GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Seri terakhir MotoGP 2018 di Valencia mempertontonkan drama tanpa akhir. Dalam kondisi hujan lebat, balapan yang senantiasa digeber dalam 27 putaran (laps) harus dihentikan terlebih dahulu di lap 13 karena hujan lebat dan trek yang airnya terlalu dalam dapat membahayakan para pembalap. Sebelum dihentikan dengan mengibarkan bendera merah (red flag), sudah banyak korban berjatuhan seperti Marquez dari Honda, Iannone dari Suzuki, Vinales dari Yamaha dan bahkan Valentino Rossi juga harus crash pada akhirnya.

Dalam derasnya hujan yang membuat genangan air dalam di lintasan, race direction pada akhirnya memutuskan untuk menghentikan lomba di lap ke 13, saat itu pemimpin race adalah Alex Rins dari Suzuki, diikuti Dovizioso dari Ducati dan Rossi dari Yamaha. Setelah safety car berkeliling beberapa kali memastikan trek aman bagi pembalap diiringi dengan hujan yang berhenti, race direction memutuskan balapan kembali dilanjutkan dengan awal lap dari 14 dan posisi pembalap adalah posisi terakhir di lap 13.

posisi grid race kedua dimulai dari lap 14

BANYAK YANG CRASH

Di lap awal, track yang sudah basah akibat hujan deras memakan banyak korban! Bahkan para pembalap andalan menjadi tumbal di sana, Marc Marquez yang disebut sebut punya motor dengan handling ajaib dan “susah jatoh”, membuktikan kalau dia dan motornya juga sama dengan motor-motor lain, kalau udah hilang kendali ya jatoh. Marc merupakan korban ketiga setelah Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.

Korban berikutnya ada Danilo Petrucci dan bahkan Vinales yang sedang mengejar posisi podium juga harus selesai lebih awal. Jelang balapan kedua setelah sempat dihentikan, ada Alvaro Bautista yang crash. Lorenzo aman, mengingat dia bukanlah rain master, kalau trek basah biasanya pasrah.

Saat lomba kedua berjalan, Alex Rins yang memang berada di pole position sempat memimpin sekitar 3 lap sebelum Dovizioso mengambil alih pimpinan hingga akhir lomba. Rins tidak seperti balap sebelumnya, terlihat berhati hati sehingga Rossi mampu menyalipnya di satu tikungan ke kanan. Namun sang Doctor harus merelakan podium keduanya lepas setelah harus crash akibat hi-side.. Praktis Rins naik ke dua dan Pol Espagaro ketiga.

PODIUM PERTAMA KTM!

Sejak bergabung di MotoGP, KTM belum pernah merasakan sekalipun podium, dan ini lah saatnya yang tepat! Para pembalap kawakan banyak yang crash sehingga membuat peta persaingan merebut podium berubah. Tercatat hanya ada 4 pembalap andalan yang masih berada di trek saat MotoGP Valencia 2018 berjalan dalam kondisi basah, Dovizioso, Rossi, Rins, Pedrosa dan Zarco.

Namun bukan berarti perjuangan Pol Espargaro dari KTM sangat mudah lads, dia harus menyalip Nakano, Zarco dan Pedrosa sekaligus, artinya, performa Pol dan KTM di Valencia layak dapat acungan jempol! Kemudian dengan crashnya Rossi yang membuatnya harus drop ke posisi 13 di belakang Lorenzo, Pol dan KTM berhak naik podium 3.. Air mata dan keharuan pecah di kubu KTM malam ini..

TERIMA KASIH DANI

Dani Pedrosa 26 sudah memutuskan untuk pensiun di tahun 2018 ini, motoGP Valencia adalah aksi terakhirnya, sayang dirinya tidak dapat menikmati podium untuk terakhir kali. Terima kasih Dani, sungguh selama ini menjadi pelayan setia (loyal servant) tak hanya untuk Repsol Honda namun juga untuk MotoGP. Sukses selalu!

selamat tinggal DP26

HASIL MOTOGP VALENCIA 2018

  1. ANdrea Dovizioso
  2. Alex Rins
  3. Pol Espargaro
  4. Pirro
  5. Pedrosa
  6. Nakano
  7. Zarco
  8.  Bradley Smith
  9. Bradl
  10. Syahrin

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

27 KOMENTAR

  1. Valencia … Battle of survival …

    Bukan perkara mudah sekedar finish doang. Mau dikatain hibah, apalah … tetap aja susah atuh.

    Kita lihat dan support Dimek kedepannya.
    Udah ada belom merchandisenya Kang ? Hehehe

  2. Ikut seneng dah buat pol espargaro dan ktm, padahal udah crash dan terus berjuang sampe bisa podium. Man of the race saya rasa

  3. Iya tuh, tak kira salah denger ? yah saking seneng dan gk percayanya kayanya si pol (so unreal katanya)

  4. Selamat buat KTM….haru banget liat podium pertamanya.
    tapi kata komentator si Joni bilang kalo KTM beruntung krn Rossi jatoh jadi bisa podium…
    kasian KTM diremehin.

  5. Menurut primbon mazapahit junjungan beye/be er kalo yang jatoh yamaha pasti hibah, beda kalo yg jatoh selain yamaha dan yamaha dapat podium itu murni skill dan kehebatan motor

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.