michelin incident

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Nama Michelin pasti bukan nama abal abal kan lads? Siapa yang enggak tahu sang pemasok ban tunggal di MotoGP saat ini coba?

Hanya saja, belakangan kinerja, ketangguhan serta kualitas dari ban Michelin sedang dipertanyakan nih lads, terutama di motoGP.. Masih ingat insiden Loris Baz ketika sedang melakukan winter test di Sepang beberapa waktu lalu? Alas ban terkelupas, meletus dan membuat Loris Baz terpelanting dari motornya dalam kecepatan tinggi..!

Insiden yang melibatkan ban Michelin tersebut juga dialami oleh Scott Redding di GP Argentina lads.. Nah, kali ini, insiden serupa alias similar dialami seorang biker seperti yang dishare oleh laman i-moto malaysia.. Seorang biker plus motor serta penampakan ban yang disinyalir sangat kuat sebagai Michelin Pilot Road 4 – terkelupas dan menciderai punggung sang rider!

insiden ban michelin

Insiden yang menciderai rider dan membuat rusak motor tersebut tidak diberitakan dengan jelas, dan apakah betul ban yang mengalami pengelupasan tersebut merupakan ban Michelin Pilot Road 4? Sejauh ini masih diindikasikan kuat ke arah sana karena pattern dari ban yang sangat mirip.. Semoga nanti ada kelanjutan ceritanya karena KBY pun penasaran!

btw kok rotasinya kayak terbalik ya? coba bandingin sama foto Michelin Pilot Road 4 di bawah ini…

Michelin-Pilot-Road-4

Baca juga artikel lainnya ya lads.. Thanks sudah bantu sharing

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

35 COMMENTS

  1. Kalo pilot street radial gimana om kobay, ada kemungkinan gini juga gak ya…kan notabenenya ini ban yang lebih mahal tapi bisa kejadian gini..apalagi yang lebih murah ?

  2. lapisan ban nya setipis itu tapi kembangan/pattern ban nya masih ada…vulkanisiran sepertinya ini mang…

  3. Sepenangkapan saya, bannya itu beda deh patternnya, coba di download gambarnya trus compare dalam 1 layar pc mu

      • Setau gw arah aliran alur ban itu Dari tengah menuju keluar kalau dilihat Dari belakang..kalau gbr review tsb dilihat Dari depan sudah benar. Karena saat ban belakang tsb injak genangan air pertama Kali mengenai sisi tengah ban, dan air yg terinjak ban tsb akan dialirkan ke sisi luar ban dan terbuang Dari sisi luar ban tsb.kalau ban dengan alur seperti michelin tsb salah pasang rotasi bisa bahaya..kalau dari foto kejadian pemasangan sudah benar..tapi kok bisa terkelupas ya?

      • Gw sekarang pakai battlax S20 ukuran 160 blkg dan 120 depan Di ninja 250fi aman2 saja, awalnya gw sempat ragu sama battlax, pasalnya teman gw ninja carbu pakai type sama ukuran sama, velg sama pakai std itu ban belakangnya benjol2 Di tapak bawah bagian samping. Bukan Di dinding samping ban ya, tetapi Di tapak bawah yg bagian samping yg jarang disentuh aspal kalau tidak dipakai cornering.. Nah bedanya doi gak suka atau ga berani cornering, gw suka cornering. Punya gw awalnya juga mulai muncul benjol2 dikit, tp saat sering dipakai cornering malah hilang tuh benjol2.. Sampai angin diganti nitro smua Punya doi tetep aja benjol2. Ternyata penyebabnya ya karena gak dipakai cornering itu..
        Jadi menurut gw setiap produk pabrikan ada plus minusnya, asalkan masih tolerable ya hajar saja beli saja.klau sudah menyangkut hidup mati kayak artikel Di atas ya mikir 1000x jadinya..he he..

  4. Kayak ban vulkanisir, jgn2 lem nya murahan, atw pas masuk mesin press tekanan, suhu, dan durasi pengepresan dikurangi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..