lampu rem honda jazz ogah mati

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Kadang kita selalu menyepelekan hal-hal kecil yang tidak kasat mata, padahal sifatnya penting.. Kalau rusak barulah kita lumayan pusing kepala barbie dibuatnya..

Tuas pengganjal saklar lampu rem mobil, bentuknya kecil tidak lebih besar dari uang logam 500 perak.. Posisinya tersembunyi, berada di atas besi pedal rem yang hingga saat ini KBY juga belum menemukan posisi tepatnya dimana 😀

Gejalanya kalau tuas pengganjal saklar lampu rem mobil ini patah, maka lampu rem akan terus menyala karena si saklar tidak ada yang mengganjal alias posisinya On terusss.. kaya malam jumatan 😀

Baru saja Sabtu lalu KBY menemukan gejalanya, ketika membuka dan menutup pintu bagasi, kok lampu rem LED di bagian atas terus menyala.. wah ada yang gak beres nih.. Langsung masuk kabin, coba-coba injak pedal rem beberapa kali.. Weleh malah ada patahan yang jatuh dari atas pedal.. Ternyata ya si tuas pengganjal saklar tersebut..

patah akibat usia pakai
patah akibat usia pakai

Karena hari sudah menjelang malam, saatnya berbuka puasa juga, KBY hanya mencoba mencari sikring lampu rem untuk dicopot agar si lampu dapat padam..ternyata tidak ada sikring khusus.. halaahh..

Akhirnya setelah diskusi sana sini, dilakukanlah keadaan darurat termudah, yaitu copot accu (aki/ baterai). Beres sih, tapi tetap saja besoknya harus ke bengkel. Setelah konfirmasi bengkel Honda Clinic Duren Sawit buka di hari Minggu, jadilah KBY esok harinya meluncur ke bengkel dengan keadaan lampu rem terus menyala (akinya jangan lupa dipasang dulu lads wkwkwk)..

Honda Clinic, Bengkel Khusus Mobil Honda

Setelah dipasang, kembali normal deh… berapa biaya yang dibutuhkan? 100K lads.. kalau melihat barangnya sekecil itu sih agak gimana gitu.. tapi ternyata krusial juga. Semoga bermanfaat…

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

39 COMMENTS

  1. sempet ngalamin juga pas di hyundai trajet sodara.

    solusi murah diganjel soket yang kayak buat klakson tapi yang cowoknya + dibalut isolasi listrik hitam. murah-meriah modal bekasan dirumah.

    dulu jamannya trajet bukan lampu doang yang nyala. alarm juga nyala sendiri terus kalo kondisi unlock 🙁

    untung punya otak mc gyver wkwkwkwk.. 😆

  2. Pernah ngalamin juga kang, di civic ferio. Ampe cabut pasang semua sikring + nelusurin kabel lampu blakang. 2 jam ngoprek baru ketauan kalo tu ganjelan saklar pedal rem yg cuma sgede biji jeruk patah. Ahirnya bikin ganjelan sendiri dari kawat patri dibentuk lonjong terus dilakban ke tuas pedal rem biar ga jatoh lagi.

  3. sparepart na mah paling gocengan mang, tapi identifikasi permasalahannya 95 rebu
    ahahaha

    ane pernah ganti sekring (grandmax), sekringnya 5.000
    diagnosa kelistrikannya 75.000

    #bengkel.resmi.mah.gitu.da

  4. ahahah..kurang kreatif sampeyan bro..di 2 unit mobil saya (jazz&vios) sudah terjadi kasus kayak gitu..modalnya 1000 rupiah sama pisau cutter…beli baut knock kabin (yg biasanya buat kancingan karpet)…cari yg sesuai dimensi nya…kalo perlu di rapikan pake cutter..sisi2 nya dan panjang nya..tapi udah terlanjur keluar 100 k ya..wkwkwkw..selamat

  5. tuh sdh bnyk yg mcgver…
    pglmn kejadian di luar kota, alarm gak mau aktiv…… solusi : ganjal coin 500+lem castol…. beres.

      • itu pin yg patah/copot sbnrny penonjok / stoper brake switch.

        pernah diganti pin plastik… rsk lg.
        ganti coin ….. awet sdh 3th lebih.

        kalo mau tahu posisi nya…. raba dituas rem… ada brake switch…. nah posisi pin ada diantara nya

  6. biasanya sih, sparepart yang harganya murah itu yang paling susah buat di ganti, kayak itu tadi

  7. Mobil saya honda stream, nah lampu remnya ga mau nyala pas diinjak pedal remnya. Itu knp ya??? Mohon pencerahannya. Nuhun

  8. Mobil saya honda stream, nah lampu remnya ga mau nyala pas diinjak pedal remnya. Itu knp ya??? Mohon pencerahannya. Nuhun

Yuk Tinggalin Jejak Lads..