banner

wpid-standing-ovation-for-rossi-valencia-2015-jpg

Kobayogas.com – Hola lads para pencinta MotoGp.. Muncul spekulasi spekulasi dan opini akan hasil balapan pamungkas di seri Valencia hari Minggu 08/11/15 kemarin.. Apaan lagi nih?

Jika kemarin, Lorenzo dan Marquez menjadi pesakitan dari para pendukung Rossi dan juga para pundit otomotif yang telah KBY jadikan artikel, kini giliran Rossi pula yang terkena efek spekulasi akan performanya di Valencia kemarin.. AADR, Ada Apa Dengan Rossi?

Siapapun akan terpana dan calangap (mulutnya mangap akibat terkesima) jika melihat performa Rossi yang ‘menggila’ di sirkuit Valencia, Spanyol kemarin.. Dari posisi paling buncit akibat 4 point penalty yang dimilikinya, Rossi melesat pada saat lampu merah padam untuk kemudian menyusul satu persatu pembalap di depannya hingga dirinya stabil nangkring di posisi keempat hingga akhir balapan (simak jalannya balapan di sini)..

Motor Yamaha M1 Rossi seakan akan menjelma menjadi roket super yang bisa menyusul motor-motor lainnya seperti Yamaha di tim lain, Suzuki serta Ducati yang terkenal kencang di trek lurus.. Nah disini spekulasi dan opini muncul.. Benarkah performa Rossi yang dahsyat itu akibat ‘pemberian’ para partisipannya?

Setelah komen dan opini dari sisi Fan Boys Rossi kemarin, kini giliran Fan Boys Lorenzo, Marquez dan mereka yang menyebut dirinya netral memiliki pendapat.. Rossi terlalu mudah merangsek ke depan.. sepertinya beberapa pembalap yang disusulnya memberikan ‘hadiah’ berupa jalan bagi Rossi.. Yah, terutama para pembalap Italia.. The Power of Italian Connection kah?

Para pembalap yang disusulnya seakan-akan memberikan ‘jalan’ bagi Rossi agar dirinya dapat maju ke depan dan mendekati Lorenzo, Marquez serta Pedrosa.. Terutama – kata mereka – sangat terlihat kemudahan yang diberikan oleh Danilo Petrucci yang sempat menengok ke belakang dan (sepertinya) begitu tahu yang dibelakangnya adalah Valentino Rossi, Petrucci seperti mengendurkan gasnya dan memberikan jalan pada seniornya tersebut!! Hmm..

Bukti bahwa motor Rossi tidak kencang (dibandingkan trio di depan) juga disebutkan karena fastest lap tidak pernah dicatat oleh sang legenda. Ditambah juga jarak catatan waktu yang terus turun alias menjauh antara Rossi dengan barisan di depan pada setiap lapnya..

lap time 4 racers in valencia

Wajarkah ‘pemberian jalan’ tersebut? Sebenarnya wajar sih kalau kata KBY pribadi, karena namanya perasaan satu negara atau ‘persahabatan’ pasti ada pada tiap manusia..tapi tetap saja tidak fair, ingat, tidak fair!.. seperti halnya kasus Marquez yang dianggap berkolaborasi bersama Lorenzo demi menggagalkan selebrasi juara dunianya Rossi, itupun dapat dikatakan wajar.. tapi tidak fair..!

Apapun yang terjadi diantara Marquez dan Rossi kemarin-kemarin, cerita persisnya hanya mereka berdua yang tahu.. Marquez masih kesal akan tindakan Rossi di Argentina? Bisa jadi, sehingga MM93 ‘membalasnya’ dengan menggagalkan usaha Rossi menuju juara dunia 10 kali…

Banyak juga yang berkomentar bahwa Marquez dan Rossi itu ya sama, masa mudanya Rossi ya Marquez saat ini.. begitu katanya.. Hanya kesalahan Marquez menurut pribadi KBY sih cuma satu.. Dia terjun dan sukses di MotoGP saat Rossi masih bisa berjibaku dengan para youngster hehee…

Baca juga artikel artikel MotoGP lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

91 KOMENTAR

    • Yamaha ditinggal lorenzo bakal semakin kojel kojel keliatan lemotnya.
      Honda : rcv
      Ducati: gp15
      Aprilia : rsv
      Yamaha : m1 siput lemotnya

      • hah masa?

        fbh bener2 sok tau

        tuh m1 dipake jolor kagak ngembang sama sekali, rossi balik baru deh balik jd m1 yg “sebenarnya”

        m1 siput juara dunia

        rcv yg dikemplangi siput ape dong?

        :v

        sesuai lah tagline fbh

        99% dungu 1% sok tau

        :v

  1. memang Rossi kalah cepat dari 3 kawanan touring didepan,cuma dia masih lebih cepat dari urutan 5 kebawah.gap Rossi juga menjauh dari 5 kebawah.kalau posisi dibawahnya kencang kenapa ndak bisa nempel kaya Marquez nempel Lorenzo???dgn LapTime lebih kencang aja Lorenzo-Marquez bisa main kereta api 2an.lain ceritanya bila 4-5-6 juga kereta api 2an.hasil Rossi kemarin(4) memang Pantas.melihat Laptimenya biar start dari depan juga Posisi 4 jatahnya.

  2. All nations job murun.. Kan 22 pebalap lain nya bukan itali smua..
    Oia petrux kan emang agak takut klo fight sama senior, waktu podium 3 kan dia bilang takut n gugup pas mau overtake lorenzo, takut d carekan ceunah 😀

  3. maaf mas sebagai jurnalis seharusnya memberikan data lebih fair, coba kasih data dengan pembalap yg finish di bawah rossi bukan diatasnya

      • maksudnya gini mas antara judul sama data kok gak signifikan,yg di bahas kan “italian connection” tapi datanya perbandingan rossi sama pembalap spanyol, trus data tentang italian connection atau para pembalap yg di bilang memberi hadiahnya mana?

      • ahahahhahahhahah penilaian yg gpukul rata…petruci mungkin memberi apakah yg 21, seperti dovioso memberi……pantes cuma jd bloger gk pernah jd pembalap…daya pikirnya terbatas..

  4. Browsing sana-sini tentang euforia valencia kemarin, ternyata suasana di parc ferme kalah rame dibanding area paddock yamaha..
    Kadang gue bertanya-tanya, mengapa banyak orang meng-elu elukan dan menaruh respect ke rossi yang notabene nya gagal jurdun dan punya kontroversi musim ini?

    Gue penasaran gimana komentar ayrton senna andai dia masih hidup..hahaha

  5. then what a “Brit Job” for #35 ?
    start dri posisi plg blkg finish 9…
    pada lupa ma #35 agaknya nih para fans motogp…

    cuma ini fxnya mgkn jd aus ban after 13 lap menggeber…bkn utk fastlap but for more accel agaknya..

    and di awal #46 mmg sdh blg smua trgntung duo Honda, karena sadar race pace only 4th fastest overall di practice..

    but whatever it was…2016 smua mulai dr nol lg…wait and see.

  6. The biggest motogp legend cuma ada 1. Makanya disebut the biggest. Apapun hasil yg di dapat atau akan didapat Lorenzo dan Marquez bbrp tahun kedepan, seluruh dunia taunya Rossi is the biggest legend of motogp.

  7. Coba tanya hati Mang, kalo Mang Kobay ada diantara para pembalap2 itu, dan Mang Kobay jg realized bahwa ada “something wrong” yg ngga fair yg dilakukan Marquez dan Lorenzo di race sblmnya. Apa yg akan Mang Kobay lakukan? Maksa diri adu balap sama Rossi atau bilang dlm hati “okay bro, if Marq can help Jorge, then why can’t I help you? Pass me”

  8. Kang kobay ganteng,
    Aye numpang komen ya..
    Maaf klo kepanjangan.. hehe..

    Sedari awal, balapan motogp ini kan balap antar pabrikan (baca: honda vs yamaha vs others), riders hanya menjalankan apa strategi pabrikan. Coz riders bisa berganti-ganti, sedang pabrikan tetap.

    Saat HRC menyadari bahwa ridernya ga bisa jurdun, maka strategi honda tetap dimainkan. Mereka menilai lebih untung bagi hrc jika hohe yg jurdun ketimbang rossi. Alias yamaha akan menang banyak jika rossi yg jurdun, dan hrc ga mau itu.

    Maka, apa yg terjadi di lintasan adalah intruksi dari direktur masing2. Mm dan dp hanya menjalankan apa yg diperintahkan pabrikannya.

    Rossi mgkn lupa bahwa sampai valencia kemarin battle antara honda vs yamaha masih terjadi. Jadi ga logis klo dia ngemis dan mewek ke mm karena begini dan begitu.. apalagi menuduh adanya konspirasi.

    Yamaha mmg jurdun, tapi honda tetap ingin bahwa pesta yamaha sederhana saja. Agar mereka tetap bisa bikin pesta juga di pinggiran..

    Rossi, tak perlu mengemis pada lawan.. coz anda tidak bisa menentukan strategi lawan.. andai di sepang kau tak berulah, lalu di valencia start normal.. mgkn crita akan berbeda..

    Tapi, kena deh…
    Hehe..

    • Nah ini analisa yg masuk akal..nama jg kepentingan bisnis..sbenarnya honda jg bs mnyuruh mm & dp nyalip rossi..trs diiklannya honda “honda membantu rossi jadi juara dunia”…nah bisa tambah kacau kan..haha

  9. waktu dibawah 4 besar dia memang abis2an di breaking, dan kehalang waktu di cornering, sisanya dia brake normal gak late braking lagi mungkin karena kampas rem nya mulai tipis dan ban juga udah sering slide…

  10. yang hebat ya Marquez,dia yg pegang kartu juara,tinggal dia mo ngasi ke siapa,Rossi atau Lorenzo?
    pilihan yg mudah bagi Marquez bukan?

  11. Yg bikin terpana kemarin itu bukan aksi menyalip rossi yg ada tendensi ‘pemberian’, tapi cara ‘lepas kopling’ atau start yg langsung ngacir melewati beberapa pembalap. Tumben dia bisa …. hehehehehe

  12. Coba bersihkan pikiran dan netral.
    Dari sekian pembalap cuman espargaro brothers doang yg fight sama rossi, yang laen buka jalan. NO COMMENTS
    Balap touring dibilang ngebosenin.
    Balap kek di PI dan Sepang yg dogfight terus dibilang konspirasi (wtf?)
    Rossi podium semua bersuka cita, Jorge podium semua mencemooh dia. (Dan terus berulang sampai valencia)
    Jujur kalo gua jadi marquez gua lebih memilih jorge juara. Kenapa? Di PI fitnah, di sepang dijatuhkan apa untungnya marc menangkan rossi?
    Fix fans Indo ngomong doang gede (padahal kgk ngerti) cuman bisa hujat sana sini.

  13. ahirnya ada yang bahas apa yang terjadi dibelakang hahaha, ane juga setuju sama komen agan nomer 23.PemadamKebakaran, intinya pada maunya rosi yang menang ya gan? bukan yang tercepat.hahaha

  14. Imho, kesimpulan mang kobay adalah, tidak bisa satu singgasana diduduki dua raja. Hehe…
    Saat VR masih exist, disaat yg sama MM juga merangsek menuju singgasana. Tapi, imho lagi, inilah saat yg tepat bagi fans motogp untuk terus menyimak duel seru di track maupun diluar track, kapan lagi ada momen kaya gini di motogp, hehe

  15. Rossi salah koalisi ..ibarat banyak tapi kecil2 ..
    Ini jolor koalisi nya cuma dua tapi partai gede.
    :ngakaks

  16. Mendadak nambah ya warga italia di valencia? Marquez = Rossi di waktu muda? wait a minute….iya kali Marquez pernah juara dari motor yang fully underpowered di banding kompetitor yang lainnya, tinggal waktu yang bisa membuktikan apakah Marquez = Rossi sewaktu muda….
    ga terbukti juga ga ngaruh ya…

  17. peforma rossi di valencia bukan koneksi itali juga. saya ngebandingin rider yang sama2 start buncit. hasil race
    rossi (p4) 46m 19s, sementara crutchlow (p9) 46m 38s. ada selisish sekitar 19s. rossi start normal dari start 26, crutchlow dari pit lane.
    gp valencia 30 lap. dengan space sejak p1 hingga p4 rossi-crutchlow berkisar 0,4 hingga 0,6s. kualifikasi gak dihitung, rossi jatuh wktu itu. 0,6s x30 lap= 18s. hampir sama space hasil race.
    so,jelas fair2 aja. crutchclow yang ga punya kpentingan apa2 dgn jurdu bisa catat wktu n hasil segitu, begitu juga rossi, dia emang bisa dan bukn krn koneksi itali.

  18. rossi tidak bisa mencetak fastest lap karena sejak awal dia harus menyalip pembalap2 didepannya, jadi sedikit lambat disini.. dan setelah bisa menempati posisi 4, dia tidak bisa mendekati 3 pembalap terdepan karena kondisi ban yang tidak memungkinkan, ban sudah di push sejak lap awal jadi udah overheat mungkin.. cuman cari aman dan berharap duo repsol menyalip lorenzo..

    • P4 sdh sesuai kemampuan dan skill VR.

      Jadi ingat wejangan CS27 utk VR46 “Obviously your ambition outweighs your talent”

  19. Pas makan siang tadi gw ngelihat Rossi lagi traktir 22 rider yg kemarin kasih jalan waktu race Valencia, ehh.. ternyata ada beberapa blogger Indonesia yang ikut ditraktir karena artikelnya selalu Rossi centris….! Tapi gw koq kagak lihat mang Kobay ya..?

  20. Kalo artikel tentang konspirasi spanyol mah fbm,fbl adem2 saja,tapi artikel ginian terlalu beresiko tauk…!

  21. saya juga terpana knapa pembalap gurem pada ngasih jalan….
    toh pas di posisi 4 rossi malah binggug mo ngapain…jaraknya bukan makin dekat tapi makin jauuuuuuh…… +- 19 detik Bro….
    itu tandanya klo seorang vale cm cocok duel ma pembalap gurem. beda dari trio spanyol …..

    Rossi dulu hebat diantara pembalap gurem,,,tp skarang rosii berapa di antara pembalap alien….jd rosii kayak kecebong….

  22. Gegara motoGP semua kubu terpecah belah.

    Harus diakui memang

    Fans VR46 itu dari semua kalangan LINTAS BRAND antar negara dan benua. Fans VR46 yang LINTAS BRAND krn VR46 sudah merasakan pindah tim pabrikan dan berbagai merek motor di motoGP sudah dirasakannya.

    Fans JL99 hanya segelintir FBY

    Fans MM93 pun hanya dari sebagian FBH

    ini uniknya fenomena VR46

    Yang perlu digaris bawahi, bila VR46 ingin kans Juara Dunia ada ditangannya maka dia harus lebih banyak podium 1 dari JL99 dimusim 2015 ini!!!

    Tahun 2015 motoGP pertarungan antara dua rider Yamaha yang berebut Juara Dunia VR46 dan JL99 walaupun JL99 tanpa dibantu MM93, JL99 tetap punya peluang besar karena dia lebih banyak podium 1 dari VR46.

    Janganlah spt Nicky Heyden yang hanya sekali podium 1 pada musim 2006 dia bisa Juara Dunia yang hambar, walaupun sah-sah saja krn pada musim 2006 Nicky Heyden bermodal konsisten bisa Juara Dunia walaupun hanya sekali podium 1.

  23. Gegara motoGP semua kubu terpecah belah.

    Harus diakui memang

    Fans VR46 itu dari semua kalangan LINTAS BRAND antar negara dan benua. Fans VR46 yang LINTAS BRAND krn VR46 sudah merasakan pindah tim pabrikan dan berbagai merek motor di motoGP sudah dirasakannya.

    Fans JL99 hanya segelintir FBY

    Fans MM93 pun hanya dari sebagian FBH

    ini uniknya fenomena VR46

    Yang perlu digaris bawahi, bila VR46 ingin kans Juara Dunia ada ditangannya maka dia harus lebih banyak podium 1 dari JL99 dimusim 2015 ini!!!

    Tahun 2015 motoGP pertarungan antara dua rider Yamaha yang berebut Juara Dunia VR46 dan JL99 walaupun JL99 tanpa dibantu MM93, JL99 tetap punya peluang besar karena dia lebih banyak podium 1 dari VR46.

    Janganlah spt Nicky Heyden yang hanya sekali podium 1 pada musim 2006 dia bisa Juara Dunia yang hambar, walaupun sah-sah saja krn pada musim 2006 Nicky Heyden bermodal konsisten bisa Juara Dunia walaupun hanya sekali podium 1

  24. akhirnya ada juga Blogger yg berani bahas kejanggalan ini.. kayaknya udah nda takut di sampluk linggis FBR ya…

    • wah jangan salah, di grup fb saya kena caci maki wkkwkwkw…

      lagian saya merasa gak fair kalau satu artikel hanya membahas tuduhan pada JL-MM versi opini para fans sang legend.. Kan kita mau tau juga apa kata fans yg lain tentang performa rossi di valencia toh? hehehe itu aja gak lebih

  25. Seperti dejavu liat penampilan VR dari grid belakang melenggang ke depan tanpa susah payah. Sama seperti MM pas di Moto2 Valencia 2012, dri grid belakang dan mendahului 20 pembalap sebelum 1 lap, dan akhirnya podium 1. Sayangnya, VR ga bisa melakukan hal yg sama, mngkin karena dia mengharap bantuan dari MM buat overtake JL di depan.

  26. untuk bisa menjawab apakah rossi di kasih jalan atau gak harusnya perbandingan laptime nya antara rossi dan urutan 5 kebawah dong,

  27. Bang kobay kalo boleh jujur yak, dan kalo bang kobay nonton full dan serius nontonnya pasti bisa liat kalo rossi dikasih jalan.. ya yg paling jelas pas dikasih jalan sama TIM SATELIT YAMAHA DAN DUCATI.. yang kata ngelebar … lagian bener si emang yg bisa LADENIN ROSSI ITU CUMA MARQUEZ PEDROSA DAN LORENZO..
    yg laennya gabisa.. eh gabisa apa NGASIH JALAN YAK?

    Piss bang kobay.. jadi kalo ditanya rossi mantep ga dari posisi terakhir bisa ke 4.. lumayan lah..

  28. Suka..suka..suka sekali…maju terus kang,,salut nih sama kenekatan loh.berani mengangkat fakta…ga di undang ke Trans7 ga pa2 ya kang…

  29. ngebut tapi gapnya makin jauh, sebenernya siapa yg kenceng? tinggal di nikmati aja ko yo ga trimo,rosi wes tuwo yo podo ga trimo.aneh..

  30. Ya, masa yg start dari belakang dibandingkan datanya ama dengan yang mulai didepan..
    selain itu untuk fight ama 22 pebalap lain nya saja sudah memakan banyak traksi ban, beda ama yang didepan yang bisa langsung gas pol! Pasti bedalah waktu laptimenya! di lap 29 laptime rossi dan pebalap lainnya nyaris sama!

    Belum lagi grafiknya tidak menggunakan skala yang fair.. skala dengan perbedaan 0.432 untuk tiap garisnya didasarkan data apa??!

    Padahal perbedaan laptime dari lap ke lap terutama lap2 pertengahan setelah berhasil mendahului peserta lainnya ada di kisaran 0.2-0.3 detik saja..

    Persepsi orang jadi salah kalau ditampilkan data grafik dengan skala yang ngawur.. tentu disini seperti dibuat agar rossi kelihatan sangat pelan..

    Rossi sudah siap kalah, dan mengakui lorenzo lebih cepat dari dirinya, tapi dia tidak ingin kalah dengan cara seperti saat ini, ingin bisa bertarung secara nyata

    Kalau baru mengikuti motogp mah wajar komen negatif tentang Rossi, dulu Rossi start dari 11 bisa juara di Assen pada tahun 2007! Stoner saat itu gak bisa apa2!

    • data diambil dari wak haji TMC yang menurut saya paling relevan sehubungan dengan performa rossi.. sisa data lain yang ada di TMC Blog menurut ay kurang relevan kalau diambil dan dimasukkan kesini…

      soal ke 11, ini opini saya, start dari 11 ke depan tentu lebih ‘mudah’ dibanding harus start dari paling buncit.. secara logika mudah kayaknya kita semua tau itu ya hehehe..
      Dan 2007, berapakah usia sang legend saat itu?

  31. impian yamaha sebenernya pada rosi, jika rosi memenangkan juara dunia tahun ini, dan mendapatkan gelar 10x jurdun. maka otomatis nama yamaha semakin fenomenal dan mendongkrak dari lini bisnis dan marketing. keuntungan ini yg di harapkan di dapet dari kemangan rossi 2015 da menjadi sejarah mengalahkan rivalnya pabrikan honda. sayangnya pupus, krn dimenangkan oleh anak asuhnya yg lain jorge. jd yamaha harus menunda lagi waktu 2016.

    ini memang murni konspirasi bisa jadi honda memang menaruh pion MM utk menggagalkan kesempatan yamaha yg akan terdompleng jika rosi jurdun 10x..

  32. makanya pakde rossi.. kalo maen yg sportif dong..
    kalo ente aja ga sportif, jangan harap lawanmu mau maen sportif.. itu namanya karma..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini