Rathapong dibantu rekan setim?

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sepertinya hasrat untuk menjadi jawara di kelas Supersport 600cc tidaklah mudah bagi tim Indonesia, terutama para pembalap Yamaha Thailand Racing Team sangatlah kuat di kelas ini. Rathapong Wilairot bahkan berhasil mendapat double winner di gelaran Final ARRC 2018 dikelas Supersport (SS600) di race pertama kemarin dan juga di race ke-2 hari ini. Dengan demikian, Rathapong tak hanya menjadi juara di kandang sendiri, pembalap Yamaha YZF-R6 ini juga menjadi Juara Asia kelas SS600 musim 2018. 

Kuatnya dominasi pembalap Thailand di kelas SS600 ini sudah terlihat sejak race 1 kemarin dimana Rathapong berhasil masuk finish duluan disusul rekan setimnya Decha Kraisart. Indonesia dengan gigihnya hanya mampu menyabet podium 3 lewat Ahmad Yudhistira di atas Kawasaki ZX6R, hasil ini sama dengan race sebelumnya dimana pembalap Kawasaki Manual Tech yang sudah bergelar Haji ini mendapat perlawanan dari pembalap Yamaha Kemith Kubo.

Dengan hasil tersebut membuat Rathapong berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan total poin sebanyak 141 poin, selisih 5 poin dari Antony West (kena skorsing) dan selisih 10 poin dengan Ahmad Yudhistira. Melihat poin tipis tersebut setidaknya kita bisa berbangga bahwa sang Haji mampu melakukan perlawanan sengit, apalagi jika kita melihat pertarungan pada dua race tersebut mengingat selisih poin antara Yudhis dan Rathapong hanya 1 poin saja lepas race 1.

Rathapong dibantu rekan setim?

Ada rumor yang beredar jika kemenangan Rathapong di race kedua mendapat bantuan dari rekan setimnya Decha dan juga ada campur tangan Kemith Kubo untuk menghadang Yudhistira, karena jarak poin antara Rathapong dan Yudhis hanya 1 poin saja. Terlihat pada race kedua ternyata Yudhistira memang mendapat perlawanan dan dari Decha dan Kubo.

YUSDHISTIRA YANG TERBAIK

Pun demikian, secara prestasi Haji Yudhistira masih menjadi rider Indonesia terbaik di kelas 600cc karena berhasil menempati posisi 3 klasemen akhir, bahkan masih lebih baik dari Andi Gilang yang juga berhasil menjadi pembalap pabrikan Honda terbaik dengan menempati posisi 5 klasemen. Asa tim AHRT mendapatkan gelar double ternyata tidak terlaksana di kelas SS600 yang berat ini. Semangat terus Indonesia!!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

3 KOMENTAR

  1. Susah kalau yang mengawal saja 2 orang, tapi ya nyatanya mereka juga ada di grid start 1-3 mau gimana lagi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.