banner

Kobayogas.Com – Hola lads para pencinta motogp, Vini Vidi Vici Vinales, cocok banget kayaknya buat Maverick Vinales sang debutan di Yamaha.. Baru join, langsung nyetel, pole position dan juara! Apalagi yang bisa membuat bangga selain hal tersebut? Apalagi sang kompatriot Valentino Rossi juga mampu naek podium..

Maverick Vinales meraih kemenangan dalam debutnya berasama Yamaha di seri pembuka MotoGP Qatar 2017. Dan hasil tersebut merupakan kemenangan yang kedua sang Top Gun di kelas premier MotoGP sejak melakoni debut tahun 2015 silam bersama Suzuki. Tak hanya itu, hebatnya anak muda berusia 22 tahun ini, ia menjadi pembalap kelima yang bisa menang bersama dua tim pabrikan berbeda!

Drama balapan semalam memang berlangsung seru, saking serunya hingga diundur undur akibat cuaca tak menentu hingga akhirnya KBY kudu melambaikan tangan ke arah kamera akibat rasa kantuk yang mendera.. maklum kuli ya besoknya kudu gawe jaall.. So sumber dari sana sini, disebutkan aksi Maverick Vinales yang ajib..drama Iannone yang DNF,Rossi yang top karena sukses podium walau start dari posisi ke-10, Marques yang cuma bisa ke-4, Dovizioso yang greget dan Lorenzo yang masih belum nyetel..

Di awal lomba, kejutan hadir dari pembalap satelit Yamaha Tech3 Johan Zarco yang mampu memimpin balapan, artinya ada indikasi kalau musim ini balapan akan makin seru dengan adanya kebijakan keseragaman ECU sehingga memberikan kesempatan bagi siapapun rider dan tim yang mampu meracik strategi serta setingan dan tentu juga pandai membaca situasi untuk memenangi balapan.

Kembali ke jalannya balapan, Johan Zarco secara mengejutkan ternyata bisa melejit di awal awal dengan gap yang lumayan lads.. debutan di MotoGP dengan bekal juara dunia Moto2 tersebut ternyata punya skill dan nyali yang ajib juga.. Diikuti dengan MM93 di posisi 2, Dovi dan iannone di 3 dan 4 barulah Vinales di belakang mereka.. Rossi yang entah kenapa di FP melempem dapat membuktikan kepiawaiannya berlaga bertahun tahun di MotoGP dengan menyusul satu persatu rider di depannya..

Pertarungan berakhir untuk Zarco yang somehow kehilangan traksi ban depannya pada satu tikungan ke kiri, hal yang sama dialami Iannone bersama motor barunya GSX-RR setelah bannya kehilangan grip dan hampir membuat Vinales yang ada di belakangnya ikutan celaka. Sementara MM93 meski sudah berusaha keras namun memang Honda masih dengan problemnya yang sama, lemah di tenaga.. Sehebat hebatnya Marquez kalau mesinnya gak bisa “tegang” ya percuma.. namun belakangan diakui kalau dirinya salah pilih ban sehingga traksi berkurang drastis.

MM93 akhirnya kudu pasrah setelah dilewati Dovizioso, Vinales dan Rossi, aksi tempel menempel justru terjadi pada Vinales dan Dovizioso dimana Rossi hanya bisa menjadi penonton.. Akhirnya, bocah andalan baru Yamaha ini lah yang memenangkan balapan lads, Rossi sendiri memberikan kontribusi yang luar biasa dengan mampu bertengger di posisi ketiga.. Bagaimana dengan Yang Mulia Lorenzo? Melempem, gak usah diceritain deh hehe.. Masih adaptasi sepertinya beliau..

Kembali ke Maverick Vinales, ia melakoni debut MotoGP tahun 2015 bersama tim Suzuki Ecstar. Di musim pertamanya itu, Vinales belum berhasil memenangi balapan, namun Gelar rookie of the year 2015 direngkuhnya setelah di akhir musim berada di posisi 12 klasemen pembalap dengan 97 poin. Di musim keduanya bersama Suzuki Vinales makin menunjukkan potensinya. Empat kali podium berhasil diraihnya dengan puncaknya finish pertama di seri Silverstone, Inggris.

Tahun ini, adalah debutnya di Yamaha dari Suzuki, baru melaknoni debut di seri perdana Losail Qatar eh sudah bisa langsung menang.! Capaian Vinales ini merupakan yang kelima kali karena empat pembalap lainnya sudah lebih dulu melakukannya, dua diantaranya bahkan masih aktif hingga kini dan salah satunya menjadi rekan di satu tim.. yaitu Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Pembalap MotoGP Yang Pernah Menang Dengan Dua Motor Berbeda*:

  • Valentino Rossi – Honda 33; Yamaha 55
  • Casey Stoner – Honda 15; Ducati 23
  • Max Biaggi – Honda 5; Yamaha 8
  • Andrea Dovizioso – Honda 1; Ducati 1
  • Maverick Vinales – Suzuki 1; Yamaha 1

* hingga seri Qatar 2017

kobayogas.com dari berbagai sumber.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 KOMENTAR

  1. Sempet BT tadi pagi bro,gegara ditunda mulu.tapi akirnya tersenyum liat MV menang.seri selanjutnya kalo menang lagi ya MM harus bawa tisu.gantian nangisnya

  2. Blog Sampeyan saya akses dari notebook pakai indihome koq sering error tapi Dari Android pakai XL lancar-lancar aja..

  3. Harap maklum om honda belum bisa juara, harusnya honda ga ikut balapan duli, disinyalir part racing belum siap harus inden 3 bulan heee ?

  4. Jadi fulltime blogger om, biar ngak usah nguli2k tanah lagi…..Hehehe

    Menurut aye,.MV masih kurang kenceng banding Loren dalam race, but he is still young, many areas can be improved

  5. Semoga bisa konsisten, yg terberat itu adalah konsistentensi di setiap race, jngan hanya menggedor di awal2 saja. Seterusnya jadi moody…
    Aleix Rins koq gak begitu wah ya di debut pertama nya

  6. Woo tak kiro artikelnya telat gegara yang menang yahaha pan kata fby (fans boy yogas) ente fbh. Wkwkwkwk
    Jebule kudu streamingan dulu baru buat artikel toh wkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini