Yamaha NMax Non ABS putih

Kobayogas.com – Hola lads, bagaimana sudah masuk kerja? Kantin aja belum buka kok udah masuk sih 😛 Ada kabar baik bagi para pengguna Yamaha NMax nih lads..

Sebelum kabar baik kita bahas sedikit kabar buruknya dulu.. Jadi gini, di grupfacebook Yamaha NMax ada yang sharing tentang ban NMax ABS miliknya yang sobek dan akhirnya bocor.

Menurut penuturannya sih (lihat foto), si Yamaha NMax digunakan normal-normal saja namun entah kenapa bisa sobek cukup dalam, ketahuan ketika sang pemiliki ingin menambah angin untuk motornya.

ban Nmax sobek

Karena di dealer daerah kotanya belum ready stock ban orisinil ukuran Yamaha NMax, akhirnya beliau tidak jadi mudik. Namun kabar baiknya, salah satu member grup menginfokan, ada dua pilihan jika lads mengalami ban NMax-nya sobek/ rusak.

  1. Mengganti dengan ban after market merk lain, harga 900 ribuan
  2. Sabar menunggu karena infomya ban standar Yamaha NMax akan ready di dealer Yamaha pada awal bulan Agustus 2015

Well lads, suka tidak suka, ini lah fakta yang ada jika kita memiliki kendaraan dengan ukuran ban yang belum umum. Yamaha NMax memang memiliki ukuran ban berdiameter 13″, sesuatu yang baru pada motor skutik, KBY sudah pernah membahas kekhawatiran ini pada artikel tematis Yamaha NMax lalu.

Thus hopefully, YIMM segera sigap menyediakan ban standar tersebut menyebar di seluruh dealer Yamaha di Nusantara, karena pemilik NMax kan tentu tidak hanya di kota besar toh?

Tujuan KBY buat artikel ini adalah agar para pemilik maupun calon pemilik Yamaha NMax tidak usah kawatir akan ketersediaan satu-satunya parts yang bersinggungan langsung dengan aspal ini mengingat Yamaha segera menyediakan ban standarnya. Karena tidak semua pemilik dan calon pemilik NMax ikut grup FB tersebut kan?

Semoga bermanfaat lads…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
Tweet me: @kobayogasblog

55 KOMENTAR

  1. untuk sementara mungkin dengan cara mengisi bagian dalam ban itu dengan kain bekas….di isi ampe penuh….niscaya akan aman walau ban sobek…
    mungkin bisa membantu….ngiahahahaha

  2. awas dibilang bloger ga kreatif,kmrn foto2 mjlh,skr foto2 laman fb xixi
    btw,thnx infony(sambil nungging2 liatin ban)

  3. kami jual ban berkualitas dengan merk yamatyre..

    ban lebih bagus gravity awet dan empuk cocok buat anda di medan berat dan tidak membebankan kinerja maximal rear cushion..

    segera dapatkan di bengkel yamha trdekat anda..

    klo kmaren jualan shock empuk skarang jualan ban oyess..

    • Sebelom ngomong ya dipikir dulu bos. Mana mungkin!
      Kalo itu ban rusak sewaktu motor baru turun dari diler, baru bisa komplen. Lha kalo udah dipake mana bisa. Faktor penyebabnya udah banyak entah bisa kena benda tajem, ato si rider bawanya ga bener. Hwehwehwe.

    • Cb di cek betul2 bro,ban yg kerjasama dngan pabrikan motor itu bnyak mcam,yamaha pakai merek dunlop dan IRC,jd ban nmax itu bkn bikinan yamaha,klau ban nmax itu merek IRC ya berarti yg ndak bgus dr pabrik ban itu sendiri bro…

    • Otak celeng. Yamaha biasa pake IRC. Sama aje kayak honda juga banyak pake IRC dimotor sportnye. Hwehwehwe.

  4. waduh bahaya buat dompet tuh.. makanya bikin motor yg ukuran roda umum saja.. berasanya klo dah gini… mana tukang grobak…

  5. namanya juga motor baru nongol…jaman dulu pas awal2 mio nongol tetangga sampe beli ban dalem 2 biji disimpen di joknya buat jaga2 bocor mengingat ukuran 14 inchi yang sangat ga lazim waktu itu. sekarang mah bejubel. ini juga paling tinggal tunggu waktu bakalan makin banyak.

  6. mending kantin belum buka .. lha gw di kunciin .. GILA BENER .. OB kantor gw kagak tau ada yang lagi RAJIN kerja di kantor .. suwekkk

  7. maklum ban ukuran baru masih belum ada aftermarket yang produksi tapi klo jualan NMAX makin rame pasti bejubel tuh ban2 aftermarket

  8. Behahhaahhaha

    Duit lagi duit lagi

    Skok harga 600rebu

    Ban harganya 300 rebu

    “Salam SEMPAKIN DIDEPAN. ……………..KENISTAAN”

  9. Kalo mau ganti ya sekalian aja pake Pirelli. Kyknya ada deh yg ukuran 13″. Ngapain juga ganti ban standar lg? Kyk IRC Road Winner pernah 2x ngesot pas lagi nikung. Gara2 ban kualitas pas2an jadi gubrak ke aspal kan kaga lucu. Pake ban bagusan dikit biar lbh nyaman dan aman. Motor kyk N-Max sih udah layak lah dipakein ban yg bagusan dikit, gak ketiban amat. Lain cerita kl skutik entry level dipakein ban impor yg mahal, itu baru ketiban, krn bannya kemahalan buat motornya, wkwkwkwkkkkk…….

    • udah liat yang Michelin belum patternya? agak ill feel euy, mirip FDR Eco, ay pikir mirip dengan standar, lbh sporty.. taunya batik batik juga motifnya hehehe

  10. Yg salah Produsen ban???belum tentu,kalau pihak ATPM order Ban yg murah bgmn??coba bandingkan ban Truk Dunlop 750/16 yg 14Ply dgn 12Ply.beda 100rb lebih.Fisik/Dimensi sama,cuma kalo yg 12 Ply Truk dibebani diatas 8Ton,bakal geol2 kalo bocor ban luar bakal Sobek.

  11. Kalo penjual kue Martabak Manis/Terang Bulan bersaing Value Besar2an dan Murah2an tapi harus tetap untung apa yg dilakukan???beli Keju Murah,Gula Industri,Pemekar yg banyak,Coklat murah,Mentega diencerkan dgn minyak goreng.harus semua Item,kalo cuma 1 ndak signifikan Harganya.ngoahahaha.

      • merknya aneh kang, tapi harusnya lebih baik dari standarnya. kalo ada yg lebih baik kenapa musti nunggu yg kayak orinya..

        itu yang di lebak bulus kang. kalo fatmawati sih bukan itu kayaknya

        *cmiiw

  12. kl niat nunggu dari diler bisa dipake dulu ban yg sobeknya. masukin aja ban dalem ukuran 14″. emang aga kelipet dikit. tp gpp buat sementara aja. dl ban ane tubeless 16″ bochor gede, tukang tambelnya nyerah, akhirnya dimasukkin ban dalem 17″ buat semntara. aman lah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..