Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Pada ajang penganugrahan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017, Astra Honda Motor (AHM) kembali merengkuh gelar sebagai Contact Center terbaik. Ini merupakan gelar ke 6-nya AHM sejak ajang CCSEA diadakan pada tahun 2012 lalu.. Kenapa bisa menang? Penasaran? Sama.. yuk disimak..

Diakui atau tidak, digunakan atau tidak oleh kita, contact center itu merupakan satu servis yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan dalam hal ini otomotif roda dua.. Kayaknya gada ya perusahaan otomotif roda dua yang meniadakan contact center-nya.. Artinya, contact center merupakan hal yang penting sebagai jembatan antara konsumen dengan pabrikan.. Ya kalau ada unek unek bisa dilampiaskan ke contact centre tersebut.. Meski ga sedikit juga yang curhat ke blogger karena merasa dicuekkin oleh contact center pabrikan hehe..

Nah pada pada ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2017, Contact Center Honda milik Astra Honda Motor (AHM) kembali dianugerahi sebagai contact center terbaik di tahun 2017 ini.. Dengan demikian sudah 6 kali berturut turut AHM merengkuh award ini lads.. Memang apa saja sih parameter menjadi contact center terbaik itu? Berikut ada info yang KBY dapatkan tentang CCSEA lads..

  • CCSEA 2017 melibatkan 186 merek contact center yang dibagi menjadi dua kelompok besar yaitu BFI (Banking, Financing, Insurance) dan non BFI. AHM masuk ke dalam kelompok non BFI.
  • Contact center Honda memperoleh penghargaan Exceptional (Istimewa)  untuk layanan call center, Excellent (Baik Sekali) untuk layanan konsumen melalui media komunikasi email customercare@astra-honda.com dan Facebook Astra Honda Care, serta Good (Baik) untuk layanan konsumen melalui media sosial twitter @astrahondacare
  • Contact Center Service Excellence Award 2017 dilakukan dengan metode mystery calling pada periode Juli-Desember 2016. Penilaian performa contact center terbaik didasarkan pada 3 customer touch points yaitu Access (accessibility, availability, dan connection speed), System and Procedure (system, enjoying, dan service standard consistency), serta People (soft skill dan hard skill)
  • Mystery calling dilakukan pada pagi, siang dan sore pada hari kerja. Calling dilakukan secara random baik hari maupun jam pelaksanaannya. Skenario yang digunakan adalah eksplorasi informasi produk. Setiap contact center dihubungi sebanyak 8 kali setiap bulan atau 48 kali dalam 6 bulan.
  • Layanan contact center Honda saat ini melayani konsumen selama 24 jam melalui call center 1500989.
  • Layanan SMS, email dan website selama jam kerja Senin-Jumat di 0811-9-500-989, email customercare@astra-honda.com, website www.astra-honda.com
  • Layanan sosial media Senin-Minggu mulai jam 08.00 – 24.00 Facebook Astra Honda Care dan twitter @astrahondacare

Hmmm gitu ya, ada mystery calling nya segala, biar tahu bagaimana respon sang petugas contact center secara keseluruhan.. Well, selamat buat AHM, untuk pabrikan lain berlombalah untuk menjadi yang terbaik di sektor contact center ini… Konsumen adalah yang membeli produk kalian lho..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

4 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..