Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sejauh ini yang KBY tahu, maxi skutik premium, nyaman dan mewah di kelas 125-300cc andalan Honda adalah Honda Forza, di atas itu ya banyak juga line up lainnya. Nah baru baru ini dapat kabar kalau Forza akan naik kapasitas mesinnya sehingga otomatis membuatnya naik kelas juga. Kabar yang didapat adalah skutik gambot ini akan menggantikan skutik bongsor Honda lainnya yaitu Integra 750.. Kita cari tau lebih lanjut kuy tentang Honda Forza 750 2 silinder 2020

Forza 350

Honda Forza setidaknya di Asia Tenggara memiliki kapasitas mesin 250 dan 300cc (belakangan naik menjadi 350cc; baca: Honda Forza Tambah Kapasitas Mesin), di luar Asia seperti Eropa, pilihan mesinnya ada dari 125cc hingga 300cc. Kebetulan KBY sudah mengetesnya luar dalam..

Tersiar kabar bahwa Honda Integra 750 2 silinder akan selesai masa baktinya, dan generasi penerusnya diestafetkan ke nama yang sudah legendaris juga di kalangan pecinta motor, yaitu Forza. Otomatis, tongkat yang diberikan tersebut membuat sang Forza ketambahan angka baru di belakang namanya, Honda Forza 750!

Jika Honda Forza 750 rilis berarti akan menggunakan mesin berkapasitas 750cc 2 silinder yang sudah dikenal cukup luas di kalangan pemerhati motor khususnya moge, yaitu mesin milik Honda Vultus NM4 yang juga menempel pada beberapa produk motor Honda lainnya, seperti X-ADV 750, Integra 750 dan NC750X.

Honda NC750X

Mesin tersebut berkapasitas 750cc 2 silinder dan biasanya memiliki pilihan transmisi DCT alias Dual Clutch Transmission, transmisi canggih manual yang dibuat beroperasi otomatis dengan pilihan pengoperasian bisa full otomatis, semi otomatis ataupun full manual.. baca di sini ya: Mengenal Transmisi DCT di Honda Vultus 750.

Belum dapat info lengkap sih seputar mengapa Honda mempensiunkan Integra dan memutuskan memilih Forza sebagai penerusnya, mungkin nanti akan ada informasi lebih lengkapnya. Mungkin juga agar tidak terlalu banyak produk yang mirip alias menyederhanakan atau menciutkan pilihan produk bagi konsumen.

Honda Intergra

Hanya saja mungkin atas naik kelasnya si Forza ini butuh informasi dan sosialisasi kepada calon konsumen, masalahnya, nama Forza itu sudah kadung identik dengan skutik. Honda Forza ya skutik. Sementara Honda Integra meskipun ada kemiripan DNA dari sisi desain dengan Forza, tapi Integra bukanlah skutik sama sekali, tapi ya seperti Vultus, X-ADV maupun NC750, sebuah motor sport yang memiliki pilihan transmisi canggih DCT.

Sementara terkait dengan desain, jika mengintip foto teaser (di bawah ini), sepertinya tidak akan mirip dengan desain Forza yang saat ini beredar.. lebih runcing laiknya Integra.. Atau sebenarnya bisa jadi ini sebenarnya adalah All New Integra tapi Honda memilih menggunakan nama All New Forza 750 ya?

Menurut kabar, Honda Forza 750 2 silinder akan rilis resmi di bulan Oktober, tepatnya tanggal 14. Kirain Forza 250-350 bakal punya 2 silinder.. hehe..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

28 KOMENTAR

  1. Berhubung sudah ada XAdv yang moncer , maka perlu pasangan serasinya. Nah dialah Forza 750 πŸ‘πŸ˜‚

    • Ah Yasir DOHC dikepretin bulak balik ama Njess es o ha ce..

      Avanza, Ertiga, Xpander, Livina, apalagi? Dibikin mencret ama Mobil Inyong es o ha ce..

      Rush, teuraos, klepek klepek ama BRV es o ha ce..

      Eh tapi itu mobil ya.. 🀣🀣

  2. Mungkin sudah trademark honda yaa : motor matic (dan city car) = SOHC πŸ€” nggak kepikiran benda2 itu akan dipakai ngebut

  3. Dan khabarnya DCT tsb bakal diTemplokin ke Adv250 yang bakal hadir .
    Wah…..bisa2 , belum Lunching tuh motor..tapi Spk udah habis 1000 eksemplar πŸ˜‚πŸ‘

  4. Jika nanti benar2 Nemplok di Adv250… Maka jadi motor Pertama didunia pake DCT untuk kelas 250 , dan Materpiece dari Indonesia yang ke 3 πŸ‘πŸ˜‚

    Indener pertama mang kobay , gua yang kedua asiiik πŸ˜‚

  5. biarin aja mang orang kayak gitu mah,, namanya jg teknologi, ada DOHC ada SOHC. tpi bukan berarti DOHC superior kan wkwkwk

    jujur walau New CB150r saya DIBILANG DOHC hello kity malah saya bilang Honda KEREN..

    kok bisa kepikiran bikin Roker arm berbentuk seperti lidah ular,, yang bisa membuat DOHC tpi menyerupai sistem SOHC. saya takjub ketika membongkar mesin motor saya sendiri,, baru beli motor langsung porting polish dan melihat jeroan”nya..

    dan lebih takjub lgi melihat Piston new cb150r yg ternyata sudah kualitas FIM ( standar balap).

  6. Ya sebenarnya dengan mesin forza pun udah cukup keren banget sih buat Adv250 . Tapi kan belakangan ini hnd indonesia semakin diberi porsi keistimewaan sendiri , Nah Dct pasti akan membuat kejutan Spesial tentunya . πŸ˜‚

    Ya udah..Adv250 belum dct dah

  7. Tapi jika disimak secara garis besar , dct ini tekh lanjutan / advance daripada si Qs dan bliper2 itu plus dapet 2 varian mode kinerja mesin .
    1 . yang bener2 smooth kayak metik yang ber Cvt
    dan
    2 . bener2 berasa perpindahan gigi namun tanpa tarik dan injek persneling.

    Kira2 gitu ga mang kobay?

  8. @onebrt
    menang tetap menang apapun alesannya (f1/4)
    dohc ya dohc apapun hasilnya ….
    Y ada ga dohc 150cc ?

  9. IYeay,ternyata ramalan di blog saya bakalan bener nih mesin middle cc 😁 mantap pisan om πŸ˜πŸ‘ , mohon izin untuk promosi sedikit om πŸ™πŸ» ,jangan lupa kunjungi blog saya juga ya brosist 😁

  10. Menang gimn Dohc hellokitty 9rb Rpm .😁😁😁😁 blom rilislah … Klo maw tahu Dohc 150 Yamaha… Ya kmu datang dong ke Markas Yamaha Ada nggk Prototype Engine 150 Dohc 14rb rpm 😁😁😁😁..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..