Lucky gagal dapatkan podium kali ini

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Di race 2 ARRC kelas AP250 seri ke 2 di Australia kali ini, lady luck belum bertengger di pihak Indonesia. Meskipun AM Fadly dari KYT Manual Tech Kawasaki sempat memimpin di lap awal namun harus mengalami crash, membuat podium pertama diambil oleh rekan setimnya sesama penggeber Kawasaki All New Ninja 250. Bagaimana dengan pembalap Indonesia lainnya? Berikut Hasil ARRC 2019 AP250 Race 2 Seri 2 Australia.

Kembali Kawasaki menggeliat dengan All New Ninja 250 mereka, setingan yang dilakukan tim KYT Manual Tech Kawasaki di seri 2 Australia tersebut sangat cocok dengan performa dan karakter sang Ninja.

Sayang andalan Indonesia dari tim tersebut harus gugur, AM Fadly yang khatam dengan karakter Ninja harus mengalami crash di lap awal padahal sempat memimpin. Alhasil gelar juara di race 2 digondol oleh rekan setimnya yaitu Aiki Iyoshi.

Bahkan di race 2 ini Indonesia benar benar gak kebagian podium euy lads, karena 2 podium lainnya disabet oleh pembalap asal Thailand, cewek tomboy Muklada Saranpuech di posisi 2 dan rekan setimnya Tatchakorn Buasri di posisi 3, keduanya menggeber Honda CBR250RR.

JALANNYA BALAPAN

Berikut jalannya balapan yang KBY kutip dari blog mang asep warungasep.net:

Sejak AM Fadly crash, posisi terdepan di lap pertama dipimpin Tatchakorn Buasri yang bersaing ketat dengan pembalap Yamaha yang bukan dari YRI – Rey Ratukore, Izzat dan juga Muklada dan Iyoshi, sedangkan pembalap AHRT masih bergelut diposisi belakang.

Lucky gagal dapatkan podium kali ini

Di lap berikutnya Muklada memimpin, namun tak berapa lama karena keunggulan Kawasaki Ninja 250 di tikungan sehingga bisa langsung mengambil alih posisi terdepan… Hampir 7 lap Aiki Iyoshi memimpin balapan dan tak terkejar hingga lap akhir.

Tapi persaingan terjadi di barisan kedua dimana Muklada dan rekan setimnya Buasri bersaing ketat dengan pembalap AHRT Lucky Hendriansya. 3 pembalap CBR250RR berebut posisi ke-2…

Sayangnya hingga lap terkahir, Lucky yang menggunakan nomor balap #12 walaupun sempat berada diposisi ke-2 tapi hingga garis finish Lucky gagal podium dan harus puas finish diposisi ke-4.

PEMBALAP AHRT DAN YAMAHA TIDAK MAKSIMAL

Entah setingan yang dilakukan tim Honda AHRT kurang maksimal atau para pembalap kurang fit, yang jelas performa CBR250RR dari tim AHRT terlihat tidak maksimal di dua race. Lucky Hendriansya tidak dapat berbicara banyak di Australia.

Begitu juga performa para pembalap dari Yamaha Racing Indonesia, secara setingan mereka masih kalah dari tim Rey Ratukore yang sama sama menggunakan Yamaha R25.

Memang masih dua seri sih ya, kita berharap pembalap Indonesia yang diwakili AM Fadly, Lucky cs, Faerozi cs bahkan Rey Ratukore dapat konsisten mempersembahkan podium, sehingga juara umum musim 2019 ini masih milik Indonesia.

Catatan KBY pribadi sejak tidak adanya Gerry Salim, Mario SA dan Rheza Danica yang naik kelas di kejuaraan lain, praktis AHRT mengandalkan kombinasi pembalap muka lama dan wajah baru seperti Ahwin Sanjaya serta Lucky Hendriansya dan Irfan Andriansyah. Sejauh ini baru Lucky yang tampil mempesona.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

11 KOMENTAR

  1. Ini saja sepi, gimana kalau H dg rider merah putih yg menang..makin sepi 😂
    Yang rame d pameran..😂
    Wuzzz…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.