Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebelum kita menuju artikel review lengkap Kymco X-Town, buat yang sudah gak sabar ingin meminang regardless cari tau dulu kekurangan maupun kelebihannya tapi masih pengen tau besar pajak STNK tahunannya biar aman di kantong, jadi KBY bakal infokan dulu pajak STNK tahunan Kymco X-Town 250i ABS yang belum lama ini rilis di Indonesia.. kuy

Menebak dari angka yang ada di belakang nama X-Town, sudah jelas main di kelas mana skutik bongsor ini, yaitu barengan bersama skutik maxi lainnya seperti X-Max 250, Forza 250, SYM GTS250 serta saudaranya sendiri yaitu Downtown 250i..

Dari keempat maxi scooter di atas, hanya Yamaha XMax yang berstatus 100% lokal, sisanya adalah merupakan produk CBU (Completely Built Up) dan CKD (Completely Knock Down).

PAJAK STNK KYMCO X-TOWN 250i PER TAHUN

Ngomongin kapasitas mesin, memang kelas 250cc sudah mulai bermain di liga yang berbeda, baik dari performa mesin, harga jual, biaya spare part atau perawatan serta tentu.. pajaknya per tahun.

Dengan asumsi skutik asal Taiwan ini tidak terkena pajak progresif baik karena merupakan motor pertama, motor ke sekian tapi nama pemilik tidak satu kartu keluarga, ataupun karena tinggal di daerah yang belum menerapkan pajak progresif, maka berapakah besar pajak pertahun Kymco X-Town 250 ABS ini yang tertera di STNK?

Dengan harga beli X-Town adalah Rp. 62,5 juta, pajak tahunan STNK yang harus dibayar adalah sebesar Rp. 477.800 ditambah SWDKLLJ sebesar Rp. 35.000, sehingga totalnya Rp. 512.800. Belum tau apakah ini wajar, rendah atau justru tinggi dibandingkan XMax, Forza atau GTS250, mungkin ada yang tahu?

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

 

9 KOMENTAR

  1. …… pajeknya progesif 2nd 125cc dah 450rb dki😢 bisa nyampei 700rb x dki dgn progesifnya

  2. kok bisa beda2 ya mang.. pajak cc 250.. padhal harga ya mepet2..
    kayak CBR250 jomblo dulu malah 600-800rban..
    Ninja 250 2 slinder skrang malah hingga 1jtan infonya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..