CBR

Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150 Resmi Diperkenalkan! Simak Cara Pesannya

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Suzuki hadir di ajang IMOS 2016 dan KBY atas undangan PT SIS hadir untuk melihat dan meliput langsung World Premier dua jagoan baru dengan nama GSX-R150 dan GSX-S150!

IMOS merupakan ajang pameran motor dua tahunan di Indonesia, tahun ini saat yang tepat mengingat cukup banyak produk baru bermunculan. Yang paling dinanti sih sebenarnya gerakan dan gebrakan dari Suzuki Indonesia, maklum mereka sudah kelamaan tertidur lads.. Nah belakangan ini mereka terendus sudah mempersiapkan dua motor berjenis sport terbaru dengan nama GSX-R150 dan GSX-S150! Ayo digeber…!

SUZUKI GSX-R150

Setelah MC menjelaskan sepintas tentang kedua produk tersebut, kemudian selubungnya pun dibuka.. ini dia lads, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 Indonesia! Terbalut dalam warna.. dan warna.. GSX-R150 memang terlihat cukup mungil di kelasnya.. Tujuan Suzuki memberikan handling dan kelincahan maksimal sepertinya memang diterjemahkan mentah mentah pada sport fairing ini..

Dibangun sebagaimana filosofi motor kencang papan atas Jepang lainnya, seperti Honda pada CBR atau Yamaha pada R1, Suzuki juga menggunakan Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R seperti pada GSX-RR yaitu Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential! R disini memang berorientasi pada Racing lads!

SUZUKI GSX-S150

Sementara Suzuki GSX-S150 tidak serta merta menjadi kembarannya GSX-R150, tapi lebih dari itu, memang ada kemiripan tapi bagi pencinta street fighter model, ini lah pilihan lain diluar CB150R dan New Vixion atau Yamaha Xabre! Huruf ‘S’ di GSX-S150 menandakan arti ‘Street Sport’ yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan.

Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan lifestyle mereka.

FITUR GSX-R150 dan GSX-S150

Apa yang paling ditunggu dari kedua motor tersebut selain sosoknya? Fitur! Ya betul, karena kita kan sudah tahu ya fitur yang diusung oleh sang adik, GSX-R125 di Intermot kemarin.. Apakah sama? Ternyata ya! LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System telah digunakan. Selain itu, yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia.

Mantap! Key-Less Ignition sudah jadi standar di versi GSX-R150 lads.. Ya, versi GSX-S nya sih seperti yang pernah KBY bahas berdasarkan brosur TMCBlog.. yaitu masih pakai kunci biasa lads.. gapalah, banyak pilihan toh jadinya?

BELUM ADA HARGA, INI CARA PESANNYA

Sayangnya, PT SIS belum ingin mengungkapkan harga dari Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tersebut lads.. kok ya jadi ingat Honda CBR250RR yang disebut kucing dalam karung hehe..Ternyata dia gak sendirian. Well, sebagai bukti kekinian, kedua produk tersebut juga menganut sistem inden online loh.. Caranya? Tinggal kunjungi website suzukigsxrs150.com, mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan. Simpel!

Rencananya PT SIS akan melakukan seremoni peluncuran resmi dan periode penjualan yang akan dilakukan pada semester 1 tahun 2017 mendatang. Gak lama lah, sebulanan lagi. Sabar aja.. ini kan baru world premier, persis kaya CBR250RR tho? Ga usah aneh 😀

DIPRODUKSI INDONESIA UNTUK DUNIA

Seperti halnya Suzuki Address, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga diproduksi di pabrik Suzuki Indonesia dan dikirim ke berbagai macam negara, ini merupakan sinyal sangat positif bagi Suzuki, artinya kita akan tetap melihat pabrikan berlambang huruf S ini tak hanya survive namun juga berkembang!

Untuk sementara sampai sini dulu lads.. KBY mau foto foto dulu kedua motor tersebut yah, stay tuneeee di kobayogas.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements
About Kobayogas 3157 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

58 Comments

  1. Minusnya cuma arm masih kotak (cb ambil arm fxr150), desain lampu kurang lancip (ngarep mirip gsx 1000/600 atau ambil punya FU150 th 2005),,, shock depan diturunin dikit mantab…. Untuk rangka,mesin,dan finishing Suzuki termasuk jempolan (semoga)….

  2. Gue curiga SIS lagi krisis budget R&D. Jadi budgetnya cuma fokus di mesin & rangka aja. Desain bodyworknya suka-suka gue. Gitu mungkin :v

  3. foto nomor 3 jadi nostalgia CBR250 old. Btw ini motor kok kayaknya kecil apa orang2 disampingnya tinggi yak. Dan lampunya GSXS nggak banget deh.

  4. Menurut mang kobay sendiri gimana nih pendapat jujur nya?
    khusus nya untuk headlamp GSX-S nya…?
    btw yang menarik itu, spek di website nya menunjukkan klo GSX-S malah lebih berat 1 kg dari pada GSX-R yang 126 kg! WOW WOW WOW…

  5. Ya di sayangin,lampu dpn dan blkng kurang manis, senasip kayak inazuma ni motor di jual murah di kelasnya tetap kurang di minati.

  6. selera boleh beda, tetapi namanya suzuki tetap dipercaya,
    yang penting sudah inden Bro… apakah anda penggemar suzuki udah inden online ???

    udah inden online nih… *Salah satu penggemar suzuki gsx*

  7. produk lain yang “beli kucing dalam karung” kalo kat amang kobay ya,, hehehe
    bangku belakangnya kaykanya ngalahin tingginya bangku belakng R15 ya,hehehe
    ada pegangan tersembunyi macam vixi dan ninin-fi kah?

    sabtu ato minggu merapat ke IMOS aah

  8. mang asa-asa tetenjoan,eta emang gsxr150 radiatorna leuwih gede apa sarua jeung nu gsxs150??? asa leutik kitu mang nu naked mah.

    naha make dibedakeun mun heeuh????

  9. Mang, tlng tanyain gsx r150 putih yg disana itu versi Custom apa gimana? Soalnya beda warna velg sama yg di website lho. Versi yg dipamerin di IMOS lbh cakeup.

  10. Dashboard rapi & bersih nggak ada kabel kewer2/malang melintang.
    Kalo desain memang terkenal di kalangan biker jepang sendiri kalo suzuki agak2 aneh memang, tapi justru bikin unik.
    Btw mang kobay inden jugakah?

  11. Mang Kobay, cakepan mana headlightnya GSX-S sama Xabre? Mksd pertanyaan ini sbnrnya kebalikannya. ditunggu jawabannya mang.

  12. yg kurang menarik adalah disain head lamp rada aneh dan juga buntut terkesan seperti secrop pasir kenapa nga pake disain mini dari GSR 750/GSX750.
    Sekedar opini semoga si zuki kedepan lebih baik.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..