banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1 kembali berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/04). Sama seperti tahun lalu, antusias komunitas dan pemilik Honda CBR Series sangat tinggi dengan jumlah 200 starter ikut ambil bagian dalam ajang penyaluran hobi dan bakat pecinta sepeda motor tipe sport Honda CBR sesuai standar aturan dunia balap. Yuk kepoin para juara di Honda CBR Race Day Seri 1 2019, ada temen kamu atau bahkan kamu sendiri? Cieee kamu.. 

PESERTA DARI BALI DAN MEDAN HADIR

Dibuka dua kategori pada ajang terbesar balap komunitas dan pecinta Honda CBR di Indonesia yaitu Community Class for 150 and 250 CC dan Non Community Class For 150 and 250 CC.

Tidak hanya diramaikan oleh komunitas dan penggemar Honda CBR dari Jakarta dan Tangerang saja, namun banyak peserta yang hadir dari Jawa Barat, Bali, Medan dan berbagai wilayah lain di Indonesia. Putaran pertama Indonesia CBR Race Day 2019 ini dibuka karena banyaknya peminat kegiatan balap ini dan sempat dibuat tiga seri dalam setahun pada 2018 silam.

“ Tahun ini Indonesia CBR Race Day kembali digelar Karena banyaknya permintaan dari pecinta Honda CBR terkait kegiatan ini. Tidak sekedar ajang ketemu, namun ajang ini kini selain digunakan untuk salur hobi balap namun tidak jarang yang peserta yang ingin tunjukkan kemampuan balapnya di sirkuit serta performa motor hasil modifikasinya,” papar Head of Marketing Wahana, Andra Friandana.

DUA HARI TERMASUK KUALIFIKASI

One Make Race hasil racikan APM Honda PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Main Dealer Honda Jawa Barat, Daya Adicipta Motora ini dapatkan respon positif dari peserta baru dan peserta lama.

Pada Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1 ini banyak peserta baru yang ingin tunjukkan performa kemampuan Honda CBR mereka langsung dilintasan balap resmi sirkuit internasional Sentul, Bogor Jawa Barat.

Layaknya event balap profesional, Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1 berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama Sabtu (20/04), 200 peserta wajib melakukan kualifikasi untuk menentukan nomor start dan pada Minggu (21/01) menjadi hari penentu kemenangan.

Menurut info yang KBY dapatkan, CBR Race Day 2019 tidak lagi menganut sistem bracket time, tapi sudah diklasifikasikan sesuai kelas. Modifikasi pun tidak boleh terlalu bebas lagi.

KOMUNITAS PARADE DALAM SIRKUIT

Selain balap, ajang ini juga dimanfaatkan oleh beragam komunitas sepeda motor berbagai tipe untuk bersilahturahim. Itulah sebabnya, panitia juga menyediakan beragam games dengan hadiah menarik, edukasi safety riding, service gratis hingga penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan Honda Genuine Acessories (HGA).

Tidak hanya itu, kegiatan yang paling ditunggu oleh seluruh peserta balap dan pengunjung adalah Honda Bikers Parade sebagai ajang ‘cicip’ sirkuit Sentul untuk seluruh yang berminat dan sekitar 100 motor yang mengikutinya.

“ Indonesia CBR Race Day merupakan kegiatan yang dimulai dari keinginan komunitas CBR untuk mengadakan fun race antar pecinta tipe sport Honda. AHM dan jaringan Main Dealer menyambut niat positif ini dengan berikan dukungan pengadaan balapan berstandar tinggi dan coba membuka jalan untuk menyalurkan hobi balap secara benar sesuai aturan,” tambah Andra.

Pemenang Indonesia CBR Race Day 2019 Seri 1, Sirkuit Sentul, Jawa Barat

  • Community Class for 150 And 250 CC

Komunitas 150 A

  1. Selbi Febriana
  2. Akang Dhany
  3. Sinyo

Komunitas  150 B

  1. Reza Renaldi
  2. Rifai Setiawan
  3. Arianto Nugroho

Komunitas 150 C

  1. Fauzan
  2. Gani
  3. Anggit Sopyan

Komunitas 250 CC A

  1. Sandy Topan
  2. David Angjaya
  3. Fauzan Rachman Nugraha

Komunitas 250 CC B

  1. Frendy Poedji Saputro
  2. Firkon Djoenadi
  3. Dipta Pradyatna

Komunitas 250 CC C

  1. Yusuf Ibrahim
  2. Iqbal fajar Sidiq

Non Community for 150 and 250 CC

Non Komunitas 250 CC C

  1. Kuswanto
  2. Rivki Gunawan
  3. I Komang Agus Rupawan

Non Komunitas 250 CC B

  1. Sandy Topan
  2. Hendra Gunawan
  3. Dipta Pradnyana

Non Komunitas 150 CC C

  1. Decksa Almer Alfarezel
  2. Andi Mustana
  3. Andre Jes

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

21 KOMENTAR

  1. Kang K0bay, mbok ada info tentang Apache 310RR tulung dikabarkan.
    Info lanjutan setelah pameran 2018 lalu.
    Suwun Kang.

  2. @Kobayogas: Info apa pun itu Kang. Walau info secuil.
    Misal harga sekarang, misal sekarang di Indo masih dijual apa ga, misal tentang hilangnya kabar Apache 310RR dari dunia persilatan, misal info tentang pengiriman ke konsumen, sukur-sukur info tentang review penggunaannya Kang.
    Jujur Kang, inyong minat karo motor kiye, tapi ora nana kabar blas. Dadi bingung arep ngambil keputusan.

  3. Kang K0bay, tek cek di web nya TiPieS juga ora nana review motor apache 310rr.
    Tepuk Pramuka tenan Kang….
    Koleng kaling Kang
    (Arep nulis “tepuk jidat” mbok dikira koncone 1WeBe, hehe)

  4. @mang kobay
    Hahahaha ghost rider punya takut juga y
    Wkwkwkwk

    Mantap g mang ceritanya?
    Lolos sensor n tayang g nih?he

  5. @mang kobay
    Mantap ?
    Oy mang maaf gambar buat ilustrasinya gak sempet cari soalnya sibuk, nanti di cariin yang paling serem mang
    Wkwkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini