Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Apa SUV Terlaris Mei 2022 Di Indonesia? Oh kalau baca artikel 20 mobil terlaris Mei 2022 sih sudah ketahuan sang jawaranya hehe. Tapi bagaimana dengan merek dan tipe yang lain? Ada di posisi berapa? Nah meski kelas atau segmen yang paling ramai di Indonesia itu adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) tapi dari sisi jenis atau varian, justru Sport Utility Vehicle (SUV) lah yang paling banyak!! Ada Low SUV, Small SUV, Compact hingga Big SUV.. Selain ada yang paling laris dari semuanya, di masing masing kelas juga punya jawaranya. Kuy geber dulu lads..

SUV Terlaris Mei 2022

COMPACT SUV

Kalau ada yang menjawab SUV terlaris Mei 2022 itu adalah Honda All New HRV, ya gak salah, tapi tidak seratus persen tepat hehe. Kalau di kelas compact SUV ya benar, karena SUV andalan terbaru dari H tegak ini menjadi yang terbanyak unitnya, 1,799!! Dalam dua bulan sejak peluncurannya, dia sudah mampu menyalip pesaing terkuatnya, Hyundai Creta.

Yang mengejutkan ternyata di posisi ke tiga ada nama Suzuki Jimny lads!! Dia gak nongol di dalam liga 20 Mobil Terlaris Mei karena jumlahnya jauh dengan Creta.. cuma 149 unit saja. Sisanya, silakan dicek gambar di atas ya, jomplang banget sih sebenarnya, seakan akan yang laris cuma dua hehe.

LADDER FRAME & SMALL SUV

Nah kalau ada yang menebak SUV terlaris bulan Mei adalah Mitsubishi Pajero Sport, maka dapat ponten 100 wkwkkww.. Yak Pajero Sport tak hanya jadi penguasa di kelas Ladder Frame SUV, tapi juga sebagai jawara keseluruhan di kelas SUV ini, tidak ada yang mampu menggesernya. Jumlah terdekat hanya dapat dilakukan oleh All New HRV lads.

SUV terlaris Mei 2022

Sementara di kelas yang jauh lebih kecil yaitu Small SUV, sepertinya memang hype dari duo maut Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah kelar ya? Penjualannya terlihat menurun terus dibandingkan bulan lalu (baca: SUV Terlaris April 2022).

LOW SUV – COMPACT SUV

Di segmen Low SUV, Toyota Rush kali ini harus mengakui bangkitnya Honda BRV setelah sempat terpuruk di bulan lalu. Andalan Toyota tersebut harus puas berada di posisi kedua, sedangkan posisi ketiga, penjualan SUV Suzuki XL7 dapat dikatakan konsisten, segitu segitu aja. Dah lah Corolla Cross ga usah dibahas ya, sendirian kek Sienta wkwkwk..

SUV terlaris Mei 2022

LARGE SUV & DOUBLE CAB

Karena tidak ada produk Toyota di kelas ini, Hyundai Palisade dan Santa Fe asyik sendiri mengambil cuan setiap bulannya. Toyota langsung naik ke kelas lebih besar yaitu Full Size SUV, sendirian dengan Land Cruiser 300-nya.

Di segmen D-Cab, Toyota Hi-Lux baaaa kini kembali memimpin pasar setelah menyalip nemesis Mitsubishi Triton yang sempat memimpin bulan lalu. Isuzu D-Max lagi lagi gada temennya, sendirian aja bro?? wkwkkw..

SUV terlaris Mei 2022

SUV terlaris Mei 2022 – MEDIUM SUV

Susuruprissss… surpraiisss.. Sebagai penutup, Hyundai Ioniq si mobil listrik tiba tiba nongol menjadi peringkat satu di kelas ini, meninggalkan Honda CRV sang pemimpin pasar jatuh ke posisi dua sedangkan sang contender Wuling Almaz yang selama ini sering susul susulan dengan CRV mungkin bingung kok bisa kesalip Mazda CX5?

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. BrV malah makin gak keliatan Suv, krna cenderung ceper (GC) maupun body yg pipih, mlh cocok masuk k mpv avxen

    Klo crv itu ibarat mike tyson di kelas heavyweight, gak terlalu tinggi tp padat berotot, pajero fortuner ibarat Holyfield & antony joshua, tinggi berotot

    Raize makin diliat makin keliatan Ricer bodykit nya terlalu rame

  2. MasyaAllah..diliat dari jualan, yg notabene kelas menengah atas laku ribuan..optimis ekonomi akan membaik

Yuk Tinggalin Jejak Lads..