Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kembali Honda terendus sedang mempersiapkan produk terbaru. Kali ini dari jenis cub alias motor bebek. Adalah bebek sport mereka yaitu Honda Supra GTR 150 yang di luar negeri punya nama Honda Winner 150 (Vietnam) atau Honda RS150 (Malaysia). Sosok Honda Supra GTR150 2019 facelift terlihat sudah ada di video TVC atau iklan TV tapi di Vietnam sana lads..

Bebek sport buatan Indonesia tersebut belakangan ini memang jadi perbincangan hangat, kemunculannya dinantikan karena penasaran disebut model ini akan berubah total alias full model change. Supra GTR150 yang jauh model bapak bapak ini justru lebih mengarah ke desain sporty yang kental.

AHM sendiri yang memberikan nama Supra agar bebek sport lawan Yamaha MX King ini punya nama sebeken Supra series sebelumnya. Meski menurut KBY pribadi sih bagusnya ini motor punya nama sendiri, soalnya gada Supra Supra nya sama sekali wkwkkw.. Sporty abis dari sisi riding position hingga performa.

baca: Review Honda Supra GTR150

HONDA SUPRA GTR 2019

Kembali ke tajuk, sosok sang Supra GTR150 2019 facelift (sebenarnya lebih cocok disebut full model change) sudah terekpos di Vietnam. Langsung terlihat perbedaannya dari penempatan lampu utama, yang awalnya berada di batok setang, kini pindah ke bawah laiknya Honda Vario.

Model headlamp nya sipit dan menyerupai beberapa motor Honda lainnya, seperti CBR600RR, Vario 125/150 series dan juga CBR250RR. Terdapat DRL berbentuk nyaris vertikal tepat di tengah tengah kedua headlamp kiri kanan. Jika diperhatikan seperti mata yang sedang berkonsentrasi penuh menatap ke depan (iya lah masa ke samping wkwkw).

Soal mata atau headlamp ini ada dua versi, menurut bocoran ke newsroom sih katanya yang Indonesia masih tetap di atas, tapi versi Vietnam sudah ada di bawah, apa ada perbedaan desain dan model? Entahlah. KBY pribadi lebih senang berubah ke bawah ya. Selera sih.

BUNTUT JUGA BERUBAH

Dalam teaser tersebut juga memperlihatkan kalau bagian belakang dari bebek Super 150cc tersebut ternyata berubah signifikan, tail light atau lampu remnya terpisah dengan lampu sein, seperti motor sport tulen atau Vario. Desain knalpotnya juga berubah dengan shape berbentuk pipih dan semi Oval, terlihat lebih sporty ya.

Terlihat juga di area speedometer mengalami perubahan, terlihat kotak seperti laiknya punya Honda CBR150R. So kemungkinan sangat besar speedometernya akan full digital – bisa jadi negative display juga. Sedangkan bagian lainnya, seperi desain velg, ukuran ban dan juga foot peg masih sama…

VIETNAM DULUAN ATAU BARENGAN?

Sebagai penutup, disebutkan jika calon motor baru Honda ini akan rilis pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang. Perlu digarisbawahi bukan akan rilis di Indonesia, melainkan di negara tetangga Vietnam. Sperti yang sudah KBY sebut di atas, disana ada kembaran Supra GTR yaitu Honda Winner Facelift 2019.

Nah apakah Honda Winner duluan yang akan rilis seperti laiknya Yamaha Thailand yang biasa rilis duluan dibanding Indonesia padahal buatan Indonesia hehe, atau akan rilis global premiere bersamaan dengan Honda Supra GTR150 2019 di Indonesia? Kita tunggu saja info lebih lengkapnya menjelang perilisan nanti…

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

29 KOMENTAR

  1. Ampuuuunnn…kayaknya H makin membuat kepala mumet pening ni mang 😂 duasyat duasyat jebolannya..
    Kira2 ini boleh – layak.. dibilang Masterpiece juga gak mang ? 😂
    Asli..nih kalau udah full color , silau mata ngeliatnya 😂

  2. Dulu Supra GTR diset sebagai bebek touring, sekarang malah lebih ke sport. Mending ini pakai nama Blade 150R daripada plin-plan.

    *Curahan hati pengguna Supra X 125R 😀

  3. Buatinnya setelah tes resmi turing bloher aj mang 😂 biar sekalian dapat impresi lurus datar nanjak nikung turunan dsb. Kecuali mang kobay dewe yang gak sabaran karena gak ada yang nanyain lgi xixixi … Kaburrr

  4. Tinggalkanlah embel2 GTR karena berasa geternya body bebek honda…. pasnya pake nama Honda Supra RS 150

  5. Usah bener2 pake LED putih malah di ganti lampu kuning..? Ga tau halogen apa bukan tp jadi jelek di liat’a..
    Kaya motor punya penyakit mata….. Hehehhehe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.