nyinyir ngejudge sani sini males liatnya. Motovlog ya lucu lucuan aja model den dimas ciri khasnya “wanjiiir wanjiiir…….” Atau si jodhi “aduh bapak aduh bapak…….” Lucu2an aja…… hhhhhhhhhhh kalo blogger yg lucu ya kang kobay yg sinting ya si mbah hhhhhhhhhhh pis yo…..

  9. Mang saya pengen jadi vloger
    Tapi takut diomelin bini dan mertua
    Apalagi atasan
    Ngeriii
    Btw cek email ya
    Sy punya video iseng pribadi tapi gak ngerti cara aplot yutup

  10. Ane lbh suka baca
    Ga suka denger orang cuap2 curhat
    Jd lebih demen baca blog
    Hehe ?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.