Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr. Pecinta MotoGP, sempat bikin ngantuk karena balapan yang turing, mata langsung melotot saat di lap lap akhir terjadi duel seru antara Marc Marquez vs Dovizioso, tak hanya itu, bahkan tim Suzuki ikut serta di dalamnya! Sementara itu sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi mencatat performa baik setelah harus start dari posisi 17 namun mampu merangsek naik dengan finish ke posisi 8. Berikut hasil MotoGP Aragon 2018 yang dimenangkan oleh Marc Marquez! Cekidot..

Lap 1 dari 23, Rossi yang start dari posisi 17 sudah langsung naek ke posisi 12, salah Satunya berkat Crashnya Lorenzo di depan, tapi yang dapat hibah bukan hanya VR 46 seorang, salah satunya adalah Andrea Iannone dari Suzuki juga dapat posisi hibah menjadi posisi ketiga. Entah ada apa dengan Lorenzo, dalam posisi low side tikungan pertama ke kiri. Posisi hingga lap 2 adalah Dovizioso, Marquez, Iannone, Alex Rins, Crutchlow.

Lap 3, Rossi berada di posisi ke 11.. Tentu tidaklah mudah menyusul beberapa pembalap dengan level yang tak terlalu jauh. Start yang baik dari sang legend membuatnya mampu merangsek ke tengah. Baru Lap 4, Crutchlow juga crash, menyusul Yang crash sebelumnya, Alvaro Bautista. Yang seru Ada di perebutan posisi 3, 4 dan 5 antara Alex Rins, Iannone dan Pedrosa yang saling salip.

Sementara itu posisi Rossi kembali naik di lap 5, sudah Ada di posisi 9! Mantap mbah kita ini lads, posisinya bertahan hingga lap ke 21.. Hingga lap ke 6 posisi grup 1 masih kuat, Ada Dovizioso, Marquez, Rins dan Iannone.. Sedikit ke belakang Ada Pedrosa, Espargaro dan Petrucci dan Miller.

Aleix Espargaro dari Aprilia menunjukkan kinerja yang bagus, ke 6 di belakang Pedrosa dan di depan Petrucci. Sementara itu di lap 11, belum Ada perubahan posisi untuk para pembalap lads.. Well agak ngebosenin nih.. Bikin ngantuk euy.

Lap 13, mulai seru, grup 1 yang diisi Dovizioso dan Marquez mulai ada jarak dengan Rins dan Iannone di grup 2.. Wuihhh bahkan di satu tikungan ke kiri dari dalam Marquez mampu menyalip Dovizioso.. Sudah dimulai nih pertempurannya.. Mata mulai melotot nih lads.

Lap 15, makin seru! Marquez dan Dovizioso saling susul dan salip di tikungan, kini giliran Dovi yang memimpin lads.. Ckckkc.. Tegaaang. Dovi ngacir mencoba menjauh dari MM93. Sementara itu grup kedua Makin mendekat, Iannone dan Rins mencoba bergabung dengan grup depan. Posisi bertahan hingga lap ke 18.

Sisa lap 5 lagi, gilaaaaa makin seruuu, ngantuk benar benar ilang! Ada 3 pembalap saling susul lads, Dovizioso, Marquez dan Iannone gantian salip salipan di tikungan! Jir bikin deg degan nih lads..Satu kesalahan saja, buyar semua. Dalam duel ini, Iannone sempat di posisi kedua di depan Marquez, namun tidak lama karena Marquez kembali menyusul dan mengintai Dovizioso. However performa Suzuki di Aragon ini bisa dibilang luar biasa!

Dan pada satu tikungan ke kiri, dengan melakukan late braking, Marquez mampu menyalip Dovizioso. Sisa lap 2, Rossi naek ke posisi 8 setelah berhasil menyalip Miller. Sementara itu Marquez mencoba menjauh dari Dovizioso, di sini terlihat kemampuan Marquez membuat potensi Honda menjadi 110%, karena Ducati begitu kuat di semua sektor, belokan, lurus apalagi. Namun MM93 akhirnya mampu menjaga jarak dan finish sebagai juara!

HASIL MOTOGP ARAGON SPANYOL 2018

  1. Marc Marquez
  2. Andrea Dovizioso
  3. Andrea Iannone
  4. Alex Rins
  5. Dani Pedrosa
  6. Danillo Petrucci
  7. Aleix Espargaro
  8. Valentino Rossi
  9. Jack Miller

Marc Marquez penuh percaya diri menyongsong balapan di Buriram Thailand tanggal 7 Oktober nanti dengan gap point 72 dengan Dovizioso. Bakal juara dunia lagi nih keknya jagoan KBY hehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

35 KOMENTAR

  1. Sptnya ymh blm buat mesin yg bener bener kuat, msh simpan nanti, kalu keluar sekarang blm bisa, keluar sekarang nanti honda,malu di asepin.

    • Gak bakalan bsa keluar tahun ini, karena mesin gak boleh d utak atik sepanjang season, ya terima ajalah musim 2018 jadi sampah, bru bsa bangkit tahun depan, itu kalau memang motornya bener, pke strategi simpen2an mesin gak masuk akal d motogp begtu season d mulai mesin gak boleh d utak atik gak ada pengembangan mesin lagi, justru strategi bgtu adalah kebodohan kecuali dapet konsensi seperti suzuki sekarang

    • hahaha, gak juga mang, kalau puasa biasanya gw lagi di jalan, udah smp rumah biasanya males..
      cek aja artikel motogp maren, marc menang gak? 😀

  2. Judulmu kui lho nylekit.
    Koyo artikel pesanan …. Rossi meh alon2 asal klakon, utik2 upil, finish no 46 dll mosok jadi judul slee …………
    Podium adalah area wawancara, perayaan dan penghargaan, begitulah pakemnya.
    Kecuali Rossi jatuh karena mlindes helm e sopo sing ucul lha kui dadi judul ra popo.
    Aku tidak benci Rossi tetapi sudah layakkah dia di race Aragon kali ini untuk menjadi topik utama?
    No 8 memang angka keberuntungan sedang di motogp no 8 terus …. terus juarane kapan?

    • Itu mobcin om, saingan/ satu perantauan sm wuling, namanya dfsk ( Dong Feng SoKon ) klo g salah. Hati2 mobil cina mulai menginvasi,

  3. Bay gak bahas paduka koreng yg sedang baperan? Ngah ngah ngah. Belom 1 tim aja udah ribut .kalo 1 tim bakalan ribut. Semoga ada skat di team mahonda taun 2019. Wkakaka

  4. JL mencak2 menurutnya highside gara2 MM perasaan clean2 aja yak. RR juga gak ngasih penalti apa2.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.