Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda Monkey sejatinya udah sliweran lama di dunia otomotif roda dua, di Indonesia juga ada tapi dijual lewat importir umum dan afaik belum pernah dijual secara resmi oleh Astra Honda Motor, ATPM resmi sepeda motor Honda di Indonesia. Tapi hari ini, AHM bikin dua kali kejutan, selain kehadiran Honda ADV150 yang fenomenal, Honda Monkey yang imut dan unik ini juga diperkenalkan secara resmi. Sah sudah si Monyet nyentrik ini mengaspal di Indonesia. Tapi namanya barang CBU, harganya yaaaa CBU juga wkwkw..

Mengusung konsep produk Iconic-Fun Bike, Honda Monkey masih tetap mempertahankan garis desain dari generasi pertama, sebuah siluet trapesium yang menonjol dari ukuran bodi yang compact. Setiap permukaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah dengan lekuk yang simpel dan menarik.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan popularitas sepeda motor yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1961 ini terus bertahan karena desainnya yang ikonik dan dimensinya yang compact, serta bobot yang ringan sehingga sangat menyenangkan digunakan untuk berkendara. Mesinnya yang berperforma tangguh juga menjanjikan pengendalian yang mudah saat berkendara.

“Kami menghadirkan sepeda motor ikonik Honda Monkey dengan aura gagah pada keseluruhan tampilannya didukung berbagai teknologi dan fitur modern. Kami optimis Honda Monkey dapat memberikan daya pikat tersendiri sekaligus menghadirkan kesenangan berkendara di segmen sepeda motor hobi di Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan seiring semakin berkembangnya komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup, Honda Monkey dapat menjadi salah satu kebanggaan terbaru mereka saat berkumpul dan berkendara bersama teman dan sahabat mereka.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dalam memberikan beragam pilihan sepeda motor sebagai bagian dari gaya hidup konsumen yang juga semakin beragam.  Kehadiran Honda Monkey tentunya akan menjadi pilihan bagi para pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Johannes Loman.

FITUR HONDA MONKEY

Honda Monkey menggunakan Panel meter digital full LCD berbentuk bulat yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin. Keseluruhan pencahayaan sepeda motor ini sudah menggunakan LED. Model ini juga telah menggunakan teknologi answer back system untuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6L dengan permukaan glossy yang berwarna sama dengan rangka, swing arm dan shock belakang. Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

SPESIFIKASI HONDA MONKEY INDONESIA

Honda Monkey punya dapur pacu 4 percepatan SOHC 125cc yang kuat dan disesuaikan untuk menghasilkan performa yang optimal. Berpendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 52,4 x 57,9 dan perbandingan kompresi 9,3:1, ditunjang dengan teknologi  PGM-FI Honda Monkey menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW @ 7.000rpm dan torsi sebesar 11Nm @ 5.250rpm.

Rangka Honda Monkey telah disempurnakan sehingga menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai, sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan yang akan dilalui oleh penggunanya. Swing arm berbentuk oval dari Honda Monkey ini mengikuti tema desain melingkar yang menjadi ciri khas model ini.

Jarak sumbu roda 1.155mm, dengan bobot hanya 107kg, ketinggian jok 776mm dari permukaan tanah dengan ground clearance maksimal 160mm. Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Ini yang menarik, suspensi depan Honda Monkey sudah inverted telescopic alias USD dengan warna yang sama dengan suspensi belakang ganda dengan axle travel sepanjang 104mm. Di bagian pengereman, rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.

SUDAH ABS DENGAN IMU

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Ban berdiameter 12 inch dengan pola block memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, ban depannya berukuran 120/80 dan ban belakang berukuran 130/80.

HARGA HONDA MONKEY INDONESIA

Honda Monkey hadir dengan tiga varian warna yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp65.000.000,00 Mahal juga yah si Monyet nyentrik ini kekeke.. kesannya nyebut Monyet itu kasar, tapi mau gimana lagi, wong memang namanya Honda Monkey..

Oia, kalau merasa harga Honda Monkey itu terlalu mahal, sudah tahu dong jawabannya?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. 😀 Supercub aj laris, keknya monyet ini juga.
    si monyet ini 15 tahun lagi atau lebih..akan tetap ada , tapi kalau adv150 ? 10 tahun lagi keknya dah gak ada dah ganti yg lebih advance dan advance lgi 😀

  2. blogger yg kudu beli nih motor adalah si Vandra … cocok buat jadi foto backgroud blog nyah

  3. Sultan has entered the chat …
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Pasukan mending2 (including me) has left the chat… :v

  4. Kemahalan ntar di samber pabrikan sebelah di kasih harga murah baru dah di bikin lokal,kaya kasus PCX cbu

  5. Ini sebenarnya celah buat pabrikan kelas menengah-bawah disini buat bikin model spt ini, voume gak banyak tapi tetep bisa jual dg harga yg lebih ramah dikantong konsumen sini

  6. Kemahalan?cuma berlaku buat orang yg cuma anggap motor adalah sebuah alat transportasi biasa….

  7. Motor2 old style H itu gak kan terganggu dg versi duplikat..apalagi mereknya gak jelas 😂 apalagi ni ya..untuk kelas ini sangat sensitif bagi konsumennya ,motor kayak gini harusnya merk H ( udah menjadi 1 kesatuan yang tak lekang oleh waktu ) ,nah udah pasti ini yang dicari 😂
    Lihat supercab yang ikutan laris ? Nah..simonyet bakal mengalami nasib yang sama..dieropa ini monyet yang TerrrrrrLarisssss 👍

  8. 2 ARTICLE HONDA ADV 150 DI BLOG SI SATTAN GKK ADA YANG KOMEN, KASIHAN BANGET TUHH BOCAH NASIB NYA MALANG BANGET

  9. Mau banget motor monyet nih. Asik bisa kota-kota sambil telanjang gondal gandul….
    Kan monyet?

  10. mang, komporon ntu sijuki untuk test drive jimin sera…..mantep jiwa 4WD 328 juta,
    build up japan

  11. itu udah murah 65jt. versi IU dijual nyaris 100jt….., off the road. buburayam racer kelar review langsung DP

  12. Pengen.. tp nunggu AHM insyaf Doeloe dach… Something like that Kawasaki Estrella dilego dg kepala 6.. gak laku2.. dibuat lah versi murah.. Naga2nya si monkey jg bakal kena karma kayak Estrella.. semoga aja.. Amien..

  13. Kenapa di warung sebelah adv 150 banyak kurang nya ya .. sampe banyak bgt ulasan negativnya.. minta pendapatnya gaes? Mau beli adv jd bingung …

Yuk Tinggalin Jejak Lads..