GSX

Kobayogas.com – Hola lads Salam geberrr.. akhirnya setelah sempat jadi gosip sip sip, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Model ini hadir dengan mengusung tampilan elegan dan kemewahan fitur Honda PCX yang telah dikenal luas, dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang membawa pengendara berkendara menyenangkan dengan sepeda motor listrik.

PRODUK LOKAL SUNTER

Sebagai motor konsep, Honda PCX Electric pertama kali dipamerkan di Indonesia bersamaan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dan menjadi perhatian masyarakat. Kini AHM memproduksinya secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara, dan mulai secara resmi mengenalkannya kepada masyarakat lebih luas melalui peluncuran perdananya di Jakarta, pada Kamis (31/01/2019).

Seperti pada bocoran KBY di artikel artikel sebelumnya tentang PCX Electric, meski buatan lokal namun partnya memang belum semua berasal dari Indonesia, sebagian besar masih import salah satunya adalah Thailand.

SEMENTARA TIDAK DIJUAL TAPI DISEWAKAN

Dalam upaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik dari sisi produk maupun layanan, AHM menyiapkan skema bisnis tersendiri yang akan diimplementasikan secara bertahap atau gradual.

Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan dan akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

HONDA PCX ELECTRIC EV HALF CUT

Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang. Artinya tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dijual ke publik lads.

PCX ELECTRIC SEBAGAI ALTERNATIF MODA TRANSPORTASI

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor, sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Inuma.

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan ”Kami bukan hanya menawarkan produk motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran Honda PCX Electric ini. Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini ke depan,” kata Loman.

Next article KBY akan bahas sistem EV di Honda PCX Electric EV yak, biar kita sedikitnya paham lah tentang sistem electric di PCX listrik tersebut.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

18 KOMENTAR

  1. Mang mo nanya …klo sistem sewa gtu klo kenapa2 di jalan sm motornya misalnya nyerempet/nubruk(amit2 ya) ….kita kena ganti ga ?
    *Serius nanya

  2. Baguslah gak dijual malu-maluin gen pcx saja atau sengaja buat naikin pamor pcx? Jangankan electric yang mahal kebangetan, ambil contoh SH150i saja 0 unit gak ada yang beli, orang inmycountry sudah pada pinter coy gak kena dibegoin merk ekekekkk belum lagi pajaknya yang pasti bikin mules muntaber ekeekekekk

  3. Yang gak laku sh 45jt, terus pcx hybrid paling hitungan ratusan unit saja baterainya mahal 9jtan kalau pajak hybrid emoh lah ora gelem, masih canggihan hybrid yamaha cuma ngandelin aki biasa pada grand filano tanpa aki khusus hybrid

  4. Kang K0bay, selamat sudah pertamax, jos tenan.
    Oh ya, di foto terakhir, bagian kanan tengah, ada banyak helm sukro putih, apakah untuk hadiah?
    Terakhir, Kang K0bay kelihatan bahagia sekali di foto, apakah Kang Kobay akan dipinjami untuk dijajal? Suwun.

  5. @iian, sistem sewa gini pasti ada kontrak tertulisnya.
    disitu bakal jelas dituis resiko yg jadi tanggung jawab penyewa sampai batas mana

  6. Budget gua sekarang habis 450 rb/bulan buat pertamax di motor selama sebulan operasional (kerja + keluyuran), plus 250 rb buat servis + oil.(per 2 bulan)
    Kalo nanti tawaran harga sewanya dikisaran 700 rb/bulan kayaknya masih menarik buat dicoba

  7. Balik lagi ke pemikiran jaman dulu sebelum matic booming, matic adalah motor muter-muter komplek perumahan, era sekarang ya ini cuma 60an km saja tenaganya

  8. @handoyo
    jangan lupa pajak tahunannya..
    klo ada sewa pcx yang bensin dengan harga terjangkau boleh juga, secara pajak motor ane nyaris 1jt…lom bensinnya (sewa tahunan boleh jg tuh)

  9. Ya paling ngak disewakan dulu ke perusahaan groupnya astra sdh banyak banget…
    Nanti bakal ketemu surveyor FIF atau mekanik garda oto pakai PCX Elektrik hahaha

  10. Hayo siapa yg mau jadi klinci percobaan ahm
    Lumayan kan 1bln 2jt buat gaya2n walau g worth it dengan segala resikonya😅

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.