BigBike Lounge JHC

Kobayogas.com – Hola lads, pada satu kesempatan KBY mengunjungi Jakarta Honda Center, bengkel Honda yang terletak di jalan Dewi Sartika Jakarta yang sering disebut AHASS 001 ini..

Ada apa sih disana? Jadi ceritanya KBY melakukan simulasi servis moge alias BigBike Honda lads.. Kebetulan kan KBY dipercaya oleh AHM untuk menggunakan Honda CBR 1000RR SP Fire Blade selama beberapa hari guna artikel review penggunaan harian dari salah satu jejeran BigBike milik Astra Honda Motor (AHM) tersebut.

Jadilah hari Sabtu 14 November kemarin, dengan ditemani balad D’Gujubar yaitu Mang Sety pemilik blog ninja150ss dan Pras juragan warung prasetyo676 (mang Rama Otoborn nyusul kemudian) datang berkunjung ke Jakarta Honda Center (JHC).. So si CBR 1000RR SP pake voiijrider Honda Tiger milik mang Pras wkwkwkkw…

Sampai disana kemudian KBY dipersilakan parkir di tempat yang telah disediakan, khusus BigBike euy hehe… Sayangnya kepanasan, kuduna dikasih ala tenda tuh jadi pemilik BigBike tidak cemas motornya kepanasan atau kehujanan.. Ya gak JHC?

CBR 1000RR SP

Masuk ke lobby, KBY langsung menuju area BigBike, sekaligus bertanya mau servis si CBR.. Disana disambut om Hakiem yang akrab, ceria, rame dan penuh canda.. Beliau ini ceritanya adalah BBC alias BigBike Consultant Jakarta Honda Center.. Kalau menurut versi candaan dia sih..”Saya mah makelar, apa aja hayuk yang penting dapet KTP sama NPWP..” gelaknya pada kami..

Kami digelandang menuju lantai 2 oleh om Hakiem, dimana sebuah lounge khusus konsumen BigBike sudah menanti.. aiihh tempatnya memang tidak terlalu luas namun cozy lads.. Jamin bikin betah berlama-lama di sana, sofa yang empuk dan nyaman, ambiance yang oke, ada TV yang bisa menampilkan CCTV dimana moge customer sedang diservis, serta minuman panas atau dingin.. om Hakiem pun melayani kami dengan mengambilkan minuman sambil menjawab..”Tenang om, gak repot kok , kita mah merangkap OB juga kok…” tawanya.. gerrrr kita semua ngakak..

Om Hakiem pamit dan memanggil om Arman selaku sebut saja person in charge dalam menangani konsumen BigBike Jakarta Honda Center terutama dari sisi servis kendaraan.. Kami banyak bertanya dan bicara seputar Honda BigBike dengan beliau.. Tak lama setelah segar oleh udara AC, kami pun diajak berkeliling menuju Pit Area dimana moge-moge Honda dilakukan perawatan…

DYNO TEST MENJADI STANDAR

Terdapat dua Pit di area servis Honda BigBike milik Jakarta, nah kebetulan ada dua konsumen yang sedang melakukan servis mogenya disana, yang satu adalah Honda Gold Wing 40 Anniversary milik PM berwarna putih dan satu lagi Honda Forza 300 berwarna merah.. KBY diperkenalkan dengan Mas Dodo selaku kepala mekanik BigBike..

Ada satu yang menarik di area service BigBike milik Jakarta Honda Center lads, yaitu Dyno Test Room, untuk apa? Jadi sudah menjadi standar baku bagi Astra Honda Motor bahwa BigBike yang diservis harus melakukan dyno test sebelum dan sesudah servis.

Gunanya adalah mengetahui perubahan performa sebelum dan sesudah perawatan.. Wah asik juga nih.. JHC juga tidak menolak jika ada konsumen BigBike yang ingin melakukan dyno test seperti misalnya ganti exhaust.. Tidak lupa sang CBR 1000RR pun sempat simulasi melakukan dyno test yang dilakukan oleh mas Dodo..

GRATIS SERVIS 4 KALI

Sebagai pemilik Honda BigBike, konsumen akan mendapatkan 4 kali gratis servis tanpa batasan kilometer ataupun waktu!! “Mau dia motornya sudah berusia 10 tahun misalnya, tapi baru servis 3 kali, maka konsumen masih ada hak mendapatkan gratis servis 1 x lagi om..” terang om Arman kepada KBY.. Itu berlaku di semua bengkel AHASS yang sudah ditunjuk untuk menangani BigBike..Weeehh asik juga ya??

Selesai melihat pit area, kami dibawa ke belakang dimana sudah ada sebuah mobil pengangkut motor yang menurut KBY sih lumayan canggih hehehe.. karena cara mengangkut memakai sistem motorized lads.. Mobil ini juga berfungsi sebagai towing car apabila konsumen ada masalah dengan mogenya.. Namun jika jauh dari JHC maka tim BigBike Jakarta Honda Center akan menghubungi rental towing car terdekat.. Soal bagaimana mengangkut motor ini nanti akan KBY bahas terpisah ya..

towing car JHC

Haripun menjelang siang, tak terasa perut sudah minta diisi.. Seakan dapat membaca pikiran kami, om Arman membawa kami ke salah satu restoran padang tak jauh dari Jakarta Honda Center.. “Cape liat-liat pasti laper dong om.. ayo kita isi dulu tar keduluan angin..” ajak om Arman..

Selesai makan, kenyang, kita kembali ke Jakarta Honda Center dan melakukan sight seeing di area BigBike dimana ada beberapa moge Honda serta aksesoris yang dipajang disana.. Kami pun jadi mengetahui SOP yang ada disana, seperti jika ada konsumen datang dan mencoba menduduki salah satu moge atau melihat lihat merchandise, tim BigBike harus segera merapikan pada posisi semula.. Jadi jangan salah sangka yah kalau main kesana si moge yang dipegang langsung dilap hehehe.. SOP-nya begitu lads..

Kami kembali ke BigBike lounge yang adem, ngobrol ngalor ngidul sambil dengerin candaannya om Hakiem..seperti sering dibully di komunitas moge sebagai Sales Vario..”Kita mah gapapa om, yang penting KTP sama NPWP dapet..” kekehnya.. Salah satu ceritanya yang menarik ya itu lads, ketika seorang Ibu muda yang cantik membeli Honda Vultus NM4 dengan bertransaksi hanya melalui telepon..!

Hari menjelang sore, kamipun pamit, si Honda CBR 1000RR SP pun sudah kembali ke tempat parkir eklusifnya..menunggu untuk dibawa pulang.. Terima kasih banyak tim BigBike Honda Jakarta Center.. Kami jadi mengetahui bagaimana seorang konsumen Honda BigBike dilayani oleh JHC, tim dan pelayanannya mantap dan thumbs up..!!

big bike area JHC

Baca juga artikel artikel Sharing lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog

43 COMMENTS

  1. Itu moge CPM Honda nyamperin kesitu?

    Kalau moge Aparat (BM Korlantas Polri dan POM TNI) yang bermerek Yamaha, biasanya teknisi khusus dari Yamaha yang datang ke Markas masing-masing satuan sesuai jadwal rutin service moge serentak.

  2. Maaf mang, itu yg keliatan di background foto warna sama, model mirip, tp parkirnya gak di big bike ya…..?????

  3. Kesannya diskriminasi ya…cb semua motor kecil sampe big bike pelayananya sama..paling tidak tempat tunggunya sama nyamanlah…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..