Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor Honda apa yang duluan hadir di Indonesia kemudian baru Thailand menyusulnya? Kayaknya gada ya? Gak usah sebut CBR250RR karena KBY juga bingung, AP Honda Thailand gak jual di situs resminya tapi balapan pake si Baby RR kekeke. Ya udahlah, yang jelas mungkin ini menjadi yang pertama dimana Honda CBR150R K45N yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2016, baru baru ini dirilis di Thailand..Bentuknya? Fiturnya? Sama persis! Termasuk menghilangnya sasis twin spar hehe..

Entah apa alasan AP Honda Thailand tidak melakukan update terhadap Honda CBR150R hingga nyaris 1 dekade. Sebelum hadirnya CBR150R K45G, CBR 150 di Thailand masih berkutat pada model lawas dengan lampu tunggal yang di sini diledek sebagai lampu model syempac bercahaya.

Motor yang di Indonesia disebut sebagai CBR150 CBU tersebut memiliki kelebihan pada sasis yang identik dengan motor sport selama ini, yaitu twin spar yang lebih familiar disebut sebagai delta box.

Hanya saja modelnya bertahan hingga 1 masehi eh salah deng, sampai hampir 1 dekade. KBY kurang paham apa konsumen disana protes apa gak wkwkw.. Padahal di Indonesia, CBR150R sudah bermetamorfosis sebanyak dua kali, yang pertama adalah CBR150R K45A dengan dual keen eyes dan mesin DOHC Overbore serta yang terakhir, CBR150R K45G dengan mesin DOHC Overstroke.

WELCOME CBR150R K45G, BYE BYE TWIN SPAR

Apakah konsumen Honda khususnya pecinta Honda CBR150 di Thailand sana bersorak atau tidak, KBY gak paham lads. Yang jelas akhirnya sang CBR150R mendapatkan penyegaran full alias totally model change dengan kehadiran tipe K45G.

Bicara model, tidak ada yang beda, plek ketiplek dengan yang ada di Indonesia, juga termasuk fitur speedometer full digital, lampu All LED, opsi rem ABS bahkan ESS (Emergency Stop Signal) juga ikutan hadir. Shock depan preload juga ada (baca: Honda CBR150R Facelift Dengan ABS dan Preload Suspension).

So, dari depan hingga belakang pokoknya sama banget dengan CBR150R K45G Indonesia lads.. Lampu depan dual keen eyes sipit, tanduk wifi menghilang dan ya pasti lah, sasispun berubah, dari perimeter twin spar menjadi trellis. Hmm kayaknya udah gada lagi deh sport kecil dengan sasis model delta box yak..

MESIN SAMA, HARGA LEBIH MAHAL

Apakah kesamaannya selesai sampai situ? Ternyata tidak lads, bahkan sektor mesin pun juga sama dengan versi Indonesia, mesin 150cc 1 silinder DOHC Over stroke (nearly square) 4 katup. Sayang di bagian spesifikasi AP Honda tidak menayangkan angka power maupun torsi.

Untuk harga, pihak AP Honda Thailand membandrol Honda CBR150R 2019 ini dengan harga 92.000 Baht atau setara Rp 41jutaan untuk versi standar yaitu warna hitam dan biru matte. Wewww ..

Sedangkan untuk versi special editon tersedia dalam 2 varian warna yaitu warna orange livery team Respol Motogp juga livery team AP Honda Thailand dengan motif striping Tricolor Red White Blue yang dijual dengan harga 99.000 Baht dimana kedua tipe tersebut sudah pakai rem ABS.

Kalau melihat harganya, kok tinggi juga ya? KBY curiga AP Honda Thailand tidak memproduksinya secara lokal namun mengambil dari Indonesia, baik itu CKD maupun CBU. Selamat deh, kita yang kini patut bangga karena duluan make, wkwkw.. (KBY)

Sumber: Warungasep.net

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

30 KOMENTAR

  1. Ah payeh juge AP Taek.. kaga punye prinsip, kaga punye jatidiri,,mesin overbore yg berjaya ntu dikemanaiinn???? Bukannye di develop dengan fitur yg lbh advance & model yg khas CBR klan global malah ngikut ahaem plek.. kaga ada lagi dah tuh pembanding produk CBU lebih oke.. nyatanye elu ikutan dableg juge.. payeh dah ah..
    Selamet dah empunya CBR150R DOHC Overbore.. jadi legendaris sekarang

  2. ane jadi makin bangga punya si k45a dual keen eyes, generasi terakhir cbr150 yg mesinnye overbore wikwikwikik
    disimpen aja kali harganya merangkak naik ini

  3. akhirnya hanya Yamaha dan merk eropa yang tetap pake model deltabox untuk motor cc kecilnya

    Poor AP Honda Thailand, produk boleh deh sama, tapi semoga built quality engga meniru AHM dengan kekhasan nya (klotok2, overheat, sok bengkok, ngorok, cat tipis, plat tipis, dll………….)

  4. Untuk motor Cc kecil sono ngikut sini, tapi untuk Cc besar sini ngikut sono, ah kebayang asyiknya beli CBR 500R dengan harga dibawah 100jt

  5. New gen tapi rasa downgrade…
    Padahal cbr syemphak bercahaya itu enak banget kalo ketemu jalan lurus

  6. Apa nanti mesin keluhane sama kaya cbr di indo…
    Kluk2 saat mesin dingin panas hilang karena tensioner…
    Atau kaya mesin diesel karena dudukan noken as baret…
    Klau ngak ya berarti materialnya lebih bagus thailand…hahaha

    • tebulak, tapi ga tau persis sih apa buatan sana apa kiriman dari sini..

      Kalau liat harga yang tinggi sih kemungkinan besar kiriman Indonesia

  7. Cacian dan hinaan serta bc an kaga mempan bagi H 😁 nyatanya selalu larisss manisss

  8. Yg ngeluh dg mesin2 H itu paling kasta kedua 😂 nyatanya sang kasta tertinggi semua produknya larisss manisss 😂 ntar lagi nongol pcx 250 👏😁

  9. Thailand selalu memanjakan konsumen,di sini nyusahin konsumen,motornya jelek jelek apalagi kwalitas

Yuk Tinggalin Jejak Lads..