new adv 160

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik terbaru dari Honda sudah lahir, bisa dibilang di kelas 150-160cc, si ADV160 ini positioningnya memang di atas PCX, makanya harganya juga lebih tinggi. Setelah melihat langsung KBY jadi paham bahwasanya trik Astra Honda Motor (AHM) di skutik terbarunya tersebut adalah untuk menjaring lebih banyak konsumen dari semua genre, terutama untuk memikat para kaum hawa yang demen riding dan adventure ringan. Yak desainnya makin unisex lads! Ini dia first impression Honda New ADV 160 di mata KBY, cekidot!!

FIRST IMPRESSION HONDA NEW ADV 160

Kalau tidak apal apal banget perbedaan antara Honda ADV 150 dengan New ADV 160 maka dijamin akan sulit untuk membedakannya secara sekilas.. Karena masih masuk kategori NEW, bukan All New, maka dari sisi bodi pun perubahannya tidaklah masif, hanya beberapa sektor yang mendapat sentuhan.

new adv 160

Bagian buritan paling sulit dibedakan, karena sama sekali tidak ada perubahan pada bagian ini, lampu rem dan sein masih sama bentuknya. Begitu juga dengan bagian depan yang gak berubah, adanya perbedaan windshield yang lebih tinggi tentu akan sulit membedakannya antara ADV 150 vs ADV 160, so satu satunya adalah bagian samping.

Berikut videonya lads

Dari samping setidaknya ada 3 poin yang bisa membuat kita membedakan bahwa yang dilihat adalah New ADV 160, yaitu:

  • Bodi samping belakang yang kini lebih flamboyan, otot dan lekukannya dikurangi, lebih sleek dan clean laiknya Forza
  • Tentu saja emblem 160 hehe..
  • Sayap pada depan samping, tidak ada kurva khas versi lawas
  • Speedometer, yak dari samping bisa terlihat kok

new adv 160

Pada penjelasan perilisan New ADV 160, petinggi AHM mengatakan dan mengakui kalau ubahan yang dilakukan memang bertujuan menjaring konsumen yang lebih luas. Kalau ADV 150 desainnya lebih manly, lebih bulky dan berotot, lebih terkesan untuk laki deh singkatnya.

new adv 160

Buktinya adalah seat height yang turun 15mm dari 795mm ke 780mm.. ini untuk membuat kaum hawa atau rider bertubuh 165cm ke bawah lebih pede dalam memilih skutik anyar 160cc 4 katup tersebut

Sementara versi terbaru ini, New ADV160 seperti KBY bilang di atas, lebih flamboyan, ada terkesan juga feminimnya yang setidaknya masuk ke selera kaum hawa. Di sini tentu akan ada pro dan kontra, meski KBY pribadi tidak komplen dengan desain anyarnya, tapi beberapa kolega mengatakan yang lawas kesan penjelajahnya lebih kental.. Well selera sih.

KESIMPULAN

Adalah lumrah kalau AHM memberikan strategi tersebut untuk ADV 160, makin banyak yang memilih, ya cuan makin mengalir ya kan wkwkkw.. Hanya sayang saja, meski menurut KBY material plastiknya terlihat ada perbaikan dari versi lama (yang harus dikonfirmasi lagi di tempat terang seperti lapangan), pilihan warnanya itu yang membuat KBY agak menyayangkan.

new adv 160

Warna warnanya terlalu sedikit! Hanya hitam, putih dan merah. Perbedaannya di CBS dikasih metalik, di ABS HSTC dikasih matte, yang mana KBY pribadi gak suka warna doff gitu, apalagi putih, ih susah ngerawatnya, gak bisa dipoles berkilau pula hehehe..

Jadi bingung sih, kalau pilihan sudah pasti ke New ADV 160 ABS HSTC, tapi warnanya gada yang sreg.. mikir dulu ah sebelum memutuskan. Mohon bantuan dananya yaaa..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

18 KOMENTAR

  1. Bentuk speedometer persis sama seperti adv350. Pojok kanan sebelah jam ada simbol yg beluk diaktifkan menurut video otomotif.

    Sepertinya beli speedometer adv350 dan modulnya jadi mantep tuh.

  2. Desain dan material plastik yg menghadap tumit kaki itu ada peningkatan dan jauh lebih enak diliat. Kalo yg di 150 bagian ini yg berasa murahan banget

  3. Masalah cat mah gampang mang kobay jgn pusing2.. bisa decal/ repaint.. yg penting body ama mesin cocok ga..? Langsung shikat

  4. Motor keren ini , idaman Indonesiah Asiah dan amerikah.
    Buat mang kobay persen warna khusus saza , harga masih tetap spesial buat blogger 😂

  5. Pengalaman dulu milih adv 150
    Pilih yang CBS karena :
    -Warnanya menarik kek di iklan.. kalau ABS warnanya umum dah bosan dulu pernah punya warna itu semua 😂
    -Emblemnya 3D sedangkan ABS malah stiker…eh 2020 malah ABS dikasih 3Djuga , curang 😂
    -Lihat kaliper depan CBS lebih gagah karena besar dengan 3 piston.

    Nih motor emang beda , CBR mang kobay bisa dipanasin doang d garasi jika udah pake ni motor tiap hari 😂

  6. Wuihhh laumching adepe memenuhi headline berita maupun youtube😃 rasanya masih akan menjadi pemain tunggal di kelasnya karena sebelah belum pernah juga sukses lagi menelurkan produk gen berbeda, sebut saja WeReng, PaitZoo…tapi kenapa? Karenaaa….si onoh masih aja jesjoz mulu beli kagak🤣🤣🤣

    • Sambutan adv diluar sana sangat memuaskan dan memenuhi target , liat saja di Thai …philipin n japan , ekspor dari permintaan adv 150 bikin sumringah.
      Di amerikah latin pun mulai jadi primadona.
      Bentar lagi new adv 160 mau coba pasok ke Ngeropah , tapi masih nunggu jawaban dari PCX
      😂

  7. Drama penalti Bio2 dikumandangkan dengan penuh cucuran air mata😁 alih2 dikaitkan dengan konspirasi spain-italy, padahal disisi lain ada misteri kualitas ban MiCelorr yang secara konsisten hanya bekerja baik untuk 1 orang (atau 2?)…belum lagi, perhatian gak kalau Kasim Jarwo hanya ngotot jadi patwal kalau Bio2 di depan🤣🤣🤣 Di catatan ane MiCelorr tetap pemasok ban terbosok dalam era motobiji modern.

  8. Tentang di video di atas, ane tebak sebelum shooting Mang Kobay pasti makan burger yang maayonaise nya kebanyakan, efeknya jadi mau mgomong pake english mulu🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..