Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber..Kalau kemarin dikabarkan seputar sesi kualifikasi dimana Honda Sonic ada di posisi 1 dan 3 serta MX King di posisi dua, sementara Suzuki Satria gagal kualifikasi, kini saatnya mengetahui hasil balapannya..

Sulung Giwa dan MX King in action
Sulung Giwa dan MX King in action

Kejurnas Motoprix Wonosari Yogyakarta sudah kelar, kalau pada sesi kualifikasi kemarin grid pertama diisi oleh Honda Sonic dan MX King dengan daftar pembalap sebagai berikut:

  • Honda Sonic 150R – ahwin sanjaya
  • Yamaha Jupiter MX king 150 – dicky ersa
  • Honda Sonic 150R – boy arby

baca juga: Hasil Kualifikasi Kejurnas Motoprix Wonosari Yogyakarta 2016

Tidak ada nama Suzuki Satria disana, bahkan dari daftar pembalap yang lolos kualifikasi pun Satria tak nampak batang hidungnya, sepertinya setelan untuk sirkuit Wonosari belum dapat yang tepat sehingga kedua pembalap Suzuki tak mampu unjuk gigi..

sulung-giwa-Yamaha-Jupiter-MX-king-150-Motoprix-Wonosasi-2016

Padahal saat sesi balap di sirkuit Lamongan Maret 2016 lalu, Satria FU injeksi besutan bengkel Shake Speare 45 Lamongan sukses bikin kojel kojel pembalap yang menggunakan Sonic dan MX King, bahkan efeknya road race seri Magetan sampai batal digelar gegara kesaktian Satria Fu Injeksi..

baca: Suzuki Satria Injeksi Sukses Bikin Honda Sonic dan Yamaha MX King Kojel Kojel Di Lamongan

Okey kembali ke balapan Wonosari Yogyakarta, menurut info dari balapmotor.com banyak pembalap yang gagal finish, praktis hasilnya hanya ada 10 pembalap yang dapat melewati chequered flag alias bendera finish.. Hasilnya MX King podium 1 dan 2 sementara Sonic malah drop jadi ketiga.. Berikut hasilnya lads..

  1. Sulung Giwa – Yamaha MX King 150
  2. Dicky Ersa – Yamaha MX King 150
  3. Anggi Permana – Honda Sonic 150R

Suasana-balap-motorprix-wonosari

Sulung Giwa dapat merangsek dan menjuarai kejurnas motoprix MP1 wonosari Yogyakarta setelah pada sesi kualifikasi kemarin hanya mampu berada di posisi start no 6.. Sementara pembalap Honda yang start dari posisi 1 dan 2 yaitu Ahwin Sanjaya dan Boy Arby justru gagal finish, sayangnya tak disebutkan penyebabnya, mungkin crash..

Hasil-kejurnas-MotoPrix-region-2-putaran-3-MP1-Wonosari-Jogjakredit: Balapmotor.com

 

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

7 COMMENTS

  1. Saya sering heran ama kepiawaian pembalap underbone / motor bebek ama mekanik yg setting motornya.

    Istri saya khan pernah punya bebek Shogun 110 dan Jupiter-Z. Menantu juga pake Supra.
    Nah krn biasa pake motor sport, setiap naik motor2 istri saya atau punya menantu itu, itu saya pasti heran, motor yg kestabilannya jelek kayak gini koq bisa kenceng2 larinya di sirkuit yaa. Dan waktu nonton road racenya emang bener kenceng2 motornya.

    Berarti emang pembalap ama mekaniknya hebat2.

  2. Iyaa Kang Kobay. Mungkin saya salah satu pengunjung warung yg tertua. Mantu udah 2 (anak saya 3 cowok semua). Cucu udah mau 5.

    Umur sekarang 65 th lebih 18 hari. Masih biker setia juga, hehe, kalo rapat ke Bandung saya sih lebih suka naik motor daripada naik mobil..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..