Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sejak kepindahannya ke Yamaha, Maverick Vinales disebut sebut menjadi salah satu kandidat terkuat dalam mematahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP. Namun sayang ada saja penghalang yang membuat duel head to head antara Vinales vs Marquez gagal, namun tidak untuk di MotoGP Belanda 2019 hari ini lads.. Vinales benar benar membuat Marquez kewalahan! Yamaha M1 besutannya begitu sempuran di lintasan. Sayang prestasi Vinales tidak diikuti rekan setimnya, Valentino Rossi yang harus crash, begitu juga dengan jagoan Suzuki, Alex Rins..Berikut hasilnya..

Begitu lampu merah padam, duo jagoan Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir langsung melesat di depan.. diikuti Fabio Quartararo, Vinales, Marquez, Dovizioso, Petruci. Posisi bertahan hingga lap kedua, di lap ini aksi susul menyusul antara Vinales dengan Marquez sudah dimulai lads.. Keduanya memberikan aksi yang menegangkan. Begitu juga dengan Mir vs Quartararo.

ALEX RINS CRASH

Lap kedua belum juga habis, Alex Rins yang sedang memimpin harus craasshh! Satu tikungan ke kiri ban depannya kehilangan grip.. Mir juga hampir crash karena melebar sehingga Quartararo memimpin balapan.. Lap 3, Vinales Yang mampu berada posisi 2 melebar, Marquez pun masuk.. Sementara Joan Mir Lepas melebar tadi jadi turun ke posisi 5, Di belakang Vinales dan Dovizioso

sayang rins harus crash

ROSSI CRASH

Lap 4, posisi belum berubah, sedangkan legenda motoGP, Vale Rossi naik ke posisi 11.. Tapiiii waduh Rossi ternyata harus mengakhiri balapannya Di lap ini.. dia crasshh.. terlibat insiden dengan Nakagami. Belum jelas penyebab insiden antara keduanya.

begitu juga dengan rossi

Lap 5.. Yamaha – kecuali Rossi yang sudah crash – terlihat mendominasi jalannya balapan Di Assen Belanda ini.. Quartararo, Marquez, Vinales, Dovi Dan Mir.. Vinales terus menekan Marquez.. Posisi bertahan hingga lap 6.

Lap 7, grup depan Masih ketat, 3 terdepan diikuti Dovizioso.. agak jauh sedikit di belakang Ada Mir, Petrucci dan Morbideli.

YAMAHA ON FIRE!

Setelah sekian lama, baru Kali ini Vinales mampu tanding head to head dengan Marquez, ketat kedua pembalap ini.. Vinales terlihat sangat ngotot ingin menyalip MM93.. tapi aksinya membuat dirinya wide.. gap dengan Marquez pun menjadi lebih lebar..Kini Marquez menempel Quartararo.

Sisa lap 16, Quartararo terlihat mengalami masalah pada motornya, Di trek lurus terlihat Bergetar cukup hebat, sehingga Marquez mampu menyalipnya dengan cukup mudah.. kini Quartararo ditempel Vinales..

Tapi tak lama, karena dia berhasil menyalip Marquez kembali tuh lads, Marquez melakukan kesalahan Di tikungan ke kanan dan melebar. Sementara itu Vinales pun terlihat kembali menempel Marquez..

Lap 13, grup 1 berisi Quartararo, Marquez dan Vinales mulai memberi jarak dengan Dovizioso dan Petrucci Di grup 2. Mir mencoba menjaga jarak agar tidak terlalu jauh dengan grup 2.

VINALES ON FIRE!

Wuihhhh menjelang lap 14, Vinales masuk menyalip Marquez! RC213V sepertinya kurang mantap Di Jepang ini.. Yamaha dua di depan, Vinales mencoba menekan Quartararo kini..

Lap 15, Vinales masuk Di trek lurus! Quartararo tersalip.. Marquez kini menempel Quartararo dan dapat! Marquez posisi kedua lads..Vinales posisi pertama..

Lap 16, Jarak antara Vinales, Marquez dengan Quartararo agak menjauh.. kini race adalah antara MV12 vs MM93 .. waaah Vinales kesalip Di lap 17! Vinales melebar dan Marquez dengan mudahnya menyusul .. tapi Vinales mendekat lagi..ini bakal sulit bagi Marquez untuk menjauh lads..

Betul saja, Yamaha M1 terlihat mantap bener di tikungan pendek, akselerasi keluar tikungan juga mantap, Marquez kembali tersalip Vinales tuh, gampang bener.. Sementara itu, Joan Mir menyusul Dovizioso, kini Mir berada di posisi 5 Di belakang Petrucci..

Lap 19, Mir menyusul Petrucci, Petrucci juga tersalip Dovizioso.. entah apa yang terjadi dengan Petrucci..

Sisa lap 5, Yeap, Vinales mendominasi lads, gap nya Makin menjauh dengan Marquez.. nyata kalau sirkuit Assen Belanda ini mutlak milik Yamaha .. akselerasi, handling di tikungan, sempurna.. termasuk performa Vinales ..

Final Lap, Vinales mengakhiri balapan di Assen ini dengan menjadi juara, diikuti Marc Marquez dan Fabio Quartararo yang layak diberikan applause karena meskipun motornya agak trouble di trek lurus, namun mempertahankan posisi ketiga sudah luar biasa.

KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP 2019

Dengan meraih posisi kedua di MotoGP Assen, Marquez mengamankan posisi pertama di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan seleisi 44 poin. Berikut posisi 3 besar dan lengkapnya lads bisa liat di foto bawah yah..

  1. Marquez – 160 Poin
  2. Dovizioso – 116 Poin
  3. Petrucci – 108 poin

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. Vina brani bilang ga ya ke mbah oci ??? “please..tolong ilangin kebiasaan nyari akik di sirkuit”

  2. Pertamax..
    Menurut gua
    belum ada fight antara marc dan vina mang kobay 😂 sajian tadi hanya berupa salip2an biasa dan kadarnya masih standar, belum gontok gontokan belum pepet pepetan. Apalagi melihat tensi tinggi spt marc v rosi..marc v lor dan marc v dovi.
    Menurut gua mang 😂 pizz

  3. Analisa ngawur saya…dovi kalau gak di backup petrucci bakal dsalip morbi, keliatan banget morbi lebih cepat dr ducati, dsini keliatan fungsi petrucci sesungguhnya di tim ducati, marquez tau dovi dibelakang dan yamaha lg bagus, gak ngotot, main aman, coba kalau dovi ikut fight di depan, ceritanya bakal lain

  4. yup..lagian ini assen..yamaha memang bagus disini,faktor motornya lebih dominan..jd belum bisa dikatakan duel sesungguhnya…

  5. Kalau mau menunggu fightt dan battlee … sebenarnya, kita harus sabar dan memberikan waktu bagi marc sampe diposisi aman banget secara klasemen ( dalam musim ini ) , setelahnya kita berharap agar marc bermain main dalam menunjukkan entertainnya dilintasan. Kenapa kita harus menunggu marc? Karena yang akan menciptakan fighht battlee dan drama itu pastinya marc 😂 gua gak yakin Vina akan melakukan itu ( dari pengamatan gua atas level sepak terjang vina semenjak naik primer ) , sekalipun vina tetap melakukannya dimusim ini diseri yang masih tersisa…Marc yang akan berfikir untuk layak tidaknya meladeni Vina.

    kalau emang vina mau melakukan itu..waktu yang ideal untuk melakukan adalah ,disaat musim baru berjalan hingga beberapa seri berikutnya , dimana beban Nothing to loooseee berlaku untuk semua rider … Hingga saatnya hasil diTable klasemen kembali membatasi gerak fightt battleee dan drama tsb 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..