Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Event balap one make race Honda, yaitu Indonesia CBR Race Day (Ice Day) seri 2 di sirkuit Sentul Bogor sudah berakhir hari Minggu tanggal 16 September kemarin. Ada 11 kelas yang dipertandingkan dimana KBY kembali ikut sebagai tim hore di kelas 250cc Komunitas C. Banyak yang baru di seri 2 ini selain tambahan kelas, yang jelas bagi KBY pribadi makin seru karena mencatat rekor tersendiri di atas Zeref Honda CBR250RR.. yaitu kekencangan saat sesi kualifikasi sehingga terpaksa naik kelas hiks. Mau tau bagaimana ceritanya? Bookmarks dulu dah, agak panjang nih hehe.. 

Seperti pada Indonesia CBR Race Day seri 1 bulan April 2018 lampau, KBY yang pertama kali ikutan event balap resmi tergabung di komunitas CBR Cornering Pitline Motorsport asuhan bro Paul Pitline. Saat itu pilihan bagi noob seperti KBY hanya ada 1, kelas 250cc Komunitas C, ya motor adanya si Zeref CBR250RR masa mau turun di 150cc, bisa digebukin pembalap sekampung tar wkkwkw.. (baca: Pengalaman Ikut Balapan Di Indonesia CBR Race Day).

SESI KUALIFIKASI INDONESIA CBR RACE DAY

Sesi kualifikasi di mulai, seperti pada seri 1 dulu, gada target muluk muluk apalagi mimpi podium, apalagi dari bulan April ke September KBY sama sekali gak nyentuh Sentul buat latihan, pokoknya tujuan di Seri 2 masih sama, sebagai penggembira! Ikutan ngeramein sama buang tai macan bernama adrenaline rush haha.. Oia ada yang baru di peraturan Indonesia CBR Race Day seri 2 kali ini lads..

Sistemnya masih sama, menganut bracket time, dimana untuk seri 1, catatan waktu untuk kelas 250cc Komunitas C adalah 2:10, artinya jika pada sesi kualifikasi ada yang lebih cepat dari 2:10 ya bakal ditendang ke kelas yang lebih tinggi yaitu 250cc Komunitas B. Nah di seri 2, bracket time nya menjadi 2:11, wah lebih pelan dong? Iya, ga tau apa alasannya, mungkin 2:10 terlalu enteng bagi pembalap pro yang menyamar ikut kelas C ya? Jadi pastinya bakal banyak yang kejaring karena terlalu cepat – mungkin, hehe.

baca juga: Video Balapan Blogger di Indonesia CBR Race Day 2018

ATURAN BARU LAINNYA

Di seri 2 juga kini ada pendaftaran yang harus diisi lengkap plus foto, tujuannya biar pembalap yang udah punya nama beken terus sengaja turun kelas biar juara tidak diperkenankan, harus ikut sesuai kemampuannya. Kayaknya sih gitu. Oke saatnya sesi kualifikasi untuk KBY dan Zeref CBR250RR. Selain itu ga boleh pasang video camera sama sekali! Mau di sesi kualifikasi kek, apalagi race. Sedih deh ga bisa berbagi keseruan via video kali ini..

neng Siska kembali hadir setelah cuti 3 bulan.. uhuii

Pada seri 1 terdahulu, catatan waktu KBY di atas Zeref saat sesi kualifikasi adalah 2:16:086 dengan posisi 23, tujuan KBY hanya ingin lebih cepat dari itu, gak lebih. Sekencangnya juga paling masih di angka 2:12 – 2:13 seperti saat race seri 1 (baca: Pengalaman Ikut Balap ICE Day Nyaris Crash) dimana pada race ada di posisi 17. Jadi aman lah, dengan bracket time 2:11 kemungkinan lebih cepat dari itu kecil lah dengan skill terbatas otodidak ini.

BABLAS KEKENCANGAN!

Begitu masuk sirkuit, adaptasi sebentar dan gas polll.. KBY makin terbiasa dengan tikungan tikungan di Sentul nih lads, yang namanya tikungan momok yaitu R3 dan R4 sudah bukan menjadi ganjalan lagi.. Intinya saat sesi kualifikasi KBY merasa semuanya enak, ya motor ya stamina ya pikiran.. pokoknya unleash the beast dah haha.. Keluar R11 artinya hitungan kualifikasi akan dimulai.. gaspolll menuju straight.. Nguooong.. knalpot RX8 RD yang dipakai kali ini menderu hening, iya suaranya kalah gahar sama WRX GP6 R1 Carbon yang pendek itu hehe.

Indonesia CBR Race Day seri 2 2018

Seingat KBY ada 5 motor di depan, yang nomor 1 ga tau udah kemana, sisa 4 yang keliatan tepat di depan dan semuanya kencang kencang.. Tak mampu menyusul, KBY mencoba ikutin mereka aja deh, jaga jarak biar gak ketinggalan jauh. Kembali ke straight, lirik speedometer, wah nyampe 179 di gigi 5 euy!! Sedaapp..

TERLEMPAR KE KELAS 250cc KOMUNITAS B

Semua berjalan dengan baik, KBY pede banget pokoknya hari itu, semua setelan enak, apalagi sudah pasang foot step underbone, belok bisa makin miring lagi tanpa kawatir footstep gesrot aspal.. Di trek lurus juga makin mantap karena ban belakang sudah turun jadi 150/60/17 dari sebelumnya 160/60/17, masih pake Michelin Power RS.

3 lap hitungan kualifikasi kelar, kita masuk PIT, masbro Idham salah satu punggawa Pitline sudah menunggu di Pit 0 dan langsung nyengir.. Gak liat tanda gw ya tadi? Tanyanya langsung. Gak! Jawab KBY, kenapa? Waktu gw jelek kah? KBY nanya dari balik helm. Oh gak, justru elu kekencengan! Lo lewatin bracket time Komunitas C om.. serunya..Buseed kok bisa ya? Ternyata catatan waktu KBY adalah 2:10:140!

kaget ternyata lebih cepat dari dugaan – namanya salah pula wkwkkw

Kaget begitu liat hasil kualifikasi, kenapa KBY bisa sekencang itu ya? Memang sih motor enak banget, tenaga dan handling top, tapi tetep aja bobot badan berat, lagian dari sektor mesin gada yang diganti, cuma knalpot doang, itu juga ujungnya. Apakah karena ban? Foot step? Oli Evalube Pro Racing? Atau KBY sudah mulai hafal trek Sentul?

Apapun itu, sudah jelas waktunya terlewat, so KBY dengan berat hati harus bergabung dengan para pembalap yang lebih kencang lagi di 250cc Komunitas B.. Berat, tapi memang faktanya demikian, begitu kita lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan, ya dianggap lebih cepat dan harus naik kelas.. Masalahnya, KBY sendiri udah gaspol di kualifikasi, sementara yang laen bisa jadi udah lebih jago dan sengaja nahan nahan waktu wkkwkw..

Problem kedua, KBY memang lebih cepat dibanding kelas Kom C, tapi bukan berarti sama cepatnya dengan para pembalap yang tergabung di Kom B.. Ini sih sudah beda level wkwkw.. Okeh lads, sampai sini dulu, next article KBY akan bahas jalannya balapan di 250cc Komunitas B, seru karena KBY pun gak mau jadi paling buncit dong haha.. Belum lagi ada yang crash.. Stay tuneee..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

  1. Buakakakakka kobayagos.. ngakak..

    Btw kang, ane baru ambil gsx r150, pingin tau aja kang, ini engine brake nya kok aga antik ya, berasa spt ded ded ded ded gitu kek rem ABS.. emang spt itu kang?

    Trus getaran waktu deket redline di gigi 2 berasa getar sampe kek ada yg bunyi gitu… apa gara2 masih inreyen ya kang?

  2. Hayooo modus biar poooooodium yaaaa ..

    Selamatin dulu nickname baru kobayagos…..nama lu agossss yaaaa

  3. Terlalu Kencang di Sesi Kualifikasi Indonesia CBR Race Day, Blogger Ini Terpaksa Naik Gojek
    Ayo viralkan #kobayagos bagus ky nama jejepangan

  4. anak disuruh naik kelas, ampe dirayu2 hadiah motor. lah bapaknya malah ogah naik kelas. gmana tu lads?

  5. Wah….mang kobay pasti make jampe jampe harupat……Teu bisa kitu mang, kudu diulang…..hehe

  6. Tadi nya gk percaya gemuk.. Pas foto kby sama motornya baru percaya habis liat tangki 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.