CBR

MotoGP 2015 Season Finale: Marquez 'Menjaga' Lorenzo – Konspirasi Itu Benar Adanya?

Rossi is the king

Kobayogas.com – Hola lads pencinta motoGP.. gelaran seri terakhir motogp di Valencia 2015 sudah berakhir, Jorge Lorenzo adalah juara dunia MotoGP 2015!!

Namun ternyata, dibalik hingar bingar perayaan kemenangan trio spanyol itu, terselip satu cerita yang memang masih dapat dikatakan blur alias buram kebenarannya.. yaitu konspirasi antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo..!! Loh kenapa begitu?

Gosip konspirasi tersebut bukan yang pertama, karena pernah juga terangkat ketika adanya insiden ‘tendangan Rossi’ kepada Marquez di Sepang dua minggu lalu.. Marquez dianggap menahan-nahan Rossi yang ingin merangsek ke posisi terdepan dalam menjaga poin menuju juara dunia..

Akhirnya hasilnya dapat diketahui kan? Rossi dihukum akibat dengan sengaja melebar dan menahan Marquez dimana keduanya akhirnya terlibat kontak fisik yang mengakibatkan Marquez jatuh.. Di Sepang, Marquez dianggap ‘menahan’ Rossi agar Jorge Lorenzo bisa mulus dalam meraih titel juara dunia..

Kini, hal tersebut kembali terangkat, penyebabnya adalah lagi lagi karena para penonton (melalui TV tentunya) kembali melihat bahwa sebenarnya Marc Marquez dapat menyusul Lorenzo..

Para komentator berkomentar bahwa, tindakan Marquez yang seakan ‘menjaga’ Lorenzo terlihat ketika Dani Pedrosa makin mendekat dan sempat menyusul dirinya di posisi dua, namun kemudian Marquez kembali berhasil menyusul Pedrosa..

Pada momen itu katanya, terlihat bahwa Honda RCV Marquez bisa saja melibas Lorenzo, kemudian Dani Pedrosa pun dapat melakukan hal yang sama, namun apa yang terjadi? Marquez seakan akan menjadi sweeper-nya Lorenzo!! Bahkan disebut sebagai pagar ayu-nya Lorenzo yang mendampingi…

Akibatnya, muncul lebih banyak meme Lorenzo bermesraan dengan Marquez lads.. Baik yang sendirian maupun sedang berduaan.. Keduanya pun menjadi pesakitan dan cemoohan..

Memang, tidak ada dasar dan bukti kuat akan konspirasi antara Lorenzo dan Marquez di Valencia lads…Hanya kedua pembalap tersebut yang benar-benar tahu.. Namun satu hal yang pasti, Valentino Rossi beraksi luar biasa malam ini.. apakah ada beberapa ‘hadiah’ dari pembalap lain? Mungkin.. Tapi yang jelas usaha sang legend sangat maksimal..

wpid-standing-ovation-for-rossi-valencia-2015-jpg

Baca juga artikel artikel MotoGP lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…
About Kobayogas 3357 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

92 Comments

  1. Sayang pace-nya Pedrosa baru bagus pas menjelang akhir race. Ngejar Lorenzo mungkin susah, tp lumayan gak ngebosenin kalo ada dogfight sesama Honda.

  2. Wkwkwk

    apapun konspirasinya. JL lebih pantas juara dunia krn lebih banyak podium 1 nya dibanding VR.

    fBH0M0 beloon pada cium ketek JL

    Mau JL atau VR dlozor juaranya tetep pabrik suling

    mikiirr

    bruakakakak

    Kelihatan bgt Repsol cheleng lemot cuma jago dlozor wkkkkk kaga bisa nyusul motor buatan pabrik suling.

    Josss Lorenzo dan motor pabrik suling bisa getokin duo anak celeng.

    Buat lawan Honbul Repsol Cheleng cukup pakek motor made in pabrik suling.

    zlubb

    Banyak fBH0M0 mendadak ngefans sama 9o9on

    wkwkkkkk

  3. wwkkkkk

    analisa Engkau salah kob.
    Mau ada konspirasi 93mbel love 9o9on apa enggak.
    Yang jelas motor repsol celeng emang aslinya lemot cuma jago dlozor zaza. Makanya kewalahan nguber motor made in pabrik suling

    ekekekekek

  4. Banyak yang bilang ricardo tormo, sirkuit nya sempit dan susah nyalip, tapi kok bisa libas 22 pembalap hampir dengan mudah…. Konspirasion kah?

  5. emangnya balapan itu matematika?
    tanya pembalap manapun
    jaga racetime agar konstan itu susahnya setengah mati
    apalagi mempercepat
    jangan dipikir ketika bisa memperpendek jarak maka pasti bisa overtake

  6. Jadi siapa yg fairplay? Sy kira dovi dan pembalap-pembalap di belakangnya.
    Oke bagi yg ga suka bisa saja bilang konspirasi/hadiah untuk bantu rossi.

    Terlepas dari mereka memberikan kesempatan bertarung seluas2nya buat kedua kandidat juara, tentu ada pembalap2 lain yg kurang suka/cocok dengan cara2 salah satu pembalap.
    Kl satu orang mengatakan sudah kehilangan respek thd yg lain, balapan tadi jelas terlihat bahwa sebagian besar pembalap sudah kehilangan respek terhadap satu pembalap, dengan bereaksi membiarkan lewat salah satu kandidat jurdun.

  7. 9o9on: ee 93embel tanpa lu juga gw bisa juara dunia cung, wong ini perebutan antara pembalap tim suling.

    93mbel: yee eke kan cuma mau bantu mas 9o9on ajah ko ga boleh cihh???

    9o9on: bantuin jilat bo_ol gw lu mau cung???

    93mbel: mau donk cyinn, nanti dibalapan eke pandangi bo_ol mas 9o9on ajah duech!!!

    9o9on: nah itu baru kacung gw bhuahahaha

  8. Ane bisa memahami apa yang dilakukan sama Marquez…Marquez sedang menjalankan ‘tugas negara’, menjadi bodyguard Lorenzo untuk mengamankan rekan senegaranya menjadi juara dunia….bayangkan bila Marc dan Dani membalap si Lorenzo (yang sebenarnya bisa banget), bisa dikamplengi orang satu Spanyol…tapi akibatnya mengorbankan namanya sendiri sebagai pembalap tidak sportif dan dibully media dan netizen sedunia…

  9. ya wajar pendukung rossi cari kambing hitam…
    trus bagai mana fans lorenzo misal nya mau cari kambing hitam.. tuh liat konspirasi rossi, semua pembalap d salip hanya dalam waktu begitu singkat.. aneh….
    lanjutkan jg yang ini mang kobay

  10. Om kobay…
    Ini udah jelas bener…
    Nyaris semua org tau…

    Jadi bahasanya jangan di abu-abuin lagi…
    Hehehehehe…

    Btw,
    Asli keren bener….
    Liat juara sejati start dari belakang

  11. If he was true “the doctor” he should be able to take over the two hondas as easy as he had take over the other 22 racers.

    • Mmg 22 rider nih orang italy smua? Bnyk noh yg senegoro sama hohek, kyk 41susuki ga nyerah trs fightback.

      Artinye motor yamamah mmg cmn sgitu mampunye.. Yg aneh motor super kenceng dunia akherat ada 2 noh di blakang hohek cmn trima nyium asap hohek. Mikir!

  12. konspirasi spanyol vs konspirasi italy….
    liat pol & aleix juga membuang waktu banyak untuk rossi…
    tim italy..sudah bener ducati begitu mudahnya disalip…tp yg mengacaukan tim italy adalah ianonne yg salah ndlosor…harusnya nabrakin ke tim spanyol aja…jangan jatuh sndiri…
    andai iannone nggak jatuh..kans rossi juara masih ada…
    selamat untuk tim spanyol…

  13. Kalau pas confrensi pers, marc bilang dia cukup dekat dengan lorenzo di lap terakhir kemudian ia ingin menyalip lorenzo di lap terakhir dan kemudian dani datang mendekat dan itu membuat marc kesulitan..

  14. berarti duo repsol sengaja melambat ya kob? jadi yg lemot itu m1 atau rcv?
    berarti benar adanya yg jurdun 2015 itu ditentukan(settingan) oleh seorang bocah ?
    segitu superior kah mm93 rcv? ngoahaha
    andai M1 kencang pasti lain cerita ya kob. ngoahaha

  15. Saya sepakat dengan usulan bro Satar kemarin tentang hukuman Rossi. Bila saja hukuman Rossi berupa pemotongan poin bukan start dari posisi terakhir, juara ditentukan oleh mereka berdua, dan tidak ada lagi kata skandal atau konspirasi lagi, pembalap lain gak menjadi korban tuduhan yang macam-macam.

  16. Nonton Bareng teman2 membosankan.balapan ndak ada salip2an ada apa kamera menyorot Touring Lorenzo,Marquez dan Pedrosa jalan2 putar2 sirkuit.cuma pendukung Rossi aja teriak2 sepanjang balapan mendukung Duo Repsol.aneh jagoannya(Rossi) Lemot malah dukung Repsol Honda.

  17. Biasanya yg pake baju Yamaha dgn atribut 46 teriak2 saat Rossi nyalip sudah biasa.waktu kamera menyorot kedepan kenapa FBY+FBR mendukung Repsol Honda?????biasanya kalo Rossi jelek mereka mendukung Lorenzo.baru kali ini merasa aneh nonton MotoGP bareng???Ngoahahaha.

    • dewa –> Maho kelas dewa yang gak ngerti balapan sama sekali! orang kok isinya dengki doang.. gwe yakin gak ada temen loe yang suka ama loe ngoahahahahahaha

  18. Sudahlah, yang lalu biarlah berlalu, kita tatap race 2016. Biarlah 2015 jadi pembelajaran buat semuanya, buat Dorna, RD dan semua pembalap agar kejadian 2015 bisa diminimalisir. Terutama buat RD harus betul-betul adil, nggak akan ada lagi anak tiri, anak kesayangan, apalagi anak emas.

  19. Masa MM mau membiarkan Italiano pesta di Spanyol, di depan raja pulak. Lebih2 si Italiano itu kemaren nendang dia sampe ndlozor di Spang! Mikirrr !!!! (Tapi mbok jangan terlalu kliatan banget jadi bodyguardnya, Misalnya, sekali2 salip, trus kasih JL lewat lg. Biar sdikit menghibur !!!)

  20. perasaan drama motogp dr dulu deh,tp ga prnh heboh kl 46 yg diuntungkan…guru(vr) kencing berdiri,murid(mm) ngencingin guru ampe blepetan.

  21. bloger yg masih netral..punya dedikasi tinggi ternyata cuma wak haji taufik..tmcblog..laine karbitan..kecewa sbg pembaca blog

    • Sejak kapan ngeblog aturannya harus netral ?
      Gaya penulisan blog bang Kobay ane rasa fine2 aja, nyaman malah redaksinnya.

      • apalagi blognya IWB, sekarang blog dah besar, pake bicara COPAS COPASan.

        giliran masih kecil saja, monggo dicopas. mirip penyanyi, waktu awal dibajak sana sini, kalo dah tenar bicara hak cipta.

  22. “Jepang bisa bikin motor,tapi gak bisa bikin rider yang bisa juara motogp. Spanyol gak bisa bikin motor,tapi bisa bikin rider yang bisa juara motogp. Italia bisa bikin motor,dan juga bisa bikin rider yang juara motogp. Indonesia,bisa bikin komentar-komentar jahat dan hujatan kepada motor dan rider motogp.” copas dari WA hihi #kabuurrr

  23. Spanyol vs Italy nih, misalnya Indonesia vs Malaysia gmn?
    Kalo ane sih wajar kalo MM ternyata bantu JL (kalo terbukti). Ane lebih pilih rekan satu negara beda tim yang jurdun, daripada negara tetangga yang jurdun (walau legend tp musuh bebuyutan negara lagi #lirikmalaysia)
    Mungkin perebutan jurdun taun ini juga berkaitan gengsi antar negara hehehe
    —itu cuma opini ane, gak terima silahkan, kan ane belum kasih apa2 ke elu—

  24. Yg pasti power honda di straight biasanya akan terlihat jelas bedanya dengan yamaha..
    Dah beberapa lap beda jl sama mm cuma 0.1 dtk..
    Pas slip stream di straight kok ga bisa overtake yah? Straightnya lumayan panjang lho,800m

  25. sgtu kencang nya kah pembalap duo honda.
    klo smpai ”mau’ mereka bs mudah nyalip lorenzo.
    pensny vale emg penuh instrik drama dan imajinasi yg kreatif.

  26. yg beneran nonton balapan kemaren apa ada yg liat rossi fastest lap ? klo gak bisa ngejar tp malah makin ketinggalan sampe 19 detik masih boleh nuduh ya?

  27. Kalaupun semua pembalap yang didepan rossi membiarkan rossi lewat, berarti semua setuju siapa yang benar… sedangkan yang membiarkan jorge mulus cuman 1 rider…

  28. edan si aki selap selip jiga ojeg 😀 46 live today to fight another day. thx 26, you have proved something is happenening between them, 93 + 99 just get a room please…

  29. Podo wae alias sama aj… Sama2 dpt bantuan antara 99 dan 46, jd imbang lah konspi ra isi, haha…

  30. duh yg punya blog jangan ikutan jadi fans udik ya
    gausah membela fans udik nya
    apalagi pake majang meme atau foto2 kebencian begitu
    ckckck

  31. duh yg punya blog jangan ikutan jadi fans udik ya
    gausah membela fans udik nya
    apalagi pake majang meme atau foto2 kebencian begitu
    ckckckck

    • Hehe tenang mas/mbak.. Ini artikel dr sisi pendukung Rossi, saya udah bikin draft opini dari sisi neutral/pendukung Marquez, Lorenzo..

      Nanti saya cari memenya Rossi yah biar fair

  32. 46 cuma sbatas ‘king of GP’ …. But 93 is ‘god of GP’. MM yang menentukan siapa yang di inginkannya untuk menjadi juara dunia.

  33. ini di mulai dg psy war yg d lontarkan vr46,, di mana dia sendri yg kmakan psy war nya,, terlepas dr itu marq membalap nothing to lose,, kelihatan tdk mau salip JL
    motogp 2015 too weird

  34. caang pisan.. alay balapan croot.. lihat.. selama race lebih banyak monitor v46 camera nya. emang 46 magnet motogp

  35. Kang kobay ganteng,
    Numpang komen ye..

    Sedari Awal motogp ini hakikatnya battle antar pabrikan (baca: honda vs yamaha), bukan antar rider. Coz rider bisa gonta-ganti tergantung dg kontrak. Sekarang jadi rider honda, bisa jadi nanti ganti pabrikan, begitu seterusnya.

    So, sampai akhir seri, battle itu tetap ada. Saat sadar bahwa ridernya ga bakal jurdun tahun ini sjak beberapa seri ke belakang lalu, hrc tentu punya strategi tersendiri utk sikapi keadaan tsb.
    HRC lantas me’intruksikan ridernya utk begini dan begitu. Coz ga mungkin rider ga taat intruksi itu, kecuali klo ingin didepak.

    Bisa jadi, dalam hitungan HRC memenangkan lorenzo lebih menguntungkan bagi honda.. ketimbang rossi. Dgn kata lain, keuntungan yamaha akan lebih banyak jika rossi yg jurdun, dan honda ga mau itu.

    Sayangnya yg terlihat kemudian; spanyol di satu sisi dan itali di sisi lain.. itu yg bikin ngambek rossi..

    Padahal hakikatnya, battle h vs y masih terjadi hingga akhir seri kmrn.
    Jadi, kalo rossi mengemis ke hrc dgn berbagai curhatnya.. sesungguhnya dia tengah lupa dg hakikat balap sejak awal lalu.

    Selamat yamaha, anda dapat jurdun.
    Selamat honda, anda juga dpt yg anda inginkan..

  36. Rosi (di sepang): Jangan ganggu orang yang sedang rebutan gelar jurdun ..

    Marc (di valencia): oke boss.
    Marc (dalam hati): dulu ente ganggu Lorenzo waktu di montegi 2010. Padahal Lorenzo sedang rebutan jurdun tuh. Dan ente yang satu Tim gak bantu, malah ngganggu.
    Tapi oke patuhi omongan lu, aku gak akan ganggu ente sama lorenzo yg sedang rebutan gelar jurdun di Valencia.

    Rosi (di Valencia): Marc kenapa gak salib Lorenzo

    Marck: Dasar rider kathok udah pikun… ucapannya konsisten untuk tidak konsisten

  37. Pada gak mikir apa. Kalau Marc nyalib Lorenzo, trus Lorenzo melebar dan nandang, kan bisa ndlosor lagi atuh. Padahal selama ini pada ngebc Marc sebagai tukang ndlosor. mikir…

  38. Bang kobay kira2 pilih mana ya jika dalam waktu bersamaan ada hal yang sama sama penting, Rumah/keluarga vs pekerjaan ?
    Kalo ane keluarga, keluarga dalam hal ini negara telah banyak mendukung dalam karier. Menjadi kacang lupa kulit atau jambu mente, tergantung pribadi masing-masing.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Performa Rossi Di Valencia Merupakan ‘Hadiah’ Dari Italian Connection? | KobaYogas.COM
  2. Mopon | News | Performa Rossi Di Valencia Merupakan ‘Hadiah’ Dari Italian Connection? | Mopon Indonesia Ads

Yuk Tinggalin Jejak Lads..