Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Menjaga kualitas produk supaya tetap aman dan prima bagi konsumen adalah kewajiban dari setiap pabrikan. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), sebagai produsen sepeda motor Suzuki di Indonesia, mengadakan program Product Quality Update sebagai bentuk tanggung jawab dan evaluasi terhadap kualitas produk-produk Suzuki. Program ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan pelanggan tetap aman dan prima. Kali ini yang kebagian kena evaluasi adalah Suzuki Address FI buatan tahun 2015 hingga 2018. Cek cara mengetahui apakah Address milik lads masuk ke dalam evaluasi tersebut di bawah ini

Di bulan Januari 2020, PT SIM melakukan Product Quality Update untuk sepeda motor Suzuki Address FI yang diproduksi antara tahun 2015 hingga 2018. Komponen yang akan diperiksa dalam program tersebut adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch.

baca juga: Review Harian Suzuki Address, Senyaman Maxi Skutik!

Para pengguna Suzuki Address FI dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resmi Suzuki www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu “Service” kemudian pilih “Suzuki Quality Update”. Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

baca juga: Seirit Apa Suzuki Address FI?

Setelah terkonfirmasi apakah Suzuki Address FI milik pelanggan termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Jika kendaraan masuk ke dalam program Suzuki Quality Update, maka diperlukan tambahan waktu maksimal 5 jam untuk proses penggantian komponen.

Menurut Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, “Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin.”

Melalui kegiatan Suzuki Product Quality Update, diharapkan Suzuki Address FI milik pelanggan tetap aman dan nyaman saat digunakan. Suzuki juga akan terus berupaya menjaga kualitas produk sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

Nah silakan dicoba dulu yes, siapa tau masuk atau justru tidak.. Semoga bermanfaat

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

7 KOMENTAR

  1. Yamaha = recall
    Honda = ugrade
    Suzuki = quality update

    Serupa tapi beda bahasa,, H & S malu” kucing mau bilang recall

  2. Honda : pemanggilan Unit.
    Memang haram kalau disamakan dg istilah Recall.
    Karena Recall itu Patennya Ymh.
    Ntar fbyek mencak2 kaga terima.

  3. Sepertinya sang raja berprinsip

    Rusak bukan urusan saya…
    Berani Beli berani tanggung sendiri

  4. Produk global wajib recall kalo part bermasalah

    Produk global ngga mau recall kalo part bermasalah mungkin itu produk gembel

    RECALL = penggantian unit/part bermasalah dengan rasa tanggung jawab bukan rasa tanggung sendiri

  5. Mang Kobay…
    Address saya kebetulan masuk daftar “Quality Update”. Cuma pas klik Online Booking, klik Next-nya error 🙁
    Gimana nih, mau daftar jadi kaga bisa.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..