Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Lama rindu podium, Yamaha R25 melalui pembalap Indonesia dari Yamaha Racing Indonesia, M Faerozi Toreqottullah akhirnya berhasil membuat kejutan dengan menggapai podium! Hasil akhir race 2 ARRC Thailand 2019 kelas AP250 memang tak disangka lads, mengingat sepanjang 10 putaran balapan, yang berada dibarisan depan adalah pembalap Honda CBR250RR dan pembalap Kawasaki Ninja 250, tapi Yamaha R25 sukses menelikung menjelang garis finish! 

Balapan yang berlangsung di sirkuit Chang Buriram Thailand ini dimenangkan oleh pembalap lokal dari team AP Honda yaitu Tatchakorn Buasri yang berhasil finish di depan pembalap team AHRT asal Indonesia Awhin Sajaya di posisi ke-2 dan posisi ke-3 ditempati pembalap team Yamaha Racing Indonesia M Faerozi Toreqottullah. Raihan podium Faerozi ini lah yang menarik!

 

Pada race 2 ARRC AP250 seri 3 Thailand ini jalannya balapan dapat dikatakan menegangkan dengan banyaknya aksi overtake antar pembalap. Dua pembalap andalan Thailand Muklada Sarapuech dan Buasri bahkan memulai start dengan sempurna sejak awal balapan. Namun baru berjalan 3 lap, Muklada yang merupakan satu satunya pembalap wanita dan sang pemimpin klasemen sementara mengalami kendala di motor Honda CBR250RR-nya yang mengalami ban bocor.

Muklada gagal, masih ada 1 pembalap lagi yaitu Buasri yang akhirnya memimpin balapan. Bukan perjuangan mudah karena Buasri mendapat perlawanan ketat dari pembalap lain seperti Andi M Fadly dan Aiki Iyoshi dari Kawasaki Manual Tech serta tekanan dari pembalap AHRT yang terus membombardir barisan depan di race 2 tersebut.

YAMAHA R25 PODIUM!

Awhin bahkan sempat berada di posisi terdepan dan Buasri malah sempat turun ke posisi 5. Di tikungan terakhir lah kejutan terjadi.. pembalap Yamaha R25 Faerozi yang sepanjang jalannya balapan belum pernah berada di posisi terdepan tiba tiba menyeruak! Faerozi sepertinya menyimpan strategi untuk mencoba menyalip di tikungan terakhir dan sukses masuk di posisi 3 di belakang Ahwin!

 

Strategi tersebut membuat harapan para pembalap Kawasaki dengan Ninja 250FI untuk mendapatkan podium di race 2 ARRC 2019 seri 3 kelas AP250 ini punah lads, AM Fadly harus puas finish diposisi 5 dan Aiki ke 6 dibelakang Irfan Ardiansyah yang berada di posisi ke 4.

Hasil ini sedikit banyaknya menunjukkan bahwa tim Yamaha Racing Indonesia dengan YZF-R25 belumlah habis dan masih layak diperhitungkan di musim 2019 ini. Ditunggu kejutan lainnya pada seri berikutnya, biar balapan makin seru!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

    <

5 KOMENTAR

  1. Ada dua hal yg tidak lazim. Pertama ada debris di sirkuit, yg kena sial muklada. Kedua di trek lurus ninja sering kalah ama r25 yg powernya pas2an.

  2. Mang kobay sorry oot ,mau tnya dlu shock type R gendis mau d jual ga tuh? Kan udh ganti y*s ya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..