Nilai Pajak STNK [PKB] Honda CBR250RR Kena Progresif

Kobayogas.com – Hola lads salam geberrr.. Resiko memiliki beberapa kendaraan bermotor terutama untuk mereka yang berdomisili di Jakarta memang akan dikenakan yang namanya pajak Progresif. Ketentuan penerapan pajak progresif dapat berbeda beda di setiap daerah, bahkan ada beberapa daerah yang tidak mengenakan pajak progresif untuk sepeda motor. Nah si Zeref CBR250RR, jika menunjuk pada kode yang tertera pada STNK merupakan kendaraan yang kedua, jadi sudah jelas dikenakan pajak progresif. Berapa nilai pajak STNK/ PKB Honda CBR250RR plus progresif yang harus dibayar? 

Seperti yang sudah KBY sebutkan di atas, penerapan pajak progresif untuk setiap daerah berbeda meski besaran persentasenya sih sama – cmiiw, karena sudah diatur dalam undang undang.. Yang enak memang daerah yang hanya mengenakan pajak progresif untuk kendaraan roda empat atau mobil saja, jadi pemilik sepeda motor bebas saja mau punya berapa biji, gak kena pajak progresif hehe..

Untuk mengetahui berapa sih persentase pajak progresif kendaraan bermotor atau mobil maupun motor untuk kepemilikan kedua dan seterusnya, lads bisa lihat info di bawah ini

persentase pajak progresif motor dan mobil

So, untuk kasus si Zeref Honda CBR250RR yang statusnya adalah madu, eh maksudnya statusnya adalah kendaraan kedua, sesuai yang tertera di STNK-nya besar atau nilai PKB adalah Rp. 1.340.000. Jika menunjuk ke gambar prosentase di atas maka besar perkaliannya adalah 2.5%.

Nilai Pajak STNK [PKB] Honda CBR250RR Kena Progresif 1

Lads bisa lihat status kepemilikan atau motor ke berapa si CBR250RR ini di bagian pojok kiri bawah STNK yang berwarna coklat, 3 angka terakhir merupakan posisi kepemilikan sang motor, kalau 001 ya berarti pertama, dan seterusnya.

posisi status progresif ada di kiri bawah

Karena pajak STNK CBR250RR kelewat bulan April kemarin, KBY mengurusnya di momen pemutihan/ penghapusan denda bayar pajak STNK yang berakhir hari ini 31/08/2018. Memang tidak ada denda pada kolom PKB, namun untuk SWDKLLK tetap dikenakan sanksi administrasi alias denda.. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 KOMENTAR

      • ninja 250fi yg lama sekitar 800ribuan kang kalo tanpa progresif..kalo yg all new sepertinya bakal sama ama cbr..r25 kalo yg baru2 gak tahu juga..cuman punya temen yg tahun 2014an sekitar 600ribuan…dri kmrn saya penasaran kang kobay..kenapa kok kayaknya banyak yang jual lagi..bertebaran banget tuh di olx..kirain ada isu seputar teknikal motornya..tapi sepertinya sih gak ada yg fatal kalo soal itu..jadi saya yakin alasan pada dijual lagi pasti karena pajak..😀😀😀

  1. Tinggi juga yaa kenaikan pajaknya gr gr kena sistem progresif … cbr250rr th 2017 normal wilayah DKI 864.000 bisa naek jd 1.340.000 … kalo jatim setau saya PKB normal 648.000 dan belum ada pajak progresif untuk spd motor …gitu juga jawa tengah
    Moga moga di daerah ttp ga ada pajak progresif untuk spd motor … biar DKI aja … hehheheh

  2. Gk ada pajak khusus buat bloger mang? Haha

    Buat mang kobay mah segitu gk ada apa”nya,, tinggal bikin 1 artikel langsung ketutup,, wkwkwk.. pis mang

    Btw pajaknya setara motuba ane,, wkwk

  3. Cc 250 ampe segitu bayar’a…? Mahal amat ya.
    Padahal di pake juga pas weekend n cuaca panas alias g tiap hari make…….hehehe
    Ga bisa di korting mang…..heehe

  4. Di stnk gak ada no kepemilikan 02 itu tapi dicek di aplikasi samsat jawa tengah kepemilikan kedua. Mau blokir progresif aja motor lama udah dijual.

    Bahas dong cara blokir progresif

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.