Kobayogas.Com – Hola lads salam geber.. Kejadian nahas memang tak pernah disangka sangka.. bukan hanya gegara pengendara atau pengemudi ceroboh saja yang bisa membuat celaka, kambing nyebrang juga bisa bikin Honda CBR250RR jumpalitan!

Seperti yang dikisahkan oleh Agus Susanto, tepatnya sih sahabat karibnya,  masbro Wihardi, sang pemilik Honda CBR250RR yang mengalami hal nahas tersebut lads. Lokasi kejadian di daerah Jeneponto arah Makasar menuju Bulukumba, Sulawesi Selatan. Bagaimana kejadiannya kok bisa ada kambing nyebrang yang membuat motornya jumpalitan?

Dikisahkan via whatsapp, bro Wihardi sedang menuju Bulukumba, di daerah Jaleponto katanya jalanan benar benar lengang.. kecepatan sang motor sedang cruising diperkirakan ada di 80-100 km/jam dan waktu saat itu kurang lebih pukul 6 sore.. Sedang asik cruising tiba tiba saja ada kambing milik warga sekitar entah darimana datangnya lompat ke tengah jalan hendak menyebrang.. !

Hanya sempat mengerem sedikit, tabrakan antara CBR250RR dengan kambing tak dapat dihindarkan.. Sontak sang motor dan ridernya terpelanting lads.. motor meluncur terseret sekitar 15 meter sedangkan bro Wihardi mental sejauh kurang lebih 30 meter.. Weleehh.. sial bener lads… Tapi memang sih kalau di jalanan yang agak pinggir kota atau bahkan diperkampungan, yang harus diwaspadai adalah tak hanya biker akamso (anak kampung sono) tapi juga berbagai macam binatang..

Dari mulai Sapi, Kambing, Domba, anjing, kucing bahkan ayam juga dapat menimbulkan potensi kecelakaan apapun motornya.. Jadi inget dulu waktu sama si Alfa IIR, lagi jalan enak sekitar 50-60 km/jam, tau tau kucing melesat dari arah kanan ke kiri, nyebrang gak pake permisi.. sebenarnya ngerem dapet, tapi ban depan sudah kadung nubruk si kucing.. akhirnya jatuh hi-side deh wkwkwkw.. gaya bener jatuhnya ya 😀

Kembali ke kambing, eh CBR250RR milik Wahardi, tentu ada kerusakan yang dialami seperti fairingnya rusak dan baret karena gesekan jalan.. Tapi gak diceritakan gimana nasib kambing yang nyebrang gak pake liat liat itu.. Get well soon brooo.. Semoga kita dijauhkan dari marabahaya ya lads, aaamin. (credit: Agus Susanto).

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

61 KOMENTAR

  1. sayang kambingnya…. motor mati bisa diidupun….. kambing mati nyawanya minta tebus sapa…….. wkwkwkwkwkkwk

  2. Jeneponto mang, bukan Jaleponto.
    Nanti lama-lama bisa jadi Jalapeno, hehee
    Oktober lalu pernah motoran di sana, dari Makasar sampe Bulukumba.
    sedap memang jalannya, banyak mulusnya dan sepi, sebagai orang yang biasa di jakarta bikin gatel untuk ngegaspol. belum lagi terik matahari yang cukup panas, jadi kalo pelan bakalan gerah.
    cuma ya yang namanya di daerah harus was-was akan kehadiran ternak dan hewan-hewan lainnya. Waktu itu aja saya hampir melindas bangkai anjing yang tewas entah ditabrak apa

  3. sering banget nih berita kecelakaan si CBR ini padahal motor baru seumur jamur hehe kemungkinan
    1. power emang garang di tangan pemula ( padahal cmn 250cc )
    2. throttle by wire belum pada terbiasa ( padahal feeling sama saja )
    3 turunan RCV yang sulit dikendarai
    4………………… tambahkan sendiri

  4. gak salah klo FBH di panggil mbek di blog2… korelasi nya sangat kuat. gaya tarik menarik antara FBH dan mbek itu seperti gravitasi black hole.

  5. Tp emang… nabrak hewan itu gak bisa disepelekan. Resikonya ckp besar. Bbrp kejadian malah berakibat fatal bagi pengemudi.
    Dulu saudara dr temen sy prnh meninggal wktu kecelakaan di jalur Baluran ketika dia riding malem disana gara2 nabrak banteng yg nyebrang. Speed touring plus penerangan yg minim di jalur itu jg trmsk berkontribusi sbg penyebab musibah itu.
    Sy sndri prnh ngalami, nabrak anjing nyebrang di jalur Mantingan wktu driving malam hari. Akibatnya… bumper dpn pesok dan grill sy pecah….
    So… Keep safety dan konsentrasi lah dlm berkendara… terutama di jalanan yg terlihat sepi. Krn kita gak tau apa yg bakalan melintas disitu.

  6. Hahahha ni namanya kanibal antara cbr250rr vs mbing yang di bilang dharmo. Marcovet jimmo .
    Hahaha

  7. Wanjirr.. Kira2 abis biaya berapa tuh ya kalau pengen mulus lagi? Terus ridernya scratch juga ga? Hehe 😀

  8. Kambing nabrak Kambing jadilah Bruudd

    Makanya AHM paling senang balapan di alun-alun biar berbaur dengan kaum kambinger’s

  9. Inget tmn plg jumatan nambrak kambing sampe mati pake vega R
    Eh ada org ngaku2 yg pya kbg minta gt rugi
    padahal di jakarta harusnya jalan raya steril binatang
    kalaupun deket dengan peternakan harus ada rambu
    atau tempat nyebrang yg ud disediain wwwkkk

  10. Luarrr biyasahhh motor nya.. Udah jumpalitan sejauh 15 meter tapi kerusakan nya cuma segitu doang.. Motor nya mantappp #mikirkeras

    • Ya tunggu aja sampe indenan part rusaknya dateng berbulan2 kemudian, msh bs bilang “untung” gak pake produk merk ini.

  11. Kirain mau posting adu drgarace CBR250RR standar yang ngalahin mt25, ninja150
    ss, ninja250fi, khan mang kobay dah komen d videonya LoL

  12. Waah pernah dulu di gempol.
    Enak2 naik forceone, tiba2 kambing di pinggir jalan loncat ke tengah. Pas posisinya perut kambing naik ke spakbor depan, kaya dapat kambing buruan wkwkkw.
    Klo dilanjut dapat kambing satu… Lumayan rejeki hiahahaha, untungnya motor ga jatuh.

  13. kalo di daerah pedesaan harus ganti rugi tuh, kalo ngga bisa selesai.
    biasanya kalo kambing betina jumlah pentil susu x harga kambing itulah yang harus diganti. wkwkwk

  14. Ber-Lebay’an banget kang kobay..
    Org merosot keseret koq jumpalita..
    Baca judul udah smangat banget nih saya, udah ngebayangin kaya MotoGP aja Jumpalitan..
    Lebayogas dasar . Hehe

  15. Sepertinya sih ini varian non-abs, jika yg mengalami varian abs mungkin akan beda cerita…
    Tetep yang penting konsentrasi dalam berkendara, dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian… dan jam2 menjelang maghrib emang waktu rawan, klo bisa pas jelang maghrib istirahat dl…

  16. bukan honda itu, masa body gak rompal total
    tapi syukur lampu seinnya gak patah,
    biasanya itu jadi korban pertama pas motor semprot crash
    kiwir-kiwir gitu haha..

  17. kalo di luar negeri macem arizona mending,, nabrak kijang lompat ke jalan bree.. bnyak videonya di utub 😀

  18. Njiirrr , kejadiannya sama persis kayak ane waktu SMA dulu , dengan Honda Kharisma body geter :mrgreen:

    Lagi enak-enak ngabuburit , namun tiba2 segerombolan kambing nyebrang. Kondisi skill berkendara ane masih cupu dan fatalnya ane kagak pake helm -___-

    Alhasil ane kaget setengah mati , tangan kanan refleks narik tuas rem depan dan ban depan pun nge-lock. Seketika pandangan ane gelap dan tiba-tiba uda di rumah aja.

    Lengan kanan mulai siku ke bawah terkelupas , dagu dan bibir baret dikit , padahal H-4 lebaran ?
    Mulai kejadian itu kemana-mana ane mulai hati-hati dan selalu pake helm kemanapun ane pergi , walau ke minimarket dekat rumah sekalipun

  19. Ah lagi2 fotonya dari angle yg jelek (foto motor ke 3), kanu jadi mirip foto yg paling bawah wkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..