Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Setiap pemilik motor memiliki passion yang berbeda beda lads, ada yang suka standar ting ting apa adanya bawaan pabrik, ada juga yang gatel ingin merubah atau memodifikasi tunggangannya meski hanya mengganti velg saja misalnya. Bicara modifikasi kaki kaki atau sederhananya mengganti velg, ada yang baru dari VND produsen velg alias wheel rim, yaitu velg VND Roulette ukuran 12 inch yang keren dan memikat! Seperti apa corak, warna dan harganya? Cekidot!

Nah dunia modifikasi saat ini memang sudah sangat beragam ya lads, mulai dari yang modifikasi ringan, medium hingga yang berat dan yang paling penting adalah sesuai selera hati dan cocok dengan isi dompet pastinya hehe. 

Ada modifikasi yang masuk kategori sederhana hingga medium yaitu modifikasi bagian kaki kaki. Meski hanya dengan mengganti sepasang velg saja (depan dan belakang pastinya) maka tampilan motor sudah langsung terlihat berbeda, lebih manis dan pastinya makin pede saat kopdar ketemu sesama biker maupun nongkrong bareng komunitas. Seperti mengganti velg dari VND ini, selain penampilannya yang cakep juga unik karena berukuran 12 inci.

VND ROULETTE 12 INCH – NMAX

VND Racing kali ini menyuguhkan velg yang unik nan imut yaitu VND Roulette ring 12 inci untuk motor Yamaha Nmax! Loh NMax? Kan ukurannya 13 inch? Memang lads, ukuran velg ini lebih kecil dari ukuran standar, tapi meski berukuran lebih kecil, namun dijamin tidak mentok dengan polisi tidur karena ketika ban depan dan ban belakang terpasang maka kondisi ground clearance diklaim tidak mengalami perubahan. Masih aman!

DIJAMIN GAK MENTOK!

Ukuran velg VND Roulette depan 2.15×12 dan belakang 2.50×12, bisa dikombinasikan dengan ban depan berukuran 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. Diameter total velg dengan ban saat dipasang yaitu 385 mm (depan) dan 395 mm (belakang), sedangkan velg dan ban standar yaitu 375 mm (depan) dan 395 mm (belakang). Artinya, malah ada sedikit kenaikan di ground clearance lads..

“Ringnya memang lebih kecil dari standar, tetapi diameter totalnya saat dipasang dengan ban sama dengan standar,” ungkap om Vendi selaku owner VND Racing. Ah ternyata nama VND adalah dari Vendi sang pemilik hehe. 

PEMASANGAN PNP, DIJAMIN KUAT

Om Vendi mengutarakan kalau bahan dari velg VND Roulette 12 inci ini adalah Aluminium Alloy yang diproses menggunakan mesin CNC sehingga dijamin presisi dan kuat serta kualitasnya sudah SNI ISO 9001. Untuk pemasangannya pun tinggal pasang saja alias PNP, sehingga tetap bisa memakai piranti cakram bawaan motor.

Untuk pemasangan velg ini PNP tidak ada yang dirubah, semua (piringan cakram) bisa pakai standar”, lanjut om Vendi.

Selain Yamaha NMax, skutik lainnya juga bisa kok, terutama yang sudah menggunakan velg berukuran 12 inch, misal ya Honda Scoopy. 

HARGA VELG VND ROULETTE 12 INCI

Dan yang lebih keren lagi adalah ternyata produk ini adalah asli buatan anak bangsa, bangga dong yes? VND Roulette ring 12 saat ini baru tersedia warna Gold Matte dan untuk sepasang velg ini harganya dibanderol Rp 2,2 juta. Masih bersahabat dengan isi rekening dong?

“Saat ini baru tersedia warna Gold Matte, namun kedepan sudah kita siapkan dua warna baru yaitu Black Red dan Black Gold. Untuk proses pembelian sudah ada di agen VND atau toko-toko aksesoris terdekat.” pungkas om Vendi.

Sooo, buat lads semua yang tertarik dengan velg unik ini, silahkan sambangi agen-agen VND yang sudah tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia.

IKUTI LOMBA FOTO VND RACING

Saat ini VND Racing juga sedang mengadakan lomba foto dengan hadiah yang sangat menarik, caranya mudah lads, tinggal foto bersama motor yang telah terpasang part dari VND Racing (contoh foto NMax di atas) lalu upload ke instagram, info lebih lanjutnya silahkan sambangi instagram @vndracing yes, trus follow juga @kobayogasblog kekekeke.

Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

6 KOMENTAR

  1. Wkwkwkwkwk… Bawaan aslinya aja 3.5″… Masa aftermaafter 2.5″… Owner vnd taunya Scoopy aja kali ya ban belakang 110/90-12 hahahaa… Main ke vespa om.. banyak yg lebih lebar bannya bahkan dari tahun lalu sudah ada michMichdan hiednau 140/70-12… Vnd kamu suka ngelawak ya… Hehe

  2. Mau bangga pake brand lokal (HS*R) malah dicengin temen,, giliran yg lain pake tewe tewe nya brand terkenal malah bangga setengah mati,,

  3. Buat lexi belom ada ya? Yang lebih cocok pake ring 12 justru lexi menurut saya, soalnya pake 14 kesannya jadi cungkring.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..