banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Selama ini kebanyakan dari kita tahunya itu pabrikan berlambang garpu tala alias Yamaha hanya membuat motor atau ya alat musik.. Ditambah lagi tak banyak yang tahu kalau Yamaha juga membuat mesin lain loh, termasuk mobil! Ini dia penampakan dari mobil Yamaha..

mobil-yamaha-1

Kalau Honda atau Suzuki, ya sudahlah, kita semua tahu kedua merek tersebut punya divisi motor dan juga mobil, tapi Yamaha? Selain bikin motor, palingan kita tahu Yamaha bikin mesin untuk perahu atau motor boat atau jet ski, ada juga mesin potong rumput atau generator. Kalau mobil Yamaha? Ya barangkali kita sempat dengar ada mobil konsep yang dibuat oleh Yamaha, tapi hanya sebatas itu saja.. tidak untuk diproduksi massal.

MESIN YAMAHA DI PAKAI DI MOBIL

Pun begitu, divisi mesin Yamaha terkenal handal dalam membuat mesin eksotik dan powerful, Toyota (dan juga Lexus) sebagai induknya terkenal sebagai langganan Yamaha dalam melakukan tuning untuk beberapa mobil kencangnya, sebut saja 4A-GE di Corolla Twin Cam GT (silinder head), 1LR-GUE (Lexus LFA), 2UR-GSE (LexusISF), 3S-GTE (Celica GT4), 2ZZ-GE (Celica GTS) hingga Ford dan Volvo pun menggunakannya!

Untuk Ford, Yamaha membuat mesin untuk Ford Taurus SHO, dan mesin ZETEC-SE di Ford Puma. Sementara untuk Volvo, Yamaha membuat mesin untuk Volvo XC90 dan Volvo S80 dengan kode mesin B8444S. Baru tahu? Sama! Hehe..

mesin-yamaha-di-ford-taurus
mesin ford taurus sho dibuat oleh Yamaha loh

MESIN YAMAHA DIPAKAI DI F1!

Tak hanya mobil umum alias penumpang, mesin Yamaha pun sudah pernah berkiprah di ajang balap mobil terkencang di dunia, yaitu Formula 1! Tim yang menggunakan mesin Yamaha adalah antara lain; Zakspeed, Brabham BT60Y, Jordan 192, Tyrell dan Arrow A18. Meskipun tak pernah juara dan dianggap kurang reliable, tapi suatu pabrikan motor berkiprah sebagai suplier mesin di formula 1 adalah suatu prestasi jempolan..

nah ini mesin yamaha di tim Tyrell F1 1997
nah ini mesin yamaha di tim Tyrell F1 1997

YAMAHA dan MOBIL GOLF

Oke, KBY rasa cukup sekilas pandang akan mesin Yamaha yang digunakan pada mobil lain, bagaimana dengan mobil Yamaha sendiri? Nah pada satu kesempatan, KBY menemukan kendaraan beroda empat dengan merk Yamaha di dalam bandara Soekarno-Hatta lads! Jadi kita singkat saja itu mobil Yamaha ya? Setuju?

img_20160925_113410

Mobil Yamaha tersebut berwarna merah, bentuknya unik seperti mobil jenis buggy, tapi juga seperti mobil golf, itu loh mobil kecil yang seringkali digunakan di lapangan golf.. Nah melihat bentuknya kemungkinan besar mobil Yamaha tersebut memang mengambil basis dari mobil golf Yamaha.. Tuh KBY lampirin foto mobil golf Yamaha lads.. Bagaimana mirip kan?

mobil-golf-yamaha

mobil-yamaha

Hanya saja mobil Yamaha yang ini dirubah sedemikian rupa lebih panjang lagi untuk dapat mengangkut orang sekaligus barang. Kalau KBY perhatikan sih, mobil Yamaha ini digunakan untuk menjemput dan membawa tamu tamu VIP yang ada di airport Soekarno-Hatta.. Mungkin diantara lads ada yang tahu tentang mobil ini?

sumber: Wikipedia

mobil yamaha

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

15 KOMENTAR

  1. itu Mobil jenis coupe terbaru made in Iwata Pak ,,
    Mau bersaing sama Daihatsu Coopen’

    eeeekkkkeeeekkkkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini