Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Pecinta balapan terutama seri lokal, seri ketiga alias final seri balapan pakai Honda CBR series sudah dimulai sejak hari ini loh. Sebanyak 200 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah bersiap untuk meramaikan seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang digelar di Sentul International Circuit pada tanggal 6-8 Desember 2019. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pecinta kecepatan sepeda motor Honda untuk dapat merasakan sensasi kecepatan motornya di lintasan balap.

Mengusung tema “It’s Time for Total Control”, Indonesia CBR Day 2019 digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC). Pada gelaran ini, dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series.

Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing – masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic (7/12) dari pebalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Pada sesi ini, para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan Indonesia CBR Race Day yang telah digelar tiga kali di tahun ini bertujuan untuk mewadahi antusiasme yang tinggi dari para bikers Honda CBR pecinta kecepatan. Pada ajang ini, AHM berharap para riders dari berbagai usia dapat merasakan langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh melalui Indonesia CBR Race Day.

“Untuk para pecinta motor berkonsep Total Control, kami menghadirkan kelas baru dalam Indonesia CBR Race Day. Kelas ini memberi kesempatan bagi mereka yang berusia dibawah 16 tahun untuk dapat menjajal langsung Honda CBR series yang memiliki DNA balap. Dengan tetap mengedepankan keselamatan, kami berharap Indonesia CBR Race Day tahun ini dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda dan keluarga besar komunitas Honda,” ujar Andy.

Pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2019 beragam kegiatan menarik lainnya juga dihadirkan bagi para pecinta Honda CBR. Diantaranya Parade Bikers, gathering komunitas Honda, beragam games menarik, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250, kelas ini diikuti oleh komunitas Honda CBR yang berasal dari  berbagai wilayah di Indonesia.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

12 KOMENTAR

  1. mang … selama naek cibiar tupipti arar udh brp banyak ninin 250 sm yzf 250 yg mang salip atau brp kali salip2an …. the truth please

    • Banyak sih wkkw.. baik disengaja atau gak..

      Cuma ini CBR keknya dapat respek banget dari Ninin atau R25, misal ada yang lagi selap selip sok kenceng, trus ay jejerin.. eh langsung kicep .. kebanyakan sih gitu .. wkwkwk.. ga tau kenapa

  2. Kobay gak usah ikut,berat motor plus biker kalah telak ptwr nya sama ngeroxx…
    Bakal disalip 100 laps
    Fbenyek logic
    Kakekekek

  3. Ah ngga seru….Mang kobay sang pendekar tak turun gunung…. Barangkali sedang tapa dulu bareng jaka sembung… ameh elmu “kanubadan” na sampurna…..hehehe

  4. @kobay
    moga2 para beye tercerahkan dgn jawaban mang kobay ya …
    yg nunggang r25 sm ninin sih dh faham bener asal yg bawa cibiar nya punya nyali juga ….mereka mundur teratur
    thanks mang dh mo jawab …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..