Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Honda Jepang memperkenalkan warna baru Honda CBR250RR 2019 khusus pasar negara Jepang di ajang Motogp Motegi 2018 awal bulan Oktober lalu. Satu bulan berselang, akhirnya Honda Jepang resmi merilis varian warna baru yang lebih sporty dengan warna spesial livery HRC bercorak khas Tricolor Red White Blue (RWB). Sialnya, warna-warna keren tersebut tidak ada di Indonesia lads, membuat KBY sebagai owner Zeref CBR250RR hanya bisa menghela nafas karena menggoda banget Waluyo..

Honda CBR250RR yang diproduksi di plant AHM Dawuan Karawang Jawa Barat ini memang di ekspor juga ke negara lain salah satunya adalah Jepang dalam bentuk CKD. Perbedaannya meski tidak terlalu signifikan antara CBR250RR Indonesia version dengan Japan version, tapi lumayan banyak, selain spesifikasi mesin yang sedikit lebih rendah powernya, posisi lampu sein depan, minus bracket nomor polisi depan, juga warna rangka, sedangkan untuk pilihan warna untuk versi sebelumnya memiliki kesamaan termasuk adanya warna livery SE team AHRT.

Untuk versi 2019 Honda CBR250RR versi Japan ternyata memiliki varian warna yang berbeda dengan versi Indonesia. Tidak ada versi black edition yang murah, hanya tersedia 2 tipe yakni tipe standar tanpa ABS dan juga tipe ABS dan totalnya terdapat 4 pilihan warna diantaranya sbb :

Honda CBR250RR 2019 Japan Special Edition HRC warna Tricolor RWB

Honda CBR250RR 2019 Japan warna merah

Honda CBR250RR 2019 Japan warna putih

Honda CBR250RR 2019 Japan warna matte gun powder mettalic

Meski secara spek di bawah Indonesia version, namun secara penampilan, berkat warna warna yang menarik membuat sosok CBR250RR versi Jepang menjadi terlihat lebih wow. Warna putih yang diharapkan bisa hadir di sini ternyata tidak ada, malah sekarang ditambah warna RWB yang ciamik punya. Indonesia punya warna merah juga tapi doff, sedangkan versi Jepang berwarna metalik. Warna matte gun powder terlihat polos tanpa sentuhan warna merah. Selera lah ya, bukan begitu Santoso?

Mesin 250cc 2 silinder DOHC-nya lebih rendah 0,7PS saja, yaitu 38 PS pada 12.500 rpm (baca: Honda CBR250RR vs Ninja 250 versi Jepang). Tapi lads jangan terkozel kozel saat meliatbandrol harga CBR250RR 2019 di Jepang, harga non ABS adalah JPY 788.400 atau setara Rp. 102jutaan, sementara untuk versi ABS lebih mahal lagi yakni mencapai JPY. 806.760 atau sekitar Rp. 105jutaan… Nu gelo sugan Fergusooo..wkwk

Melihat harganya yang wow di sana, yang protes bilang CBR250RR kemahalan (tapi gak punya sport fairing 250 2 silinder juga) kudunya mikir yah, karena di Indonesia punya varian CBR250RR termurah yang dibandrol dibawah Rp 60jutaan, fitur sama hanya berbeda warna cat dan shock depan. Well setidaknya warna warna CBR250 Jepang bisa jadi inspirasi modif nih, bukan begitu Sumanto?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

57 KOMENTAR

  1. keren sih tapi cuma sesaat, yg bakal long lasting itu ya warna warna kyk grey metalic si zeref, asal rajin moles tapi

  2. Gampang aja sih, beli yang AHRT livery bawa ke honda painting shop / painting shop yang lain jadiin RWB sudah beres
    Bukan begitu Ferguso?

  3. Keren nih mang ..cuma d sini udah keduluan di aplikasikan ke motor supra 125 edisi pertama mang. Malah kerenan d motor supra kayanya….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.