GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Skutik terbaru Honda yaitu Skutik Honda Genio 110 baru hari ini resmi diperkenalkan ke depan khalayak di daerah Kemayoran, Jakarta. Melihat sosoknya, tidak heran banyak komentar beranggapan kalau Honda Genio merupakan varian lain dari Honda Scoopy. Juga mengetahui kapasitas mesinnya yang 110, sempat dianggap sebagai pengganti Honda Vario 110. Ternyata tidak lads.. Yuk cari tau lebih tentang si Genio yang bukan mobil ini hehe..

Melihat desainnya, bagus juga meski wow efeknya gak terlalu dahsyat ya.. Bisa juga disebut unik, dan tidak salah juga kalau dianggap aneh. Tapi yang jelas sih Honda Genio ini tidaklah buruk., masih mewakili selera konsumen saat ini terutama anak muda, kelompok yang memang menjadi target skutik Genio.

baca juga: Ini Dia Honda Genio 110, Spesifikasi, Fitur dan Harga

SKUTIK HONDA GENIO KELAS SENDIRI

Nahhh melihat desainnya, seperti yang KBY sebut di awal, tidak mengherankan kalau dianggap sebagai seri sempalan dari Scoopy. Bahkan mang Nde berucap sebagai Honda Scoopy versi murah, which is gak salah.. dan jika lads sempat membaca artikel KBY tentang AHM Siapkan Scoopy Versi Murah, ternyata ya ini jawabannya hehe..

Meski dianggap Scoopy versi murah atau pahe, tapi sejatinya Honda Genio itu berdiri sendiri dan kelas sendiri kok lads. Positioningnya berada di atas Beat dan di bawah Scoopy, meski dari sisi genre, sangatlah dekat dengan Scoopy dibandingkan dengan Beat yang punya garis desain sporty.

Penempatan kelas skutik Genio sangat jelas dari harganya yang berada di atas Beat namun masih di bawah Scoopy. Bicara pendekatan desain ala Scoopy, skutik Genio yang sempat hadir berupa motor konsep dengan nama G Project di IMOS 2018 lalu memang terlihat mirip, terutama pengecatan body yang warna warni seperti skutik retro modern andalan Honda.

BUKAN PENGGANTI HONDA VARIO 110

Karena kapasitas mesin Skutik Honda Genio yang cuma 110cc, tidak sedikit yang punya anggapan kalau skutik ini sebagai pengganti Vario 110. Ternyata tidak, Genio yang punya mesin 110 esp generasi baru dengan sasis yang juga baru ini sekali lagi, ditempatkan sebagai kelas yang berdiri sendiri, bukan untuk mengganti siapa siapa lads.

Lagipula, secara logika, adalah sebuah kerugian bagi AHM jika Honda Vario 110 dihilangkan, karena penjualannya masih moncer kok hehe, saling dukung dengan sesama Vario lainnya seperti Vario 125 dan Vario 150 yang disebut sebagai Vario series.

MESIN ATM BARU HONDA

Melihat desain, fitur dan harganya, sangat kuat indikasinya kalau Honda Genio 110 ini bakal menjadi mesin uang AHM berikutnya. Mungkin tidak akan menumbangkan penjualan Beat series, namun akan menjadi kandidat kuat penguntit ketat Scoopy maupun Vario 110.

Saat ini skutik Honda Genio dijual seharga Rp. 17,2 juta dan Rp. 17,7 juta, memiliki 2 varian yaitu ISS-CBS dan CBS saja. Konsumen juga diberikan banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Next article KBY akan bahas dari sisi test ridenya si skutik yang punya kemiripan dengan Suzuki Kuy alias Suzuki Let’s ini hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

19 KOMENTAR

  1. klo di suruh milih ini sm freego i lbh ke freego…tp klo freego sm scoopy….i pilih scoopy….
    #rider_all_new_vario_150

  2. Pinter juga nih astra. Disaat pasar retro cuma dikuasai scoopy. Genio merapatkan barisan. Tambah susah kompetitor buat masuk pasar retro. Secara vino ga cukup berdaya dipasar ini. Bakal jadi cash cow ahm nih. Apalagi harga lebih murah dan dake ring 14.

  3. Ada yg bilang Genio mirip Suzuki Lets,tapi kalo Genio laku berarti orang masih liat merek bukan designnya 😄😄😄

  4. Desain bagus -tentu lebih bagus scoopy- tapi kombinasi warnanya (maaf) jelek cenderung norak. Mending cabut semua tuh striping.

  5. Mesin atm gak bakal pernah dapat jam istirahat nih mang 😂 , semakin dilihat detail motor ini…semakin nambah list pengeluaran 😂
    Tapi ditahan dulu… Hingga new150 bertulang tengah brojol 😂

  6. IMHO desainnya kurang klop.
    masih lebih bagus desain Scoopy, Vario 110,
    bahkan desain Spacy (yg katanya discontinued gara-gara gak laku di Indonesia) juga masih lebih bagus daripada desain Genio.

  7. balik lagi ke selera sih bro, kalo orang yg suka desain classic dan casual pasti suka, kaya ane hehe.. malah sekarang lagi nyisain duit gajian buat DP :p

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.