GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta motogp, balapan MotoGP di Barcelona 2019 esok hari sepertinya akan seru abis.. Selain terlihat motor motor Yamaha bangkit dan mendominasi jalannya kualifikasi, Suzuki dengan Alex Rins mencuri perhatian dengan menjadi yang tercepat di FP3 alias Free Practice sesi 3. Rins sendiri hanya ada di posisi ke 8 saat kualifikasi. Jadi bagaimana nih kira kira prediksi balapan esok?

Yang jelas, Marc Marquez kembali membuktikan dia adalah yang terbaik (di Honda), saat dua pembalap Honda lainnya yaitu Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo yang juga rekan setimnya di Repsol Honda hanya bisa berada di posisi 9 dan 10 saat sesi kualifikasi, Marquez mampu berada di posisi kedua di belakang pembalap Yamaha dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

DIKEPUNG PEMBALAP YAMAHA

Bahkan Marquez nyelip diantara para 4 pembalap Yamaha lainnya.. Posisi ketiga ada Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), keempat ada Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan barulah sang living legend Valentino Rossi di posisi kelima.

Sementara Ducati melengkapi posisi 6 dan 7, dengan Dovizioso disusul Petrucci. Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar masuk ke posisi 8. Nah di 9 dan 10 barulah nongol dua pembalap Honda lainnya, Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Lorenzo (Repsol Honda Team).

YAMAHA AKAN MENDOMINASI?

Tidak ada yang tidak mungkin sih lads, berkaca dari catatan waktu di babak kualifikasi, Yamaha menguasai, praktis hanya si bocah ajaib Marquez yang bisa nyempil diantara 4 lainnya.

Secara teori, sirkuit Catalunya akan didominasi oleh motor atau pembalap Yamaha. Tapi kadang beda kualifikasi beda juga dengan praktek saat balapan berlangsung. Ducati meski hanya ada di second dan third row, bisa saja melesat saat lampu merah padam, belum lagi Marquez yang belakangan selalu bagus start-nya.

Ditambah, saat sesi latihan bebas berlangsung, Alex Rins dari Suzuki mampu menjadi yang tercepat, artinya, bisa saja Rins mengacak acak prediksi bahwa Yamaha yang akan mendominasi sirkuit ini. Rins sendiri di musim ini dapat dikatakan konsisten performanya.

Yang jelas sih, kayaknya balapan bakal ketat nih, ada kemungkinan konvoi tapi lebih banyak salip salipannya nih.. Hahaha sotoy banget yak KBY. Yaudah kita pantengin aja besok balapannya yak.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

8 KOMENTAR

  1. iya Mang … semoga balapannya seru, pack terdepan bakalan ramey saling overtake, kecualii … pas kualifikasi pada pake ban soft, pas balapan jadi melempem dah hahahaha

  2. Prediksi konservatif, Fabio Quartararo akan mundur pelan2 muehehe. Kalau lihat kualifikasi, sptnya mesin i4 akan mendominasi. Tapi belum tentu sama ceritanya di balapan. Tahun lalu, ada 4 mesin V atau L di 5 besar.

  3. Nih ye… Saat start , maka yang dari posisi 6 hingga 12 langsung menusuk kedepan 😂 yang bisa mempertahankan posisi depan hanya Marc saja 😂

  4. Di kandang spanyol pastinya tuan rumah di kasih prioritas,tapi tidak dengan vinales karena temannya valeban

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.