Rins juara dengan gap tipis!

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hola pencinta balapan, hasil motoGP Inggris 2019, Marc Marquez dikamplengin dua kali berturut turut di tikungan akhir.. Setelah balapan lalu kena tikung oleh Dovizioso di MotoGP Austria, hari ini MM93 kena tikung lagi tapi oleh Alex Rins.. Duel seru keduanya sudah terjadi sejak lampu merah padam di MotoGP Inggris.. Meski mampu memimpin nyaris sepanjang jalannya balapan, namun Suzuki bersama Alex Rins lah yang menjadi juara, tipis banget bedanya lads!

Baru 1 laps, insiden sudah terjadi, Fabio Quartararo kehilangan grip saat menikung ke kanan, Dovizioso yang tepat di belakangnya dan lagi menggeber Ducatinya tak kuasa mengelak.. Keduanya harus crash lads..

Divizioso dan Quartararo crash

Skip langsung ke Lap 14 to go karena sebelumnya tidak ada yang seru, Vinales yang berada di posisi ke 4 menyusul Rossi di tikungan ke kanan, dari arah dalam Vinales menyalip Rossi dan membuatnya naik ke posisi ketiga hingga garis finish.

12 laps to go alias lap ke 9, masuk dari luar tikungan ke kanan, Rins menyalip Marquez! Tapi gak lama Marquez mampu menyalipnya lagi. Sementara di belakang, Crutchlow tersalip Morbidelli..

Crutchlow kembali tersalip 1 rider lagi yaitu Jack Miller..terjadi di lap 10 dari 21 lap. Tapi tak lama, pembalap Inggris tersebut mampu menyalip Miller kembali. Tidak ada perubahan berarti hingga lap ke 16.

Lap 14, Vinales terlihat mencoba untuk mendekati grup terdepan yang diisi Marquez vs Rins.. jarak atau gap nya makin mendekat setiap lap.. tapi sisa 7 lap bisakah Vinales mendekat dan ikut bertarung di depan?

SUZUKI ANTENG DI TIKUNGAN

Sebenarnya sepanjang balapan, terlihat Suzuki bisa membuat kejutan. Pengamatan amatir KBY melihat pada setiap tikungan, GSXRR besutan Rins terlihat anteng, beda dengan Marquez yang buritannya terlihat goyang dombret terus. Tinggal mencari waktu yang tepat, bisa saja Rins yang juara.

 

Sisa 5 lap, Rins kembali menyerang Marquez, mendekati di setiap tikungan, siap menyalip Marquez kapanpun.. sekarang atau tidak nih Rins.. mampukah menjadi juara di Inggris?

Wuihhh Rins nyaris aja crash gara gara nengok ke belakang mau liat posisi Vinales, sungguh sesuatu yang gak perlu dilakukan.. bahaya beud poin posisi 2 bisa ilang .. performa Suzuki di sini terlihat baik sekali, Rins beberapa kali menempel ketat di tikungan tapi kalah akselerasi dan speed.. atau Rins mencoba membaca situasi hingga menunggu waktu yang tepat?

Sisa lap 2, Vinales gak bisa mendekat grup depan, posisi 3 sudah baik untuknya.. rins kembali menekan Marquez.. gagal lagi.. beberapa kali terlihat ingin menyusul di tikungan, tapi ditutup terus Ama Marquez

Yes .. satu tikungan ke kiri Rins masuk! Ah tapi kesusul lagi di trek lurus.. duel seru nih .. eh liat Vinales, makin mendekat aja.. last lap nih..

TIKUNGAN AKHIR ADALAH KOENTJI

Ediaaaaan tikungan terakhir ke kanan, Rins masuk dari dalem, mencoba akselerasi daaaann.. tipis menaaang.. spektakular.. selamat buat Rins dan Suzuki.. Marquez udah berusaha menutup tapi Rins memang lebih cepat.

Sepertinya di lap lap sebelumnya, Rins sudah mengamati peluang yang bisa diambilnya, yaitu di tikungan terakhir. Marquez sendiri bukan tidak bisa membaca, hanya saja di tikungan terakhir itu dia salah menerka, disangkanya Rins akan kembali masuk dari luar seperti lap sebelumnya, itu mengapa Marquez terlihat sedikit melebar untuk menutup Rins.. Nyatanya? Rins masuk dari dalam dan juara!! Mantap lah!

Rins juara dengan gap tipis!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

29 KOMENTAR

  1. Mang kobay lihat ngga setelah finish line. Marquez erek selebrasi tangan kepal tapi ninggali position board langsung nepak sirah…..hehe, marquez sang penghibur is back walau kalah lagi….

  2. Rins joss, Marquez mantaf selalu kalo finish P1 atau P2 bin super konsisten. Vinales jadi penonton duel marc – rins, mbah oci geus teu kiat ngelawan.

  3. Kalo Yahaha kan bisa ngumpet di keteknya Rins. Lah kalo Hondut yg cuma jadi badut ngumpet dimana? Ngumpet di Zamban pasti ekekekekeke.

  4. Jalannya balapan sih rada mirip turing .. MM93 terlalu dominan, dan akhirnya sedikit lengah di tikungan terakhir … kalah cepat satu ban doangan sama Rins di finish line

    tapi tetap salut lah sama Rins yg gak putus harapan dan bisa dapat celah buat ngalahin MM93

    abis balapan malam ini, mulain hari senin harga motkas suzuki bakalan naek nih wkwkwkwkwkwk

  5. marquez bilang….tgu ntar di sirkuit yg honda oriented
    gw tgglin 16 kecamatan lo pade……hiks hiks

  6. Mang Edan….liat Marc menang kok biasa yak…Tpi liat Marc di”tikung” kok jdi waarrbyassaah…sebagai penikmat balap MotoGP…jdi penasaran liat race berikutnya…rider Itali mana yg bakal “tikung” Marc nanti…😂

  7. Asli mesin angkot buatan jepang bukan mesin kw buatan india. Btw ini sekali lagi menunjukan marc manusia biasa yg punya kelemahan.. lemah jika duel di lap2 akhir.

  8. Mang kobay.. mao nanya doank nii, repsol sintetico ama motul 5100 enak mana yaa?
    Spek motor kuli bukan kebut

  9. “lemah” d sirkuit yg bukan tipikalnya. kalo d ‘sirkuitnya’ MM, coba sebutin 1 saja yg bisa mendekatinya.? SERIUS NANYA??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..