GSX

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Di ajang Bangkok Motor show ada satu sosok motor konsep keren bernama Honda 150SS Racer, motor yang berkonsep cafe racer ini mengundang decak kagum dari sisi keberanian desain.. Ngomong ngomong basis mesinnya pakai Honda CB150R loh..Dua tahun lalu kalau lads pernah berkunjung ke Indonesia Motor Show (IMOS) 2015, ada yang namanya motor konsep dengan kode Honda SFA Concept, motor konsep keren ala trail modern yang hingga kini gak pernah jadi produksi massal hehehe.. Bagaimana dengan Honda 150SS Racer ini ke depannya? APakah hanya sekedar show case saja atau ada rencana diproduksi massal?

honda 150ss racer

Motor concept keren ini dipajang oleh AP Honda Thailand di ajang pameran Bangkok Motorshow 2017 yang saat ini masih berlangsung disana…Dari sosok dan desainnya, motor konsep Honda 150SS Racer terbaru ini sesuai namanya merupakan kode untuk produk bergenre motor classic look seperti Cafe racer dari pabrikan Honda.. Tapi kalau melihat desain secara keseluruhan desainnya tidak murni lads.. Mengapa demikian?

Kalau melihat garis desainnya terutama dilihat dari sisi samping, kemudian bentuk tangki, hingga pendeknya buritan maka lads akan teringat akan MV Agusta Dragster 800 yang pernah KBY bahas beberapa waktu lalu.. Sementara melihat desain buritannya terutama dari sisi belakang, kok malah mirip Yamaha R1 dan R6, terlihat dengan hadirnya “terowongan” di sebelah sana.. Itu yang KBY maksud desain Honda 150SS Racer Thailand tidak murni..

Sementara itu mesinnya Honda 150SS Racer 2017 dikatakan berbasis Honda CB150, dari sini sih sama aja kaya Honda SFA, mesin ini memang modular sih bisa masuk ke kelas 150cc Honda yang mana aja, disini pun sudah digunakan oleh Honda Sonic, Supra GTR, CB150R hingga CBR150R.. Rangkanya pun demikian lads..

honda 150ss racer

So apakah si Honda 150SS Racer concept ini ke depannya akan menjadi motor produksi massal atau seperti Honda SFA concept yang pada akhirnya cuma menjadi sekedar pajangan? Hanya Honda yang tahu jawabannya hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

41 KOMENTAR

    • Mungkin Otak loe yg kosong..

      150cc mw digimanain ya ky gitu..

      Sonic noh padat berisi.. G ad yg kosong.

      Masih mending kosong..

      Nimbang diUMPETIN KY XABRE..

      CUMA MAMPU BELI 150CC TP PGN MOGELOOK.. PADAT KEKER BERISI..

      • Komen kok pake otak ukuran segede kacang tanah..
        Sama ama nama sontoloyo mungkin syahwatnya juga loyo…
        Jadi sensian semua dikomen ga jelas…
        Paling juga lu punya motor cuma beat bekas pajak ga bayar… Pake banyak omong…

      • BISA COEG… KLO LOE MAU PADET BERISI.. PAKE MESIN 150CC 2TAK RGR or KING ato PAKE MESIN ROTARY… PASTI PADET!!!

        :v

      • Anjeeeeerrrrr si AL ada rasa ama gw… 150cc tp pengen keker disitu gak disebut 2tak, 4tak atau rotary, yg masuk akal 150cc yg kekar ya 2tak atau rotary.

        lha wong DOHC AHM Hello Kitty gitu kok… ama mbebek Sizuki aja keok…

        wkwkwkwkwkwk

        :v

        • Anjayyy..sama kaya lo aroy..ada rasa ama fbh akut…ekekekekek…ngetes aja..ternyata masih keracunan 2 tak..mau hello kitikk oro urusss…yg penting udah sembuh blom yg keracunan asap 2 tak ama ketabrak ojek online 2 tak ekekekek

        • Anjayyy..sama kaya lo aroy..ada rasa ama fbh akut…ekekekekek…ngetes aja..ternyata masih keracunan 2 tak..mau hello kitikk ..hello kotok oro urusss…yg penting udah sembuh blom yg keracunan asap 2 tak ama ketabrak ojek online 2 tak ekekekek

      • Pasang mesin 2 tak pemotong rumput sekalian jejelin ama tukang rumputnya..pasti padatt…#2takselaludihati

    • Tinggal amplop ny di tebelin jg lolos
      Sidang kartel aja gak ngefek apalagi knalpot
      Ah elah

      • ha ha ha, iya. bisa memang kalau dijualnya cuma di Indonesia.

        Indonesia sendiri baru tahun 2020 Euro 4, tapi knalpot CBR250 sudah dibuat bengkak duluan.

  1. Ini mah cuma konsep doank, gk bakal di produksi, kalau harga mepet fairing, orang sini mah pasti bakal lebih milih fairing, xabre aja jualannya gk terlalu cemerlang, kelas naked mah ya gitu2 aja, kecuali harga beda tipis ma cb atau vixi baru dah tapi gk mungkin memakan saudaranya sendiri.

  2. Tinggal bikin aza apa susahnya sih…peminatnya udah pst banyak…kalo ga niat jual mnding ga usah bikin prototype…bikin ngiler aza?

  3. Ekspektasi gambaran mang kobay tepat ada ANR15, ini caferacer gabungan desain byson karbu dengan buritan ANR15 dengan dimensi yang diperkecil, serta membedakan kaki-kaki lebih macho dan kecil + knalpot underbelly. Ini sih cuma barang pajangan kalau diproduksi tau sendiri lah hahaem gitu loh mau pasang harga selangit

  4. Mending beli TIGOR seken, susuk buat nasi bungkus&rokok buat bbrp bulan…
    Kata blog sebelah…lhoooo….

  5. yah bagus ini artikle, tapi gw lebih curiga itu buat cbr250RR, liat dari tangki ampe buntut!

  6. Kayaknya itu Engine dr cbr 150 thailand.
    Lihat pipa knalpotnya gak ada sensor O2 kaya k15, k15g, k45 sampai k45g. Lebih mirip kayak punya cbr thailand yg sesnor O2 nya ad di cylinder head
    Thailand kan punya engine cbr 150 knapa jauh2 ambil dr indonesia, tnggal nambah kick starter doang ._.

  7. Gaya lu bray..bray… Poto di motor siapa tuh?
    Naked bike masih tetap Yamaha jagonya.
    Hanya saja dikhawatirkan kalau swing arm motor sendiri patah, malah pemilik motor hrs minta maaf ke pabrik pembuat.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.