Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setelah kemarin kita tau sedikit banyaknya tentang daftar mobil yang boleh pakai Pertalite dan solar serta daftar motor yang boleh minum Pertalite, sekarang kita cari tau daftar mobil yang dilarang minum Pertalite dan solar..! Ada? Ya ada lah pastinya wkwkwk, meski gak sebanyak yang dibolehkan tapi jejeran mobil mobil berikut di bawah ini tidak diperkenankan menenggak BBM bersubsidi tersebut. So mangga dicek apakah mobil lads ada di antaranya?

Mobil pribadi dengan mesin kapasitas di bawah 1.500 cc berpotensi boleh membeli bahan bakar RON 90 atau Pertalite. Hal ini sedang dibahas saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR, ujar CNN belum lama ini.

Sementara itu, BPH Migas juga sedang mengkaji untuk mobil mulai 1.500 cc ke atas tidak diperbolehkan menggunakan BBM jenis Pertalite dan solar. Hingga saat ini meski jenisnya sudah bisa diprediksi, namun belum ada ketetapan sahih mengenai mobil yang dapat membeli Pertalite. Rencananya, kriteria ini akan diumumkan bulan depan.

daftar mobil dilarang pertalite dan solar

baca juga: SUV Terlaris Mei 2022 & 20 Mobil Terlaris Mei 2022

Karena bisa diprediksi jenisnya, begitu pula dengan kendaraan atau mobil yang dilarang atau tidak diperbolehkan membeli Pertalite dan Solar juga bisa kita bayangkan dan prediksikan, ya kan?

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan, “Sesungguhnya kalau mampu membeli mobil mahal, mestinya mampu membeli BBM non subsidi,” ucap Saleh.

Kalau komentar KBY pribadi sih, BBM non subsidi gak masalah, harga tinggi juga ok, tapiiiii.. tapi nih, buat apa Ron tinggi kalau di jalanan hanya terbuang sia sia akibat macet? Hemat kaga, performa ga dapet, boncos dompet iya.. lancarin dulu lah jalan, enak jadinya kita mau beli BBM oktan tinggi juga wkkwkw..ups

MOBIL DI ATAS 2000cc

Okey kita kembali ke daftar mobil tidak boleh Pertalite dan Solar, ini dia hasilnya dari prediksi dan gambaran di pasar, seharusnya mobil 2000cc harus dilihat juga sih kubikasi realnya, gada yang benar benar pas 2000cc, tapi ya anggap saja 2.0 masuk seperti gambar di bawah:

daftar mobil dilarang pertalite dan solar

Dari merek Toyota, ada beberapa mobil bensin dengan kapasitas mesin di atas 2.000 cc, antaranya Alphard, Vellfire, Fortuner 2.7, Camry, dan mobil sport Supra. Sementara solar alias dieselnya juga sama, Innova iya, Fortuner juga, Land Cruiser, Hi-Lux, Hiace masuk juga.

Berikutnya di merek:

  • Hyundai, ada Santa Fe 2.5, Palisade juga, H-1 serta Staria
  • Mercedes-Benz; jelas sih ini mah banyak beud! GLE 450 4MATIC AMG Line, GLE 450 4MATIC Coupé AMG Line, GLS 450 4MATIC AMG Line, Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC, S 450 4MATIC, dan Mercedes-Maybach S 580 4MATIC+.
  • Selanjutnya BMW, ini juga setali tiga uang dengan Merc, antaranya 740Li Opulence, 840i Gran Coupé M Technic, 840i Coupé M Technic, X5 xDrive40i xLine, M3, M4, M5, hingga M8.
  • Dari Mitsu lumayan dikit, hanya Pajero Sport, Triton dan L300.. wah diesel semua ya
  • Isuzu beruntung cuma ada MU-X dan D-Max, eh Panther dah bye bye kan??
  • Mazda kena lumayan banyak, dari CX5, CX8, CX9, Mazda6
  • Nissan kena hanya satu yang cc-nya besar seperti; New X-Trail, anehnya Terra udah gada di website
  • Tentu saja eksotik dan supercar masuk jejeran sini, kaya Ferrari, Lambo, McLaren.. ya kali mereka mau isi pertalite juga wowkwowkwk

Dilihat dari pembatasan penggunaan BBM Bersubsidi sementara yaitu mobil dengan kapasitas mesin 2000cc ke atas, maka sebenarnya merek merek seperti Honda, Suzuki dan Daihatsu yang paling diuntungkan.. Ketiga merek tersebut memiliki mesin di semua jenis dan model hanya 1500cc!!! Hohoho.. Beli CRV aaahh

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

21 KOMENTAR

  1. Terserah aturannya mau kayak apa, tapi coba lihat bagaimana teknis menegakkan aturan tsb di pom bensin seluruh pelosok indonesia.

    Perhatikan kualifikasi petugas yg melayani di spbu, ujung nozzlenya ada ditangan mereka.

    Belum lagi antisipasi antrian kalo semua transaksi wajib via aplikasi.

  2. Tuk mengurangi macet mungkin solusinya,
    – Memiliki SIM tanpa nyogok.
    – Pajak aktif.
    – Motor jalan paling kiri dan Mobil jalan paling kanan.
    – Jalan putar arah berbentuk ohm.

  3. Formula Oplos Pertamax Turbo 98 + Pertilite 90 = Pertamax 92 harga lama 30 liter

    Pertamax Turbo 8 liter: Rp 129.600
    Pertalite 22,2 liter: Rp 170.000
    Total: Rp 299.600
    9.913/liter
    Oktan 92,1176

    bandingkan

    Pertamax 30 liter
    Rp 375.000
    12.500/liter
    Oktan 92

  4. Mesin diesel diindonesah kan rata rata diatas 2000cc, hanya cevro dan ertelu diesel dibawah 2000,
    Padahal ada minyak bumi discount gede gedean dari iran dan rusia…
    Akhir nya rakyat yang suruh nanggung akibat gengsi pejabat

    • Iya, tadinya sebelum naik signifikan masih pale pertamax, beda harganya gk terlalu jauh. Sekarang 1 liter pertamax bisa dapet 1,5 liter pertalite, ya buat harian kerasa banget borosnya. Gpp perfroma turun, karna harian lebih sering ketemu macet.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..