ada Poppy Sovia hadir
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr..  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 di Sentul Internasional Circuit pada 9 Desember 2018. Sebagai seri terakhir di tahun ini, gelaran ICE Day diikuti oleh 250 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000,-.

Mengusung tema “It’s Time for Total Control,” ICE Day kali ini diramaikan dengan hadirnya pebalap-pebalap dan juga mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah memiliki pengalaman di ajang balap internasional. Kehadiran para pebalap dan mekanik AHRT tentunya memberikan kesan bagi para peserta ICE Day.

Mekanik AHRT yang berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap. Selain itu para peserta juga berkesempatan mengenal lebih dekat pebalap-pebalap andalan dari AHM dan juga tim support yang berada di AHRT.

Sebelum melakukan balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

ada Poppy Sovia hadir

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Semakin meningkatnya peminat yang mendaftar pada gelaran ICE Day seri akhir ini yang sebelumnya 200 starter menjadi 250 starter menunjukan antusias pecinta kecepatan sepeda motor Honda yang semakin tumbuh. Hadirnya Tim AHRT di ajang ini pun tentu akan memberikan pengalaman baru bagi pecinta sepeda motor Honda.

“Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series ” ujar Indraputra.

Gelaran modifikasi CBR series pun tidak luput digelar pada ICE Day seri ini. Mengambil tema bolt on modification, ajang ini diikuti sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Selain itu, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Berbagai aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti beragam games seru untuk para bikers yang dapat menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. Selain itu hadir pula Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank. Dari challenge tersebut akan dipilih 3 peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Sayang karena beberapa faktor, beberapa gelaran balap kelas komunitas ditiadakan, KBY pun gagal start hari ini lads, mau tau kenapa? Stay tune di artikel selanjutnya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

20 KOMENTAR

  1. Mang, biaya handle tu motor dari rumah-sentul-rumah berapa yak kira2..? Secara kan gak boleh d pake d jalan raya dgn kondisi tsb..
    Trims… semoga dapet podium, Kang..

  2. Mulai skrg setiap mau post artikel mang kobay harus lapor dl dgn komandan, di inspeksi ada ga foto spg nya kl ada ga jadi di post hahahahahahahaha

  3. Yahh… gak jadi start….padahal pingin tahu cerita jalannya balapan… dan udah didampingi pula sama istri…kayak Stoner. ?

  4. beuhh … sayang kelas komunitas ditiadakan jadinya gagal start deh sembalap jagoan ane

    klo gegara force majeur bgitu … biaya balap dan transport dll diganti/ dibalikin panitia gak Mang ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini