GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Meski masih abu abu soal kepastian Sirkuit Mandalika Indonesia yang akan melangsungkan laga MotoGP untuk musim 2021, namun satu hal yang sudah pasti adalah nama sirkuit di NTB Indonesia tersebut sudah masuk ke dalam jadwal balap World SuperBike (WSBK) Indonesia untuk musim 2021! Tepatnya Indonesia akan ke bagian di seri ke 11 lads.. Well congratz!

Dorna Sports selaku selaku penyelenggara World Superbike (WSBK) secara resmi merilis kalender balap 2021 pada 1 Desember 2020 lalu. Dengan demikian berarti kita akan diperlihatkan sehingga dapat mengetahui jadwal balap semusim penuh beserta sirkuit negara mana saja yang akan di pakai dalam event tersebut.

Tentu sangat menarik dan membanggakan saat kita melihat nama sirkuit Mandalika Indonesia – yang kini sedang digeber pembangunannya – telah masuk dalam jadwal di kalender WSBK 2021 tersebut.

Artinya, Indonesia dengan sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan melangsungkan balapan superbike kelas wahid berlevel internasional untuk pertama kalinya. Indonesia akan kebagian seri ke-11 dimana akan digelar pada tanggal 12-14 November 2021 dan untuk kelas yang digelar adalah superbike dan supersport. Itu kalau semua berjalan mulus.

Meski sudah ada namanya di dalam kalender, sayangnya masih ada yang mengganjal yang mungkin bisa membuat Sirkuit Mandalika batal melangsungkan WSBK tersebut. Adalah status STH (Subject to Homologation – lihat foto). Homologasi sendiri adalah peraturan yang dibuat FIM dan Dorna Sports yang harus dipenuhi Indonesia, seperti merampungkan pembangunan sirkuit, kelayakan sirkuit dan hal yang mendukung lainnya.

Melihat dari progress saat ini, kalau untuk level WSBK KBY sih cukup yakin Mandalika mampu mencapai target Homologasi. Semoga ya lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
Youtube: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSL-TV]

11 KOMENTAR

  1. udh bisa nih komenannya mang ….

    berharap bukan cuma sekedar angin segar ….
    moga2 beneran 2021 bisa ada race kelas dunia di indonesia …
    iri aja sm malaysia dan thailand yg udh lebih advance dr kita skrg …. dulu mah kita terdepan … skrg tertinggal

  2. mugi2 selesai tepat waktu. narik schedule ala2 proyek kalo dipake 12 nov artinya sirkuit 95% sudah harus jadi di mid september. sisanya cek sistem,uji kelayakan , sertifikasi dst2 kira2 sebulan. mid-akhir oktober udah tes opearasional & sosialisasi kru

  3. Semangattt … walo kejar tayang tapi kualitas tetap prioritas

    animo biker tanah air sudah membuncah tinggi buat nonton balap motor kelas dunia

  4. Biasanya klo bintang 1 *syarat & ketentuan berlaku
    Klo bintang 2 **syarat & ketentuan berlakunya ada syarat dan ketentuan berlakunya lg

Yuk Tinggalin Jejak Lads..