CBR

Yamaha NVX 150 B65 Lawan Vario 150 Sudah Diproduksi, Siap Ngaspal!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Masih ingat artikel tentang Yamaha NVX 150 sang super sport scooter tempo hari? Memang belum tentu dia lah sang pemegang kode B65, tapi apapun itu, sang Yamaha B65 sudah diproduksi lads, artinya siap mengaspal kapanpun!

yamaha-nvx-150-samping.jpg.jpg

Melalui email, masbro Indra Fathan yang rajin memberikan info dan penjelasan terkait info yang diberikan, memberikan penampakan kode Yamaha B65 dan B65A di website TPT yang sudah berstatus produksi! Padahal baru tanggal 7 September 2016 lalu KBY menginfokan bahwa sang skutik terbaru Yamaha yang disinyalir kuat sebagai Yamaha NVX 150 ini sedang diuji coba. Artinya persis dalam kurun waktu satu minggu, sang motor sudah diproduksi lads..

baca juga:

Yamaha NVX 150, Sang Super Sport Scooter Penjegal Honda Vario?

Sesuai info pada TPT, Yamaha B65 dan B65A sudah diproduksi dengan masing masing jumlah sebanyak 106.100 unit untuk B65 sementara produksi sebanyak 28.700 unit untuk B65A. Jika prediksi KBY benar Yamaha B65 ini merupakan Yamaha NVX 150 maka kode A bisa jadi merupakan tipe ABS mengingat jumlah produksinya tidak sebanyak B65 biasa.

NVX atau SMAx ya?
NVX atau SMAx ya?

Bicara fitur dan teknologi, kemungkinan sangat besar SSS (Smart Stop System) akan diaplikasikan pada Yamaha NVX 155 ini, baik tipe B65 maupun B65A. Sementara sisi mesin rasanya sayang banget kalau teknologi VVA milik Yamaha NMax tidak diterapkan pada si NVX 150, bocorannya mesin akan berbasis NMax kok.. Sekarang tinggal prediksi harga lads..

tpt-produksi-yamaha-nvx-150-2 tpt-produksi-yamaha-nvx-150

Kalau B65A adalah merupakan Yamaha NVX 150 ABS maka strategi harganya kemungkinan besar akan mepet dengan Yamaha NMax, bisa sedikit di bawahnya atau setara, rangenya di angak Rp. 22,5 juta – Rp. 25 juta. Oke banget lah untuk sebuah skutik dengan rem Anti-lock Brake System! Dengan begitu yang non ABS benar benar akan head to head dengan Vario 150 dari sisi harga, Rp. 19,8 juta – Rp. 20,9 juta..

Majesty S alias SMax
Majesty S alias SMax

Meskipun dari sisi “tulang”, Yamaha NVX 150 tidak setara dengan Vario 150 karena tidak berdek rata, namun konsumen sepertinya akan berpatokan pada fitur dan harga yang diberikan.. Ya kalaupun bukan lawan Vario, maka Yamaha akan menciptakan kelas sendiri seperti kasus NMax.. Vario laris, NMax juga tetep laris kan?? Wah bakal rameeee…

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

28 Comments

    • Yg bikin tambah banyak motor di jalan itu pertambahan penduduk. Bukan motor baru.
      Memangnya tu motor transformer? Bisa jalan sendiri?

    • Terus solusinya apa klo ngak naik motor?
      Naik angkot, udah mahal, lama, ngak nyaman,
      Bus kota lumayan lah, tp apa pemerintah mampu sediain bus kota yang nyamab klo jumlah pengguna bis naik dratis,
      Krl? Penuhnya udah kaya apa, dan berharap masyarakat berarlih kesana? Sekarang aja udah over capacity
      Selama ngak ada transportasi berbasis rel, yang ontime dan terjangkau (penuh gpp asal wajar) ngak akan mau pindah

      • Masalahnya bukan cuma itu, tapi GENGSI (transportasi umum dianggap orang tak mampu dan orang beli kendaraan pribadi lebih cenderung untuk menonjolkan status sosial mereka)

  1. Kalo fitur2nya mirip NMAX (malah ada tambahan SSS) tapi harga (isunya) dibawah NMAX apa ga malah nge-kill NMAX???

    • Betul, mungkin juga dikedepannya mungkin NMax Naik kelas juga, sekalian penyesuaian harga, kalo VVa disunat d nvx malah hilang valuenya

  2. Kalo ane sih malah penasaran dengan ABSnya. Kalo ternyata SMAX, okelah tak akan penasaran. Tapi kalo ternyata NVX, timbullah pertanyaan.
    1. Apakah untuk versi ABS, rem belakangnya akan dipakekan piringan cakram?
    Jika ternyata tidak ada piringan cakram untuk belakangnya, berarti kemungkinan besar ABS hanya ada di rem depan yang kalo di merk lain, namanya ABS 1 channel dan kemungkinan besar harganya di bawah NMAX ABS. Jika ternyata ada, berarti harganya mefet2 bgt ma NMAX ABS.

  3. Mang kobay notif di email ko gak tampil, jadi gak tau kalo ada artikel baru, heemm piye toh

    Kayanya di indo bakal menjadi aerox 150. Wuahaahha

  4. klo yamaha pake idle stop .switch stand stop dan acg starter yg snyap…koq ga ada yg bilang yamaha niru2 honda ya…tp klo sbaliknya honda yg ikutan pasti dah dibully hbiz2an…knp ya kang???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..