Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr, para pecinta MotoGP, balapan sejagad ini menyisakan tiga seri lagi, dan salah satunya ya di Italia ini, di sirkuit Marco Simoncelli. Sayangnya, kandidat terkuat juara dunia, Fabio Quartararo tidak dalam posisi start yang mendukung, hanya di posisi 15! Sementara kandidat kedua yaitu Pecco Bagnaia diuntungkan dengan menyabet pole position. Mampukah Fabio menjaga jarak poin dengan Bagnaia? Juaranya ternyata adalah, ini dia hasil lombanya.

Lap 1 dari 27; Bagnaia start mulus, langsung memimpin jalannya balapan. Marc Marquez start dari 7 langsung naik dalam beberapa tikungan ke posisi ketiga. Quartararo naik satu posisi dari start, 15 ke 14.

Lap 2: Bagnaia, Miller, Marquez, Oliveira, Pol Espargaro, Morbidelli, Aleix Esp, Luca Marini, Iker, dan Rins menempati 10 posisi terdepan. Rossi sang legend belum terlihat di posisi 16 besar. Quartararo naik ke 12. Wah Joan Mir dan Binder crash!

Lap 3 & 4: Tiga pembalap di depan terlihat rapat, Bagnaia, Miller dan Marquez, wah Marc raih fastest lap nih. Hehe, jagoan KBY bisa menang gak nih di Italia? Kandang Ducati. Posisi 4 hingga 10 ada Pol Esp, Oliveira, Morbidelli, Aleix Esp, Marini, Jorge Martin, Iker dan Rins. Fabio naik ke posisi 11 . Waahh Miller down! Marc naik posisi kedua!

Lap 5: Marc Marquez terus menguntit Pecco Bagnaia, belum ingin nyusul, ntar ntar aja mungkin, atau memang gak mudah menyalip Pecco? Hehe. Hanya ada dua di depan, setelah Miller crash tadi. Posisi 3 dan 4 juga hanya dua pembalap, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira.

Lap 6: Masih menempel ketat, terlihat Marquez beberapa kali keteteran ketika harus mengejar Ducati yang digeber Bagnaia saat keluar tikungan. Belum lagi Ducati juga sangat kuat di trek lurus. Sepertinya hanya akan menang tipis kalau Marc yang unggul di ujung, kalau bisa nyusul itu juga.

Lap 7 & 8: Sementara itu Rins naik ke posisi 8 setelah menyalip Jorge Martin. Pembalap depan kaya beda sendiri, gila, cuma berdua dan jaraknya lumayan jauh juga loh dengan pembalap ketiga dan empat.

Lap 9 & 9: Fabio kini berada di posisi ke 9, Jorge Martin tersusul. Masih ada harapan untuk masuk ke posisi 6 besar bagi Quartararo. Gap antara Rins dengan Fabio adalah 0,326, tidak terlalu jauh.

Lap 10: Wah Iker Lecuona crash lads. Miguel Oliveira masih belum mampu mendekati Pol Espargaro. Pol bagus performanya sejauh ini, podium ketiga kemungkinan bisa diraihnya jika lancar hingga finish.

Lap 11: Akhirnyta Rossi tersorot kamera juga. Fabio makin mendekati Alex Rins lads. Loh malah menjauh lagi? Jadi 0,444.

Lap 12: Jorge Martin crash di lap ini. Sudah 4 pembalap crash di sini. Wah ternyata dari posisi 5 hingga 9 ketat lads! Posisi 5 Aleix Esp, Morbidelli, Alex Rins, Luca Marini dan Fabio Quartararo.

Lap 13: Aprilia masih memimpin di grup 3, di belakangnya Aleix pembalap lain seperti kesulitan untuk menyalip wkwkkw.. Eh Viinales ga balapan kah?

Lap 14: Mulai seru di grup 3, terjadi saling salip antara Morbidelli, Marini dan Quartararo.. dan Fabio yang menang! Kini dia naik ke posisi 7 lads, mengincar posisi Rins.

Lap 15 & 16: Pecco Bagnaia raih fastest lap! Yak sepertinya posisi ini tidak akan berubah, Marc kesulitan mencari celah untuk menyalip Bagnaia, tapi paket Pecco dan Ducati sangat sempurna sejauh ini, gada celah!

Lap 17: Wooo Fabio masuk menyalip Alex Rins! Naik lagi dia ke posisi 6! Mantap bocah ini, dari 15 ke 6 sejauh ini. Kayakanya Aleix pun bisa tersalip dalam beberapa lap ke depan.

Lap 18: Pol Espargaro semakin aman dari kejaran Miguel Oliveira, podium ketiga hampir jadi jaminan untuknya. Yaaak Fabio naik lagi, wuih tapi trersalip lagi oleh Aleix! Keren juga saling salip nih.. Padahal Fabio cukup cari aman dengan finish di 6 besar. Ajib

Lap 19: Melesat! Fabio mulai meninggalkan Aleix dan menuju posisi aman di kelima. Sudah cukup, toh Oliveira juga terlalu jauh untuk dikejar.

Lap 20, 21, 22: Bahkan dengan ban soft pun Marquez kesulitan mengejar Pecco Bagnaia, tidak ada kesempatan, bahkan menyalip sekalipun tidak bisa. Performa sempurna dari Pecco dan Ducati! Edan sih, gap nya makin jauh dan jauh. Nyerah sudah Marquez untuk mendekati Pecco.

Lap 23: Whaaatt Pecco Bagnaia crasssshh.. Oh my God! Selesai, Fabio juara dunia!! Yamaha juara dunia lagi!! Pecco sangat menyesal tentunya.. Sedang memimpin cukup jauh.. Sayang sayang sayang.. tapi ini lah balapan.

Final lap: Marc Marquez Juara, Pol Espargaro podium kedua dan Bastianini ketiga, sementara Fabio yang tersalip jadi keempat. Loh kemana itu Miguel Oliveira ya? Terus kenapa Bastianini tiba tiba bisa naik? WKwkkw.. banyak miss nih. Selamat buat Fabio Quartararo dan Yamaha.. luar biasaaaaa…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

55 KOMENTAR

    • Ngigo mas, wong p4 kok

      Thanks Mm93 yg udah bikin bagiono jdi nervous

      Mana mau jdi the next vr46, wong bukan didikan vr46 cung

  1. Pertama2 thank you so much kepada MiCeleng atas “supportnya”, Bang Jarwo yang setia menjadi dayang2 di sekian race, Mamakes yang sudah menekan Pecco😁😁😁…Bastian jahat! bikin gagal melengkapi pesta..But it’s okelah..πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰. Jhon Dongok komen cedera masih menjadi momok bagi Mamakes..dia gak liat gesture waktu masuk finish line kali ya..🀣🀣🀣. Anyway congrats for this controversial seasonπŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹

  2. Band depan hard tumbang di pertengahan race di sirkuit yang padat hard braking?? Pecco Milla sungguh apes…smell something?🀭🀭🀭. Mamakes keliatannya sudah mulai memahami kelirumologi ala MiCeleng…perhaps

  3. Brasa aneh ato hambar, kameramennya kaya kebingungan mau nyorotin yg mana, pak de sibuk keliling sirkuit, taro sibuk juga, trus duo kunyit bergembira di podium

  4. -> terlalu sibuk ama Taro, Marquez, dan Bagnaia sampe pada ga sadar Miguel udah ngilang dari posisi 5 dan Bastianini nempel di belakang Taro…
    ->Taro Jurdun, Frenchman pertama jurdun di MotoGP
    ->Last homerace Rossi 10 besar, lumayan perayaaannya
    ->Rossi bersaudara 10 besar (best result mereka sejauh ini? mungkin tak kan pernah terjadi lagi, hiks)
    ->Honda pertama kalinya kembali ngisi podium 1-2 (terakhir jaman pedrosa kan ya? kapan ya?)
    -> posisi 2 best result buat Pol Espargaro di Honda (dan di karirnya di Motogp juga kan?)
    -> pertama kali Marc win back to back sejak 2019?
    -> pertama kali Marc win di clockwise circuit sejak Motegi 2019
    -> Pabrikan Ducati nol besar di Italia (hasil terburuk? untung diselamatin dikit ama podium tim satelit ‘kelas 2’)
    -> Posisi start 1 – 2 sama2 DNF…

    banyak dramanya hehe

  5. Setelah sekian lama….selamat buat Taro yang sudah mengangkat dirinya membantu yahama meraih gelar juara dunia .
    Bayangan Saia awalnya akan jadi Pesta yang indah …tapi Saia sepakat dengan yg komen diatas , adanya 3 hal Spesial yang perlu disorot membuat pesta Taro jadi hambar…atau mungkin juga cara mendapatkan gelar tsb yang kurang ‘ wah ‘ ? Ga Taulah but Flat .
    Anggap saja hari ini akad nya , pestanya tar dibikin akhir tahun , jika masih wangi πŸ˜‚

    • Betul…. dgn adanya 3 hal yang spesial itu justru membuat pesta semakin meriah dan termegah sepanjang sejarah motogp πŸ˜‚.. ada yang pesta Juara Dunia, ada yg pesta podium, ada pula yang pesta acara perpisahan, jadi semua orang disana dan seluruh dunia bergembira… Namun pesta yang utama adalah Jurdun nya Yamaha dan Taro, ya bisa dikatakan 2 pesta yg lain adalah sbg pembukaan dan sambutan bagi pesta yg utama πŸ˜‚

  6. 2x yahama berhutang Budi sama Marc
    2015 dan 2021… dimana tropy tsb tidak jatuh ke Itali πŸ˜‚

  7. Hanya takada yg bisa membuat taro gagal jurdun tahun ini wkwkwkwk πŸ˜‚
    Start dari 15 hampir finish podium dan akhirnya juara dunia mantap. 2 race kedepan kasih ke mbeha aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  8. tinggal nunggu gelar wsbk, yamaha jahat banget, semua gelar diembat tahun ini, 🀣🀣

  9. saya seneng banget akhirnya tak ada yg bisa nongol……alhamdulillah MT15 terparkir manis di garasi diselimuti kerudung warna silver dengan balutan biru dan akhirnya bagaimana nih kelanjutannya???

Yuk Tinggalin Jejak Lads..